Skip to main content

3 Pertimbangan Sebelum Memilih Hijab


MEDIAKOMPILASI.COM - Mendengar kata Hijab saya yakin para wanita muslimah sudah familiar ditelinga. Seiring dengan pemahaman yang baik dan informasi seputar hijab yang semakin mudah diakses terutama dari Media sosial membuat hijab tidak hanya dilihat dari sisi syariat agama namun dilihat juga dari keindahan.

Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar didunia, berdasarkan data dari Globalreligiusfuture dengan jumlah muslim mencapai 209,12 juta jiwa ditahun 2010. Bahkan diperkirakan tahun 2020 bisa mencapai 229,62 juta jiwa.

Wajar saja jika kemudian Indonesia dinilai memiliki potensi besar menjadi pusat fashion muslim dunia. Saat Hijab menjadi trend busana tidak hanya di Indonesia tapi dimancanegara bermunculanlah desainer-desainer hijab asal Indonesia yang namanya menggaung hingga mancanegara sebut saja Dian Pelangi yang namanya dinobatkan menjadi desainer hijab yang paling berpengaruh didunia menurut versi Business of Fashion.

Sebagai muslimah Indonesia tentunya ingin tampil cantik dengan hijab yang dikenakannya namun tak sedikit yang belum mengindahkan kaidah serta tata cara penggunaannya yang tepat. Cantik boleh tapi masih berada dijalur norma agama.

Bagi Muslimah Milenia yang ingin tampil menggunakan hijab perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini :

1.Memahami Makna Hijab

Kata hijab berasal dari bahasa arab yang bermakna penghalang namun secara syariat merujuk pada tata cara berpakaian yang tepat sesuai tuntunan agama. Di Indonesia sendiri Hijab sering diartikan sebagai kerudung yang menutupi sebagian kepala perempuan (Rambut dan leher) yang disempurnakan dengan baju yang menutupi tubuh kecuali telapak kaki dan tangan.

2.Kewajiban Mengenakan Hijab bagi muslimah

Mengenakan hijab jika disertai dengan keyakinan bahwa itu adalah ibadah tentunya akan lebih bersemangat mengamalkannya. Salah satu dalil yang mewajibkan Hijab adalah Alquran surat Al Ahzab ayat 59 yang artinya, “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

3.Kriteria Hijab yang Benar

Beralih kekriteria menggunakan hijab yang benar, ini tentu harus menjadi perhatian karena berkaitan dengan masalah agama. Apalah artinya menggunakan hijab yang indah namun ternyata tidak sesuai dengan syariat.

Beberapa kriteria mengenakan hijab yang benar adalah :

  1. Menutup aurat
  2. Lebar dan menutup dada
  3. Tidak menampkan lekuk-lekuk tubuh
  4. Tidak transparan

Setelah memahami 3 perkara diatas tentunya Kaum muslimah lebih mudah untuk memilih hijab. Meski demikian ada kalanya kaum muslimah kebingungan memilih model hijabnya mengingat banyak sekali model hijab yang beredar dipasaran baik yang offline apalagi yang online.

Ada sebuah model hijab terbaru yang patut dicoba yaitu Hijab printing, Kenapa demikian karena coraknya variatif tidak seperti Hijab biasa. Hijab printing desainnya lebih menarik karena pembuatan desainnya menggunakan perangkat yang memang untuk desain dan serba otomatis dalam sekali cetak bisa memproduksi desain hijab yang sama berbeda jika motifnya dibuat menggunakan cara manual tentunya prosesnya akan lama.

Asyiknya lagi Kaum muslimah tidak perlu bingung mencari hijab model ini karena telah hadir sebuah toko offline dan online yang menyediakan koleksi hijab printing terbaru. Hijab id hadir mengakomodasi kebutuhan kaum muslimah akan Hijab printing. Koleksinya didesain dengan tujuan memberikan penampilan yang cantik, anggun, nyaman serta percaya diri namun tetap memenuhi kaidah syariat.

Untuk urusan kualitas Hijab id berani memberikan yang terbaik mulai dari pemilihan bahan, kerapihan jahitan serta kemasannya. Pelanggan juga akan merasakan pelayanan yang amanah sehingga lebih tenang dalam berbelanja.

Jadi tunggu apalagi dapatkan kolekis hijab terkini dari Hijab Id !


Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut :

HIJAB.ID
Ruko Puri Dago no. A3
Jl. Terusan Jakarta, Antapani, Bandung 40293
Jawa Barat – Indonesia

CS WA 1: 0818-0749-7777
CS WA 2: 0819-9043-7777
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar