--> Skip to main content

Tips Pilih Wireless Router Untuk Game Online

Wireless Router
 

MEDIAKOMPILASI.COM - Game online saat ini menjadi bagian gaya hidup masyarakat modern berkat dukungan kecepatan WIFI yang bagus untuk game online. Memang, keberhasilan game ini sangat bergantung pada kecepatan jaringan internet dan WIFI sehingga pemain dapat meningkatkan level dan memenangkan sebuah permainan. Sistem game online ini memberi kesempatan bermain game secara multi player bagi gamers di seluruh penjuru dunia.

Kini game online tidak hanya sebagai hobi atau ajang hiburan semata, tapi bisa juga sebagai ajang kompetensi atau dikenal dengan eSport. Di sisi lain, perkembangan dunia game ikut berpengaruh munculnya layanan WIFI dengan bandwith super besar dan jaringan stabil. Ini merupakan bentuk dukungan kepada aktivitas game online yang tentunya butuh jaringan internet dan layanan WIFI yang stabil. 

Tips Memilih WIFI yang Bagus Untuk Game Online

Anda bisa jadi sudah merasakan dampak positif dari kecanggihan teknologi, salah satunya yaitu jaringan internet. Hampir semua hal-hal vital dalam aspek kehidupan jadi lebih gampang dan praktis berkat kehadiran internet. Apalagi jika Anda seorang gamer pasti memerlukan dukungan koneksi internet yang bagus. Berikut adalah tips menentukan router WIFI terbaik untuk mendukung aktivitas gaming agar selalu lancar saat di rumah:

Tentukan Network Standard 802.11n atau 802.11ac

Standar teknologi terbaru yang diaplikasikan pada fitur router WIFI yaitu 802.11n. Namun, tak ada salahnya jika Anda memilih jaringan dengan standar 802.11ac yang mana dari sisi harga lebih terjangkau. Meski demikian, akan lebih bagus jika Anda memilih menggunakan standar teknologi terbaru untuk kestabilan dan kecepatan jaringan yang lebih terjamin.

Tentukan Kecepatan WIFI Pada Router

Hal berikutnya yang wajib diperhatikan ketika memilih router yaitu memilih kecepatan WIFI yang sesuai dengan kebutuhan internet Anda. Setiap penyedia layanan jasa WIFI menawarkan kecepatan WIFI yang tinggi pada layanan yang ditawarkannya. Salah satu saran adalah pilih router yang memiliki kecepatan bandwith sebesar 100p Mb/s. Selain itu, Anda dapat konsultasi dengan pihak penyedia layanan tentang hal ini agar tidak salah memilih.

Pastikan Keamanan Data

Besar kecepatan WIFI bisa dibilang adalah poin yang penting dalam memilih router. Namun, Anda tidak boleh meremehkan tentang keamanan data ketika terhubung pada jaringan internet. Sistem wireless sangat rentan terhadap serangan tindak kejahatan seperti pencurian data pribadi, menginfeksi sistem komputer dengan virus dan permasalahan lainnya. Jadi, pilih router dengan fitur keamanan terbaru untuk menghindari risiko ini dan sesuaikan dengan budget yang Anda siapkan.

Itulah beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan saat memilih wireless router untuk keperluan gaming. Hypenet merupakan salah satu penyedia layanan WIFI yang bagus untuk game online. Keunggulan dari layanan Hypernet yaitu layanan WIFI unlimited atau kuota jumlah besar sehingga tidak akan mengganggu aktivitas gaming, streaming dan aktivitas online lainnya.

Jika Anda tertarik berlangganan dengan layanan internet terbaik dari Hypernet, perusahaan ini membuka kantor cabang di kota-kota besar Indonesia, seperti Bandung, Semarang hingga Makasar. Pihak perusahaan berkomitmen memberikan pelayanan internet yang merata untuk mendukung perkembangan proyek Smart City. Untuk informasi layanan jasa lebih lengkap, Anda bisa kunjungi website resmi Hypernet di https://hypernet.co.id.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar