--> Skip to main content

6 Makanan Khas dari Korea Selatan Nomor Terakhir Unik

Hotteok


Siapa tak kenal dengan negeri yang satu ini, ya Korea adalah sebuah negara yang mempunyai kebudayaan yang menakjubkan, dan beberapa kebudayaan korea terkenal karena kulinernya. Kuliner dari korea ini memang sangat unik dan sangat menarik. Untuk kalian yang sering menonton drama korea kalian pasti sudah mengenal dengan beberapa kuliner korea. Nah...pada artikel kali ini kami akan membahas informasi seputar 6 makanan khas korea selatan yang memiliki rasa yang luar biasa. 

Simak baik-baik ya karena dari 6 makanan khas Korea Selatan ini ada sebuah makanan yang penyajiannya unik yaitu dalam hal penyimpanannya dan mungkin kalian baru mengetahuinya setelah membacanya. 

Oke biar kalian tidak semakin penasaran langsung saja yuk kita bahas makanan-makanan khas dari korea selatan

1.Bibimbap

Semangkuk nasi campur dan sayur mayur

Bap artinya nasi dalam bahasa Korea dan bibim artinya 'mencampur'. Sudah tahu apa bibimbap itu? Semangkuk nasi campur yang gurih ini biasanya ditaburi dengan sayuran, telur, saus cabai, dan irisan steak. Campur semuanya dimakan dengan sumpit untuk menghasilkan makanan yang berantakan, beraroma, dan relatif sehat.Bibimbap biasanya disajikan dengan saus kecap, kimchi atau acar jahe.

Kabar baiknya adalah bibimbap adalah salah satu makanan Korea Selatan yang paling terjangkau untuk dicoba, biasanya disajikan di restoran seharga 5.000 won. Jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas, saya sarankan menjadi penggemar berat bibimbap.Jika memungkinkan, Anda harus makan bibimbap di Jeonju. Kota kecil yang berjarak 2 jam dari Seoul ini adalah tempat kelahiran hidangan tersebut. Tempat terbaik untuk mencobanya adalah Family House dimana ia datang disajikan dengan bukan hanya satu tetapi 12 makanan lain seharga 12.000 won. Anda bisa memakannya satu per satu atau mencampurkannya ke bibimbap Anda.

2.Kue ikan

Kue ikan Korea dalam sup yang dijual street food

Disebut eomuk atau odeng dalam bahasa Korea, kue ikan ini adalah makanan Korea favorit penduduk setempat. Mereka bertekstur kenyal dan tidak banyak rasa. kue ikan sebenarnya dibuat segar dan hanya dicampur dengan tepung kentang dan cuka. Biasanya Anda akan menemukannya disajikan dalam sup atau tusuk sate di pasar street food.

Saya membayangkan mereka cocok dengan saus dengan rasa yang tajam seperti saus cabai manis.Saya mendengar hal-hal baik tentang Goraesadi Pasar Bujeon Busan dan masuk ke dalam untuk melihat-lihat. Di sini Anda dapat menemukan kue ikan dengan berbagai bahan seperti daun bawang dan serpihan cabai. Mereka disajikan dengan gaya camilan jadi mampirlah jika Anda merasa lapar.

3.Gimbap

BUKAN sushi roll

Gimbap ini sering juga disebut dengan sushi korea di Indonesia. Nama aslinya adalah gimbap (dibaca kimbap) dan merupakan zona bebas makanan laut. Sebaliknya, Anda akan menemukan gulungan rumput laut ini berisi sayuran, ham, tuna, keju, dan  kimchi. Banyak orang sangat menikmati gimbap dengan kimchi. Gimbap disajikan di mana-mana mulai dari restoran hingga pasar makanan dan bahkan toko 7Eleven. Mudah, murah dan enak juga.

4.Haemul pajeon

Pancake goreng haemul pajeon dijual di street food

Haemul pajeon adalah sejenis pancake yang dibuat dengan adonan goreng, daun bawang, dan cumi-cumi.

5.Hotteok

Makanan penutup goreng Hotteok dengan kacang dan madu di dalamnya

Untuk makanan manis Korea Selatan yang enak, cobalah hotteok. Bungkus kecil adonan goreng ini diisi dengan madu, kacang-kacangan dan biji-bijian dan disajikan dengan harga kurang dari 1.000 won. Mereka adalah makanan Korea Selatan yang mudah dan murah untuk dimakan. Kalian dapat menemukan makanan ini di pasar makanan dan warung pinggir jalan.

6.Kimchi

Makanan pokok Korea

Tidak mungkin membicarakan makanan Korea tanpa menyebutkan kimchi, oleh karena itu hal itu sudah beberapa kali muncul dalam banyak artikel mengenai makanan korea. Kimchi adalah sumber kehidupan Korea: lauk nabati yang difermentasi sangat populer sehingga sebagian besar rumah tangga memiliki lemari es kimchi khusus. Kimchi biasanya dibuat dengan acar kubis atau lobak, tetapi Anda juga bisa menggunakan sayuran lain. 

Menurut Anda makanan mana yang paling menggugah selera? Coret-coret dikomentar ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar