Skip to main content

Berbagai Fakta Menabung Saham yang Perlu Diketahui

Saham

MEDIAKOMPILASI.COM - Jika mendengar kata saham, tentu rasanya kata ini lekat dengan kesan modal besar dan hanya bisa dijalankan oleh orang-orang yang memiliki banyak uang. Hal inilah yang menjadikan orang awam jarang yang menggeluti bidang ini sebagai salah satu sarana memperoleh keuntungan finansial lainnya.

Benarkah Demikian?

Persepsi Anda kurang tepat! karena ternyata, menurut beberapa program yang telah diluncurkan oleh BEI, menabung saham tidak serumit yang dipikirkan. Modal yang dibutuhkan pun tidak sebesar yang biasanya kita kira. Menabung saham ternyata cukup mudah, bahkan mungkin sekali untuk menabung saham hanya dengan modal Rp. 100.000,- per bulan.

Cukup Mudah Bukan?

Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara menabung saham? Informasi Berikut ini akan membantu Anda.

Fakta Menabung Saham

1.Pemerintah mengeluarkan program khusus

Pemerintah tidak tinggal diam agar masyaratakat lebih "melek" saham salah satunya dengan mengeluarkan program khusus yang bertujuan mensosialisasikan investasi saham di kalangan masyarakat luas, pemerintah membentuk sebuah program yang mampu membantu masyarakat untuk mudah memahami alur investasi menabung saham.

Dengan program ini, masyarakat bisa mulai menabung saham dengan biaya yang sangat terjangkau yaitu sebesarRp. 100.000 saja.

2.Harga saham fluktuatif

Jangan cemas jika saham yang Anda beli justru harganya turun dikemudian hari. Anda tidak perlu panik karena investasi saham termasuk kedalam jenis investasi jangka panjang di mana akan sangat normal jika harganya naik turun. Bahkan ada yang mengatakan bahwa jangka waktunya kurang lebih selama tiga tahun.

3.Jangan terpancing untuk trading

Jika Anda merupakan pemain lama, mungkin Anda tidak segan melakukan trading saham. Namun bagi Anda yang baru saja memulai investasi saham, ada baiknya Anda menahan diri untuk tidak melakukan trading saham. Hal ini berguna untuk keamanan Andasendiri. Ada baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu seluk belum bidang investasi ini.

Beberapa edukasi mengenai menabung saham ini sudah banyak disediakan oleh platform investasi seperti contohnya tanam duit. Jika Anda mengunduh aplikasinya,

Anda akan melihat banyak sekali informasi yang bisa Anda dapat dari sana. Nantinya, setelah Anda puas dalam bermain saham, Anda bisa juga merambah keranah investasi lain sepert imisalnya investasi sbn dan investasi lainnya.

Bagaimana Anda Tertarik untuk menabung saham?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar