Skip to main content

Kipas Angin Murah Sanex FD 0887 Bergaransi

Kipas angin murah

MEDIAKOMPILASI.COM – Udara yang sejuk sepertinya sudah menjadi kebutuhan apalagi didaerah perkotaan yang padat penduduk dimana rumah saling berhimpitan. Jika hanya mengandalkan udara sejuk secara alami tentunya akan susah makanya orangpun kemudian mencari alat untuk menyejukkan udara.

Jika memiliki modal yang cukup biasanya akan memilih mesin pendingin udara atau biasa disebut AC. Harga mesin pendingin AC ini relatif mahal dan tagihan listrikpun akan membengkak. Tak heran jika tidak semua memilih AC namun memilih perangkat yang harganya lebih murah contohnya Kipas Angin.

Kipas angin harganya cukup terjangkau, bisa dipindah-pindah dan konsumsi daya listriknya kecil bahkan dengan uang 100 ribuan saja sudah bisa mendapatkan kipas angin baru bergaransi lagi. Cukup murah bukan?

Tapi jangan salah meski harganya murah namun fungsinya tak kalah dengan kipas yang harganya lebih mahal. Masa sih? Nah…untuk mengobati rasa penasaran anda tentang kipas angin ini pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mereview kipas angin SANEX FD 0887, Kebetulan saya baru saja membelinya disebuah Toko Elektronik.

Diameter Kipas 8 Inch

Dari spesifikasi yang tertulis didalam kardus serta buku petunjuk kipas angin ini berdiameter 8 inch jadi cukup mungil seukuran piring makan. Wajar jika kemudian kipas ini termasuk kipas meja karena memang dudukannya bisa diletakkan dimeja.

Dari hasil uji coba yang saya lakukan meskipun ukuran kipasnya mungil tapi anginnya lumayan terasa artinya cukup menyejukkan. Hanya saja karena ukurannya kecil daya jangkauannya juga tidak terlalu jauh seperti kipas angin dengan diameter besar.

2 Kecepatan

Kipas Angin murah SANEK FD 0887 dilengkapi dengan 2 kecepatan tidak seperti kipas dengan diameter besar baik yang model duduk atau gantung yang biasanya memiliki 3 kecepatan pilihan. Dengan 2 kecepatan ini tentu pilihannya jadi terbatas tapi menurut saya sudah cukup menyejukkan.

Hal ini bisa terlihat dari 3 tombol tekan yang ada di bagian bawah dimana fungsinya untuk Power, kecepatan 1 dan kecepatan 2.

Pengatur Arah

Ini juga fitur yang umum dimiliki sebuah kipas meja yaitu pengatur arah. Kipas ini bisa berputar kekanan dan kekikiri. Jika ingin diam ada tuas yang bisa ditarik keatas dibagian belakang baling-baling. Dengan fitur ini tentu cukup bermanfaat agar seisi ruangan merasakan hembusan angin sehingga semuanya merasakan kesejukan meski bergantian.

Hemat Daya

Kipas yang hembusannya kencang biasanya ukuran baling-balingnya besar serta konsumsi dayanya juga besar. Jika memang dipakai untuk ruangan yang besar seperti Masjid atau ruangan terbuka mungkin wajar tapi bagaimana jika kipas tersebut hanya digunakan dikamar atau ruang keluarga yang sempit tentunya kipas yang besar hanya pemborosan listrik.

Kipas Angin SANEK FD 0887 ini cukup hemat daya karena hanya butuh konsumsi listrik sebesar 22 Watt jadi tak perlu khawatir jika dihidupkan terus menerus.

Garansi Motor 2 Tahun 

Meskipun harganya murah hanya Rp.110.000 saja namun produsen kipas angin ini yaitu  PT.Indo Surya Kencana Tanggerang Banten berani memberikan garansi motor 2 tahun. Tentu ini bisa menjadi jaminan kualitas dari kipas angin tersebut artinya bukan barang abal-abal.

Adanya garansi inilah yang membuat saya tertarik untuk membeli kipas angin ini karena saya punya pengalaman jelek membeli kipas angin murah tapi tanpa garansi, belum juga sebulan pemakaian sudah mulai bermasalah.

Untuk penampakan serta review lengkapanya bisa tonton video yang sudah saya unggah ke YouTube berikut ini :
youtube image

Bagaimana Anda tertarik untuk memilikinya?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar