--> Skip to main content

Samsung J7 Prime Murah Berkualitas


MEDIAKOMPILASI.COM - Saat ini, kebutuhan akan smartphone memang tak dapat dipungkuri. Bukan tanpa alasan, hadirnya ponsel pintar ini memang sangat dibutukan oleh banyak orang. Apalagi, sekarang beragam pekerjaan atau aktivitas pun dapat dilakukan melalui handphone secara online.

Beragam merk ponsel pintar pun saat ini sudah banyak dijual di pasaran Indonesia. Salah satu brand smartphone yang sangat terkenal dan paling banyak dicari saat ini adalah Samsung yang masih menjadi primadona peminat gadget.

Bukan tanpa alasan, Samsung sendiri selalu memberikan berbagai inovasi dalam hp keluarannya. Salah varian gadget keluaran perusahaan ponsel terbesar ini adalah J7 Prime yang sebelumnya telah dirilis pertama kali pada tahun 2016 yang lalu.

Spesifikasi J7 Prime


Sekarang ini, banyak toko atau counter HP yang menjual Samsung J7 Prime murah. Namun, sebelum Anda membelinya wajib mengetahui terlebih mengenai spesifikasi ponsel tersebut sampai kelebihan dan kekurangannya juga. Hal itu dimaksudkan agar Anda setidaknya memiliki gambaran sebelum memutuskan untuk memilih ponsel ini. Mari lanjutkan membaca review samsung j7 prime ini.

Samsung J7 Prime memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi 151,7 x 75 x 8 mm. Bisa dikatakan ukuran ponsel ini sangat standar dan dapat masuk ke saku Anda. Beratnya pun hanya 167 gram dan terhitung sangat ringan sehingga HP ini akan terasa nyaman ketika digenggam dan tidak berat ketika masuk ke kantong.

Material yang digunakan pada seri Samsung adalah yang terbaik. Pasalnya, J7 Prime hadir dengan bahan metal tipis sehingga menimbulkan kesan mewah pada HP ini. Selain itu, seri kali ini datang dengan berbagai pilihan warna antara lain hitam, rose gold dan gold.

Selain memiliki fisik yang mewah dan elegan, J7 Prime juga dibekali dengan visualisasi layar yang mumpuni. Memiliki lebar 5,5 inch dan resolusi full HD mencapai 1080 x 1920 pixels ditambah kerapatan mencapai 401 ppi, seri variatif Samsung ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass sehingga memungkinan HP aman dari retakan maupun goresan.

Dapur pacu HP ini disenjatai dengan chipset Exynos 7870 Octa serta ditopang oleh prossesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53. Dibekalinya J7 Prime oleh prosessor dan chipset ini menjadikannya lebih canggih dari segi peforma dibanding seri sebelumnya dan bahkan untuk penggunaan multitasking juga sudah sangat mumpuni.

Kecanggihan itu juga sejalan dengan Operating System Android 6.0 Marshmallow. Tak hanya itu, J7 Prime juga telah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan besar. Memiliki Ram 3GB dan memori internal 32 GB, HP ini juga dapat dimasukan micro SD card mencapai 256 GB. Jadi ponsel ini dapat memuat banyak aplikasi yang Anda sukai.

Kamera Paling Bagus dan Baterai Besar


Belum puas dengan spesifikasi yang dimilikinya? Tak perlu risau karena Samsung J7 Prime juga hadir dengan kamera canggih. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur LED Flash serta auto fokus. Pada bagian depan memiliki kamera berkekuatan 8 MP sehingga untuk aktivitas fotografi sudah sangat mendukung dengan hasil foto jernih.

Selain memiliki kamera mumpuni, J7 Prime juga didukung dengan baterai berkapasitas 3300 mAh. Dengan ini, maka Anda dapat menunjang penggunaan ponsel yang tahan lama dan dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kelebihan dan Kekurangan


Jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang dimiliki, tentunya seri Samsung ini memiliki kelebihan. Yang pertama, dengan prosessor dan OS yang tersedia pada J7 Prime sudah sangat menunjang untuk berbagai macam aktivitas Anda setiap hari. Apalagi bagi Anda para pekerja, sangat direkomendasikan untuk memiliki ponsel ini.

Kamera yang dimiliki pun canggih dengan hasil foto jernih dan dapat menunjang aktivitas selfie Anda. HP ini juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint sensor atau pemindai sidik jari sehingga orang lain tidak dapat membuka ponsel Anda secara sembarangan.

Smartphone ini sendiri juga memiliki beberapa kekurangan, layar J7 Prime belum didukung dengan AMOLED. Selain itu, baterainya pun bertipe permanen sehingga akan sedikit menyusahkan Anda ketika terjadi kerusakan pada ponsel ini khususnya pada bagian baterainya.

Meskipun begitu, tepat bagi Anda jika ingin memilih HP ini karena memiliki banyak sekali keunggulan. Apalagi, Samsung J7 Prime murah sudah banyak tersedia diseluruh Indonesia dan dapat Anda beli dengan mudah. Tapi, salah satu toko yang sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mendapatkan smarthphone ini adalah Bhinneka.

Bhineka sendiri adalah toko yang menjual berbagai barang elekteronik termasuk Samsung J7 Prime murah berkualitas. Anda pun dapat membelinya langsung secara online melalui Bhinneka.Com sekarang juga dan dijamin barang akan aman serta terjaga sampai ke tangan Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar