--> Skip to main content

Penuh Makna, Ini Dia Sejarah Vespa Si Skuter Klasik

Sejarah Vespa

MEDIAKOMPILASI.COM - Siapa yang tak kenal vespa. Skuter dengan bodi unik ini memang sekarang bisa dikatakan barang klasik nan langka lantaran motor ini yang sudah tidak diproduksi lagi. Meski sudah tak diproduksi, mendapati vespa ini masih cukup mudah. Di berbagai daerah masih banyak komunitas vespa yang bisa Anda jumpai. Namun, tahukah Anda bagaimana sejarah vespa Indonesia?

Vespa secara resmi masuk ke Indonesia pada tahun 1965-an atau 19 tahun setelah vespa diperkenalkan di mata dunia. Vespa ini diimpor dari Italia ke Indonesia oleh PT. Gunung Slamet, The East Asiatic Company dan yang lainnya dengan 2 jenis vespa unggulan yakni vespa sprint dan vespa super. Dua jenis vespa ini pada awal impor dijual dengan harga sekitar Rp 400.000 an. Harga yang lumayan mahal untuk era tersebut.

Bentuknya yang unik dan berkharisma membuat vespa ini diminati banyak konsumen sehingga tak butuh waktu lama untuk vespa merajai pasar otomotif Indonesia. Berkembang pesatnya vespa di Indonesia tak bisa lepas dari adanya vespa congo. Perlu Anda ketahui, vespa congo merupakanvespa yang diberikan pemerintah Indonesia kepada pasukan perdamaian Indonesia yang bertugas di Congo sebagai bentuk penghargaan sekitar tahun 1957. Dan yang mengherankan, vespa congo yang diberikan ini buatan Jerman padahal vespa yang diimpor tahun 1965-an adalah produk buatan Italia. Sejak saat itulah, vespa menjadi kendaraan roda dua yang memiliki peminat yang banyak.

Itulah review singkat sejarah vespa di Indonesia yang tak banyak orang tahu. Kendaraan roda dua ini memang cukup unik sehingga membuat banyak orang ingin mengetahuinya lebih dalam tak terkecuali melalui video online. Bagi Anda yang mungkin masih penasaran dengan vespa ini bisa mencari tahu video onlinenya m elalui berbagai aplikasi pemutar video. Salah satu aplikasi terbaik pemutar video adalah HOOQ.

Adanya paket HOOQ Smartfren membuatAnda semakin mudah untuk menikmati berbagai video online atau film favorit. Dengan Anda menggunakan paket dari Smart fren ini sangatlah menguntungkan karena harga paket yang murah, kesempatan mendapatkan bonus kuota yang besar, serta didukung oleh kecepatan jaringan yang stabil. Belum lagi Anda bisa membelinya dengan mudah melalui aplikasi MySmartfren. Yuk beli paket HOOQ Smartfren dan nikmati berbagai keuntungan lainnya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar