--> Skip to main content

Ingin Sewa Genset? Pahami Jenis Tipe Genset Berikut

Rental genset di Sewatama telah menjadi solusi penyediaan solusi kelistrikan handal dan terbaik di tanah air bagi berbagai industri dan juga perusahaan. Banyak perusahaan dan industri di tanah air yang mengeluhkan sulitnya akses ke sumber daya listrik mumpuni terutama yang berlokasi di pedalaman. Padahal, industri di daerah terpelosok biasanya didominasi oleh industri tambang yang membutuhkan listrik dalam jumlah besar.


Jenis Tipe Genset yang Ditawarkan di Pasaran

Sewatama menghadirkan solusi penyediaan sumber daya listrik dalam waktu cepat dan instan menggunakan generator set. Ada banyak tipe generator set yang tersedia di pasaran. Dari sekian banyak tipe generator set yang ada di pasaran, sangat penting bagi Anda memahami tipe-tipe genset:


1. Prime Power atau PRP
Generator set dengan tipe Prime Power bisa digunakan untuk durasi waktu lama atau tidak terbatas. Hanya saja, generator set tipe Prime Power hanya bisa digunakan sebesar 70% saja dari kapasitas daya maksimum yang dihasilkan. Waktu over load yang diperbolehkan adalah 1 jam dengan besar over load 10% untuk durasi waktu pemakaian 12 jam.
 

2. Continuous Power (COP)
Tipe generator set satu ini sangat ideal namun tentunya tidaklah murah karena generator set Continuous Power dapat bekerja dalam waktu lama dengan keluaran daya dapat digunakan hingga 100%. Waktu penggunaan generator set COP tidak terbatas dengan hanya 1 jam durasi waktu over load sebesar 10% dalam durasi waktu penggunaan per 12 jam.
 

Generator set tipe COP umum dipilih oleh industri dengan keterbatasan listrik PLN. Umumnya industri di pedalaman yang tidak mendapat aliran listrik PLN maupun aliran listrik PLN yang kerap mati lebih cocok memilih generator set COP.
 

Jasa sewa genset merupakan salah satu produk Sewatama terbaik yang telah ditawarkan sejak lebih dari 27 tahun yang lalu. Reputasi Sewatama sebagai penyedia jasa penyewaan genset tidak dapat diragukan lagi. Telah banyak proyek berskala sedang hingga besar yang ditangani Sewatama mulai dari di perkotaan hingga ke berbagai pelosok daerah di tanah air. Hingga kini, Sewatama terus meningkatkan kualitas pelayanannya agar dapat menjangkau lebih banyak tempat di tanah air.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar