Skip to main content

Blog Belum Berakhir Masih Ada Harapan


MEDIAKOMPILASI.COM – Ada yang mengatakan era keemasan blog sudah berakhir terutama untuk blog-blog yang dikelola perorangan atau blog personal. Trafik susah didapat dan Algoritma Google semakin ketat. Akibatnya blog-blog yang biasanya menjadi sumber penghasilan menjadi blog yang mati suri. Ada benarnya juga pernyataan ini karena blog ini merasakan sendiri betapa menurun drastis performanya.

Sebagai blogger menjadi dilematis apakah masih akan dilanjutkan blognya ataukah cukup berhenti sampai disini saja. Faktanya cukup banyak blogger yang memilih berhenti ada yang beralih ke youTube ada juga yang mencoba peruntungan jualan online. Menurut saya itu sah-sah saja namanya juga manusia selalu berpikir dari sisi keuntungan, kalau memang tidak menguntungkan buat apa dilanjutkan!

Bagaimana dengan saya pribadi?

Saya memiliki 8 blog, 5 diantaranya mengunakan Domain TLD sisanya blog gratisan. Kalau blog gratisan sih saya tidak terlalu memikirkan, mau trafiknya boncos kek, gratis ini. Beda kalau Domain TLD saya harus bayar tiap tahunnya dengan total sekitar 450 ribu. Buat saya bukan jumlah yang kecil.

Kadang Saya jenuh mengelola blog, Trafiknya tak kunjung meningkat hasilpun tidak bisa diharapkan. Kalau sudah begini saya jadi malas menulis. Namun saat saya berhenti menulis, saya merasa seperti ada sesuatu yang hilang pada diri saya.

Sampai akhirnya saya sadar, menulis bisa membuat saya Happy sehingga terhindar dari stres. Sayapun kembali menulis diblog, apapun yang bisa saya tulis ya saya tulis. Jika nantinya tulisan saya mendatangkan trafik ya syukur kalau tidak minimal hati saya merasa Happy.

Baca juga : Tips Mendatangkan Uang dari Blog saat dirumah saja

Blog Belum Berakhir Masih Menghasilkan Uang

Gantung Keyboard! Nggak lah yah! Saya masih yakin Era blog belum berakhir seperti era keemasan surat kabar. Terbukti meski trafiknya terjun bebas, saya masih bisa menghasilkan uang yang bisa mengisi rekening bank saya. Bukan dari Adsense tapi dari Jasa Content Placemet.

Adsense hanya sebagai pemanis blog saja atau tabungan yang sedikit demi sedikit lama lama jadi banyak. Harapan perubahan tetap masih terbuka lebar karena algoritma selalu dinamis, Mungkin saat ini Tribun Cs menguasai pencarian Google tapi siapa tahu suatu saat nanti blog personal bisa kembali menjadi penguasa.

Tak Ada rotan akarpun jadi, jika memang saat ini menghasilkan uang dari blog dengan Adsense terasa sulit kenapa tidak mencari cara lain yang terbukti lebih cepat menghasilkan uang?

Jasa Content Placement masih cukup menjanjikan bahkan uangnya langsung mengalir kerekening.

Tidak harus punya trafik tinggi cukup dengan blog yang sudah berumur, artikelnya banyak, DA blognya lumayan sudah berkesempatan menghasilkan uang dari Blog.

Atau kalau Anda punya jiwa marketing kenapa tidak mencoba jualan produk melalui blog??? Tak sedikit yang sukses jualan produk lewat blog salah satunya sahabat saya Karyono melalui Mangyono.com. Sekarang bisnis benih padinya makin Berkibar terkenal hingga seantero negeri. Hebat Bukan?

Blog belum berakhir, Percayalah!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar