--> Skip to main content

Hosting Murah Bulanan Cuma 8 ribuan per bulan

hosting murah bulanan

MEDIAKOMPILASI.COM - Ada pertanyaan seperti ini, Mohon Maaf mau tanya info domain dan hosting bulanan mau belajar buat website soalnya? Kebetulan sekali saya punya jawabannya karena belum lama ini saya menyewa hosting murah bulanan. Siapa tahu pengalaman ini bermanfaat makanya saya akan bagikan diartikel ini.

Berawal dari kopdar blogger di daerah saya dimana waktu itu salah seorang mastah berpendapat kalau ingin sukses sebaiknya pakai Wordpress akhirnya saya jadi tertarik untuk membuat blog dengan mesin Worpress self hosted. Mesin blog Wordpress sebenarnya bukan hal baru bagi saya karena pada akhir tahun 2015 saya pernah punya blog WP tapi hanya bertahan 2 tahun.

Kebetulan saya sedang membangun blog berbahasa Inggris yang nantinya akan saya monetisasi dengan Google Adsense. Saya memilih menggunakan domain murah yaitu my.id karena modal saya terbatas. Blog tersebut sebenarnya sudah tayang tapi hostingnya masih di blogger. Nah mumpung blognya belum banyak artikelnya saya memutuskan untuk menggunakan hosting murah bulanan atau menggunakan Wordpress.

Saya memilih memesan hosting di Domosquare karena cukup bagus pelayanannya dan harganya juga terjangkau. Setelah melihat daftar harga sewa hosting akhirnya saya memilih sebuah paket hosting yang paling murah tapi cukup untuk membangun sebuah blog WP baru. Paket yang saya pilih adalah DS 200. Murah banget! dengan uang 8 ribuan per bulan saya mendapatkan space 200 Mb dan bandwidthnya unmetered serta Lokasi servernya di Indonesia, Singapura, USA.

Saya langsung memesan hosting untuk 3 bulan dengan total biaya Rp.29.700, server yang saya pilih USA dan sekarang hostinngnya sudah aktif.

Kenapa saya memilih hosting murah bulanan ini? Berikut alasannya :

hosting murah bulanan


1.Hemat

Belajar dari pengalaman sebelumnya dimana saya memilih membayar sewa hosting tahunan dan terasa cukup berat saat akan memperpanjang hosting dan domain. Makanya sekarang saya memilih paket hsoting yang bayarnya bisa bulanan jadi lebih hemat dan domainnya juga yang murah. Dengan disk space 200 Mb sebenarnya mepet banget tapi karena blognya masih baru tentu spacenya masih lapang apalagi blognya berbahasa Inggris tentunya dalam membuat artikelnya tidak secepat yang berbahasa Indonesia jadi masih aman.

2.Bisa upgrade hosting sesuai kebutuhan.

Meski biaya bulannya murah bukan berarti layanannya jelek, sama saja kok yang membedakan hanya  disk spacenya. Kalau misalnya nantinya artikelnya bertambah banyak kemudian disk spacenya limit saya bisa upgrade kapan saja. Hosting murah bulanan yang lebih tinggi spacenya adalah Paket hosting DS 500 dimana disk space mencapai 500 MB dan biaya bulanannya tetap hemat bahkan sekarang ini lagi diskon 50%. Saya cukup bayar 7 ribu sebulan dari harga normal 14 ribu sebulan.

Rencananya jika dalam waktu 3 bulan mendatang saya bisa menulis banyak artikel mau tak mau saya harus upgrade ke space hosting yang lebih tinggi yaitu DS 500. Kabar baiknya sedang ada diskon jadi tetap murah!

Baca juga : Paket Hosting baru aktif langsung limit Disk space Kok Bisa? 

3.Fitur standar

Hosting murah bukan berarti fiturnya minim, sama saja kok dengan fitur yang ada di hosting yang hargnya lebih mahal misalnya saja Unmetered Bandwidth, Unlimited Park Domain, Addon Domain, Unlimited Database, Unlimited Email, Lokasi server Indonesia, USA, & Singapura. Tesedia Cpanel modern, Suport semua CMS populer termasuk Wordpress, Auto installer, MySQL database.

Pelayanannya juga tidak dibeda-bedakan buktinya kemarin waktu saya ada masalah responnya cukup cepat dalam hitungan menit sudah teratasi.

Dengan hosting murah bulanan ini tentunya sangat membantu blogger yang ingin membangun blog Wordpress Self hsoted dengan modal yang sangat terjangkau. Tertarik Mencoba?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar