Skip to main content

Tips Anti Galau Saat Pembatasan Sosial

Interior

MEDIAKOMPILASI.COM – Disaat kebijakan pembatasan sosial seperti sekarang ini jika tidak disikapi dengan bijak akan menimbulkan kejenuhan dan jika dibiarkan akan muncul stres. Kalau sudah stres dampaknya jadi serius karena jadi malas makan atau olahraga ujung-ujungnya daya tahan menurun. Tahu sendiri virus corona akan menimbulkan gejala dari ringan sampai berat jika yang terpapar daya tahan tubuhnya sedang lemah.

Jika Anda peduli dengan kesehatan Yuk tetap dirumah, jaga jarak jika memang harus keluar rumah dan selalu pakai masker serta rajin cuci tangan pakai sabun. Namun agar hati tetap senang meski harus berdiam diri dirumah Anda perlu melakukan aktifitas, karena dengan beratifitas tentunya otak akan menjadi fresh.

Sudah beraktifitas tapi kok masih merasa bosan? Bisa saja hal ini terjadi karena aktifitas yang dilakukan secara terus menerus akan menimbulkan kejenuhan atau galau. Nah...ada tips Anti galau Saat pembatasan Sosial seperti sekarang ini. Yuk Cek Informasi lengkapnya dibawah ini:

1.Tingkatkan Iman dan Taqwa

Sebagai orang yang beragama tentunya yakin semua kejadian ini sudah menjadi suratan takdir. Bisa jadi perisitiwa ini menjadi teguran agar kita menjadi semakin dekat kepada Allah. Sudah saatnya disaat banyak waktu dirumah untuk meningkatkan iman dan taqwa, yang tadinya Cuma sholat 5 waktu saja yuk tambahkan sholat sunnah khususnya tahajud atau yang biasanya jarang membaca AL Quran yuk membaca quran.

Dalam Alquran sendiri Allah sudah menjanjikan Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Allah akan mengadakan baginya jalan keluar dari kesulitan-kesulitan didunia maupun akherat dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya seperti yang tercantum dalam surat Al Thalaq: 2-3.

Semoga saja dengan semakin banyak kaum muslimin yang meningkatkan iman dan taqwa wabah ini akan segera berakhir. Aamiin.

2.Lakukan Hobi

Namanya juga hobi pasti jika dilakukan akan menimbulkan kegembiraan. Setiap orang pasti mempunyai hobi masing-masing. Kenapa Anda tidak melakukannya? Dengan Waktu luang yang banyak rasanya rugi kalau hobi yang selama tidak ada pembatasan sosial tidak pernah dilakukan eh giliran ada waktu tapi tidak dilakukan hobi tersebut.

Hobi yang bisa dilakukan dirumah banyak sekali contohnya berkebun dengan hidroponik, Memasak, Elektronika, Menjahit, Otomotif, bermain musik, Main Game dan lain-lain. Apalagi jika hobi tersebut bisa menghasilkan uang tentunya tambah menguntungkan contohnya hobi memasak lalu jualan kue secara online atau Hobi menjahit lalu membuat masker kain unik.

Baca Juga : Work From Home Gaya Hidup Lama Mulai Digemari

3.Menata ulang rumah

Suasana rumah terkadang membuat kebosanan makanya tidak ada salahnya menata ulang rumah mulai dari warna catnya, posisi perabotan rumah atau mengurangi perobatan. Intinya bagaimana caranya membuat suasana rumah jadi berbeda sehingga tetap betah dirumah.

Meski demikian sebaiknya dalam menata ulang itu tidak banyak mengeluarkan uang karena pada masa sulit ini alangkah biajknya menggunakan uang untuk keperluan yang penting terutama untuk layanan kesehatan karena Anda tidak tahu kedepannya bagaimana, syukur-syukur selalu diberi kesehatan.

Mungkin masih banyak tips Anti galau saat pembatasan sosial lainnya namun dengan 3 poin diatas saya rasa cukup tapi kalau mau menambahkan silahkan dikomentar. Semoga Bermanfaat! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar