--> Skip to main content

Tips Memilih Perusahaan Asuransi yang Aman dan Terpercaya

perusahaan asuransi
 

MEDIAKOMPILASI.COM - Mau ikut asuransi tapi masih bingung pilih yang mana? Banyaknya perusahaan asuransi yang ada di Indonesia terkadang membuat kita kebingungan dalam menjatuhkan pilihan.Manakah diantara perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Apalagi semuanya menawarkan produk yang hampir sama, mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, asuransi kecelakaan kerja dan masih banyak lagi diantaranya. Setiap orang pastinya juga memiliki kebutuhan akan proteksi atau perlindungan yang berbeda-beda bukan.

 

Oleh karena itu maka sangat penting bagi Anda dalam mengetahui cara memilih perusahaan asuransi yang benar-benar terpercaya. Mau tahu bagaimana cara mengetahuinya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

 

  1. Perhatikan reputasi perusahaan,tak semua perusahaan asuransi memiliki reputasi yang bagus, itulah mengapa penting dalam mengeceknya terlebih dahulu, apakah perusahaan yang Anda maksud tersebut memiliki reputasi yang bagus ataukah tidak. Diantaranya dapat dicek lewat pemberitaan baik itu online ataupun surat kabar.
  2. Memiliki banyak rekanan perusahaan lain,sebaiknya pilih juga perusahaan asuransi yang memang memiliki banyak rekanan dengan perusahaan lain, baik itu rumah sakit dan yang lainnya, sehingga memungkinkan Anda untuk lebih mudah didalam merasakan manfaatnya.
  3. Cek nilai RBC perusahaan tersebut, perusahaan yang keuangannya sehat juga berpengaruh terhadap kemudahan Anda dalam mengajukan klaim kedepannya. Karena ketika kondisi keuangan perusahaan asuransi tidak sehat, besar kemungkinan juga bisa menyebabkan perusahaan tersebut mengalami kebangkrutan. Perusahaan yang sehat setidaknya memiliki RBC lebih dari 120 persen.
  4. Kenali produk-produk yang ditawarkan, cek juga ada berapa jenis produk dari asuransi tersebut yang ditawarkan kepada Anda, patut untuk diketahui bahwa semakin banyak produknya maka akan semakin bagus, karena masyarakat akan semakin leluasa dalam memilih. Apalagi jika seandainya produk-produk tersebut ditawarkan dengan premi yang murah.

 

Ada beragam manfaat asuransi jiwa kesehatan, asuransi pendidikan,dan lain sebagainya yang dapat Anda rasakan dengan menjadi pesertanya. Itulah mengapa penting sekali untuk membeli sedini mungkin.Jangan tunggu sampai nanti, dapatkan produk proteksi terbaik hanya dari Taspen Life, bisa langsung cek di situs resminya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar