--> Skip to main content

Manfaat dan Harga Nano Ceramic Coating


MEDIAKOMPILASI.COM - Proteksi terhadap cat kendaraan, entah itu mobil ataupun sepeda motor dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan memakai cairan nano ceramic coating. Ada banyak sekali salon mobil yang bisa melakukan nano ceramic coating ini. Tapi tahukah anda manfaat dari nano ceramic coating?

Berikut Beberapa manfaat nano ceramic coating:

1.Water Repellent

Salah satu keuntungan melakukan nano ceramic coating pada kendaraan adalah sifat water repellent- nya. Seperti diketahui, air dapat berpotensi menimbulkan noda kerak serta jamur pada cat kendaraan yang nantinya cukup susah dibersihkan. Tetapi dengan nano ceramic, maka tetesan air pada bodi kendaraan akan langsung tergelincir serta meminimalisir munculnya kerak air ataupun jamur.

2.Meminimalisir Gores Halus

Mobil yang telah teraplikasi nano ceramic coating memiliki lapisan tambahan baru diatas lapisan clear coat pabrikan. Hal ini tentunya membuat goresan-goresan halus tidak langsung mengenai cat mobil anda sehingga goresan-goresan halus yang biasanya terjadi saat mencuci dapat diminimalisir jika mobil anda telah teraplikasi Nano Ceramic Coating.

3.Anti Ultra Violet

Paparan cahaya ultraviolet yang terus menerus dapat berpotensi memudarkan cat kendaraan sehingga membuatnya nampak kusam. Dengan pemakaian lapisan nano ceramic coating sinar UV yang dapat membuat kusam kendaraan tidak akan langsung mengenai cat mobil anda sehingga kendaraan anda tidak akan menjadi kusam.

4.Mengkilap Jangka Panjang

Nano Ceramic Coating berbahan dasar keramik/kaca sehingga setelah melakukan aplikasi ini kendaraan anda menjadi lebih mengkilap dalam jangka waktu yang panjang karena diatas permukaan cat mobil anda terdapat lapisan kaca yang merekat lewat pori-pori mobil anda yang tidak akan lepas kecuali jika terjadi kerusakan cat yang fatal (Kecelakaan) / sengaja dilepas.

Untuk Harga aplikasinya sendiri sangat bervariasi tergantung brand yang digunakan. Saya sudah menggunakan beberapa referensi dan salah satunya produk scuto. Harga dari scuto terbilang cukup worth it dimulai dari harga 1 Juta – 8 Juta rupiah. Saya cukup puas dengan harga scuto dengan harga dibawah 10 Jutaan akan tetapi dapat dibandingkan dengan nano ceramic coating yang berharga belasan juta.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar