Skip to main content

Kerja dari Rumah Saat Wabah Covid 19

Kerja dari rumah

MEDIAKOMPILASI.COM - Sudah 10 hari saya tidak berjualan martabak mini disekolah karena kegiatan Belajar mengajar disekolah ditiadakan diganti dengan belajar dirumah. Hal ini dampak dari wabah covid 19 yang mulai melanda Indonesia . 

Akibatnya tentu saja penghasilan usaha martabak mini saya terhenti. Saya sebenarnya berniat untuk jualan keliling tapi itu cukup beresiko bagi kesehatan disaat wabah korona seperti sekarang ini.

Di tambah lagi dengan himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah, bekerja dari rumah dan ibadah dirumah dan sosial distancing. Tentunya masyarakat juga ikut cemas sehingga mengurangi aktifitas diluar rumah yang ini tentu memukul usaha para pedagang seperti saya.

Hingga saat ini saya belum berjualan lagi dan memilih tinggal dirumah bersama anak dan istri meskipun dompet sudah mulai menipis begitu pula dengan tabungan juga nyaris habis hanya tersisa seratus ribuan agar tidak kena biaya limit tabungan.

Untungnya saya mendapatkan bantuan dari saudara sehingga kebutuhan dasar terpenuhi setidaknya untuk beberapa hari kedepan. Dari adanya wabah covid 19 ini saya merasa bersyukur karena bisa mencari uang melalui internet baik itu sebagai blogger, youtuber atau pedagang online. Sesekali saya mendapatkan penghasilan dari jasa backlink, ada yang dibayar tunai ada pula yang dibayar sebulan sekali.

Baca Juga : 5 Keuntungan Menekuni Bisnis Blog YouTube Toko Online Sekaligus

Sebenarnya masih ada sumber penghasilan lain yaitu dari Adsense Blog dan Youtube namun karena penghasilan belum mencapai ambang batas pembayaran, saya tidak bisa mengambil penghasilan yang saya dapatkan. Otomatis untuk saat ini saya hanya mengandalkan penghasilan dari jasa backlink.

Menanggapi himbauan dari pemerintah untuk kerja dari rumah, semangat saya untuk ngeblog, ngevlog serta jualan online kembali menggelora meski situasinya sedang sulit namun karena hanya itu yang bisa saya lakukan ya sudah apa boleh buat.

Saya sadar jika saya mengharapkan penghasilan dari Adsense baik blog maupun Youtube rasanya kok pesimis bisa mendapatkan uang dalam tempo yang cepat. Untuk bisa memetik hasil dari Adsense sebulan sekali saya harus meningkatkan trafik blog berlipat-lipat dari yang sekarang begitu pula dari Adsense Youtube.

Harapan besar saya ada di jasa backlink (Job Review) atau jualan online namun saya tidak bisa berdiam diri seperti saat sebelum wabah covid 19. Saya harus lebih aktif dengan kata lain berapapun tarifnya sikat saja begitu juga jualan online harus banyak promosi. Peluang lainnya dan belum pernah saya coba adalah dengan jualan artikel dan saya sangat bisa melakukannya tinggal mencari website yang butuh artikel.

Dengan Adanya wabah covid 19 ini dimana saya akan lebih banyak dirumah, sudah saatnya saya lebih memaksimalkan kemampuan saya dalam internet marketing sehingga meski dirumah tetap bepenghasilan.

Semoga Wabah Covid 19 yang sudah banyak menelan korban jiwa serta kerugian materi segera berakhir dan situasinya kembali normal seperti biasanya.

Saya Harus Bisa!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar