Skip to main content

Cara Cepat Mencari Uang dari Blog Lewat Facebook


Uang Facebook

MEDIAKOMPILASI.COM – Belum lama ini saya mendapatkan uang dari blog yang saya kelola. Jumlahnya bagi saya cukup membuat hati senang. Bagaimana tidak saat ini Indonesia sedang diuji dengan mewabahnya virus corona (Covid 19). Penderita positif corona jumlahnya semakin hari semakin banyak begitupula dengan angka kematiannya.Pemerintahpun menerapkan kebijakan Pembatasan sosial berskala besar, Aktifitas masyarakat dibatasi, kota diisolasi mandiri bahkan ada Pasar yang harus ditutup.

Wabah ini menjadi bencana bagi pelaku usaha terutama pekerja harian yang biasanya bisa bebas mencari nafkah sekarang dibatasi bahkan ada yang dirumahkan.

Saya sendiri mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap dirumah meskipun itu artinya saya tidak dapat penghasilan karena saya jualan makanan secara offline. Tapi lama-lama duit simpanan mulai menipis, sayapun harus memutar otak agar bisa mendapatkan uang tanpa keluar rumah.

Untungnya sudah sejak lama saya menjadi blogger jadi saya tidak asing lagi dengan cara-cara mendapatkan uang dari internet melalui blog. Sayangnya saya tidak bisa fulltime menjadi blogger karena hasilnya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga.


Makanya disamping saya mencari uang dari blog saya juga mencari uang dengan jualan makanan dimana hasilnya cukuplah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Disaat sedang serba susah seperti sekarang ini saya harus memutar otak agar bisa mendapatkan uang tanpa harus keluar rumah. Namun jika hanya mengandalkan uang dari blog tanpa berbuat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya saya rasa cukup riskan. Gajian dari Adsense blog masih jauh begitu pula adsense Youtube.

Apa yang harus saya lakukan!!!!!😨

Jika Saya hanya menunggu sampai ada tawaran content placement, cara yang sudah saya lakukan selama ini saya sadar itu tidak bisa dipastikan kapan datangnya. Kadang sebulan tidak dapat sama sekali. Terbukti bulan lalu saya hanya mendapatkan 2 tawaran content placement. Hasilnya tentu jauh dari cukup.

Sayapun mendapatkan ide untuk menawarkan jasa content placement (Gues Post) keBlogger bukan keperusahaan. Kalau mengjak kerjasama dengan perusahaan atau brand besar agak sulit meski bayarannya besar. Tapi kalau blogger agak mudah dan content placement ini juga dibutuhkan blog untuk memperbaiki peringkat dipencarian.

Saya Berfikir inilah cara cepat mencari uang dari Blog!!!!

Kebetulan saya bergabung dengan sebuah grup facebook khusus blogger yang anggotanya banyak mencapai 45 ribuan dan Asyiknya lagi boleh menawarakan jasa atau jualan.

Sebelumnya saya sering menemukan posting jasa yang sejenis dan tarifnya murah. Sebagai pemain baru digrup tersebut tentunya kalau ingin ada peminatnya paling tidak tarifnya sama atau kalau bisa lebih murah. Tapi karena Tarif tersebut sudah murah sekali saya hanya menyamakan tarifnya.

Tarif sudah murah tentu saya harus menawarkan apa kelebihan blog saya yang bisa membuat blogger mau memesan jasa saya. Setelah saya pikir dengan matang akhirnya saya memutusakan untuk menawarkan blog ini karena usianya lumayan tua, terawat kemudian DA blognya juga lumayan, Sumber trafik dari Goolge, jumlah artikel yagn terindeks banyak dan satu lagi blog ini sering bekerja sama dengan brand besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan lain-lain.

Sayapun menulis postingan digrup tersebut dengan menuliskan poin-poin seperti yang saya sebut tadi agar menjadi daya tarik.

Tarif Murah
DA bagus
Umur tua
Blog Terawat
Sumber trafik Goolge
dan Testimoni.

Agar meyakinkan saya melampirkan Screen shoot Statistik penelusuran Google dan Email dari pihak yang pernah bekerja sama dengan blog saya. Selanjutnya saya posting dan menunggu interaksi dari anggota grup. Ternyata ada yang like dan komentar yang rata rata menanyakan url.

Saya follow up komentarnya melalui Inbox bahkan ada yang nanya-nanya dulu. Dari sekian banyak yang inbox ada seorang anggota grup yang serius memesan content placement bahkan tak tanggung-tanggung langsung memesan 6 content placement.

Komunikasi berlanjut melalui WA sampai akhirnya kami sepakat dengan tarifnya dan dibayar jika artikel placementnya sudah terbit. Pemesanpun mengirimkan artikelnya melalui email. Selama 2 hari saya kerjakan pesanan tersebut sampai selesai. Kemudian saya melaporkan hasilnya ke pemesan dan 

Alhamdulillah biayanya langsung dibayar melalui rekening Bank.
Saya sangat bersyukur dengan rezeki ini dan semoga nanti ada yang pesan lagi karena masih ada yang tertarik dengan jasa saya tapi katanya mau membuat artikelnya dulu.

Dari pengalaman ini bisa menjadi bukti bahwa cara cepat mencari uang dari Blog bisa lewat Facebook. Dengan catatan target pasarnya harus sesuai dengan jasa yang akan ditawarkan.Bagaimana jika menawarkan diakun pribadi? Bisa saja sih dengan catatan teman-temannya mayoritas Blogger.

Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar