Skip to main content

Lebih Untung Mana Kredit Truk Lewat Leasing atau Bank?


Truck niaga

MEDIAKOMPILASI.COM - Kendaraan niaga terbaik merupakan salah satu pendukung bisnis. Mobil yang satu ini fungsinya memang tidak dipakai untuk mengangkut manusia, melainkan lebih kepada mengangkut barang, ataupun juga material. Sehingga sengaja di desain dengan kapasitas muatan yang lebih besar, juga dengan mesin yang berkualitas lebih baik. Itulah mengapa jika dilihat dari segi harga jualnya ke pasaran sendiri juga cenderung lebih mahal dibandingkan dengan mobil pribadi biasa.

Namun tidak perlu cemas, karena selain pembeliannya secara tunai, sebenarnya Anda juga tetap bisa membelinya menggunakan sistem kredit. Ada 2 lembaga pembiayaan yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk mempermudah transaksi Anda tersebut, diantaranya adalah bank dan juga leasing. Namun sebenarnya manakah yang lebih menguntungkan? Ketahui pertimbangannya berikut ini terlebih dahulu, yaitu:

  1. Suku bunga, perbandingan pertama adalah dilihat dari suku bunga yang ditawarkan keduanya, karena memang leasing ini sudah jelas menerapkan bunga yang lebih besar jika dibandingkan dengan bank. Itulah mengapa bagi masyarakat yang ingin kredit dengan nilai bunga yang lebih murah, maka lebih memilih bank dibandingkan dengan leasing.
  2. Prosedur, dalam mengurus kredit tersebut sebenarnya dari segi syarat-syarat yang diperlukan sama, hanya saja karena memang nasabah dari bank sendiri terbilang lebih banyak, maka tidak bisa dipungkiri jika prosedurnya memakan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan memilih pembiayaan dari leasing ini.
  3. Kredit lewat leasing kemungkinan besar akan disetujui dibandingkan dengan bank, pada dasarnya bank sendiri memang lebih selektif di dalam memilih calon debitur mereka dengan berbagai macam pertimbangan. Itulah mengapa apply kredit Anda ke bank belum tentu bisa langsung disetujui, namun berbeda jika seandainya kredit lewat leasing, kemungkinan besar akan langsung disetujui.

Jadi ingin pilih kredit truk paling tangguh di Indonesia kemana? Yang jelas sebaiknya Anda memilih untuk membeli langsung dari distributor resminya yaitu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, banyak pilihan produknya disini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar