--> Skip to main content

Beli Hosting Indonesia Diskon 50% Termurah!

Hosting Indonesia

Akhirnya kesampaian lagi beli hosting Indonesia untuk membangun sebuah blog dengan CMS wordpress Self Hosted. Dulu pernah memiliki blog semacam ini tapi hanya bertahan selama 2 tahun sampai akhirnya saya memutuskan untuk membangun blog dengan blogspot TLD.

Kejadian ini sebenarnya tidak direncanakan sebelumnya karena saya “Pesimis” blog-blog saya bisa bersaing dengan situs-situs besar semacam Tribuns. Sepertinya tidak ada perkembangan yang berarti bahkan kadang turun performanya baik dari sisi jumlah pengunjung maupun penghasilan adsense. Praktis saya hanya mengandalkan penghasilan dari content placement yang kadang justru tak dapat pemasukan sama sekali.

Untungnya penghasilan saya tidak hanya dari blog masih ada youtube jadi meski sedikit tapi karena digabungkan dengan penghasilan blog hasilnya jadi lumayan. Seharusnya saya tetap bersyukur karena meski saya tidak produktif dalam membuat konten tapi saya tetap bisa menghasilkan uang.

Saya berpikir, bagaimana kalau saya memaksimalkan kemampuan saya apalagi saya sempat mengenyam 3 pelatihan di Skill academy yang berkaitan erat dengan blog atau digital marketing. Saya juga sudah berlangganan tool digital Keyword Everywhere agar tulisan saya bisa bersaing di penelusuran google.

Awalnya saya akan tetap bertahan menggunakan blog TLD blogspot namun keputusan saya berubah sejak acara kopdar blogger dan mendapat pencerahan dari seorang mastah Internet Marketing. Menurut dia kalau ingin bisa bersaing dengan situs besar disarankan menggunakan CMS Wordpress. Nah dari sinilah akhirnya saya memutuskan untuk membangun blog baru menggunakan CMS Wordpress dari Nol.

Baca juga : Hosting murah Bulanan Cuma 8 ribu 

Saya pilih hosting Indonesia

Pertama-tama saya mencari nama domain yang pas, karena saya akan membangun sebuah blog bertema bisnis akhirnya saya memilih nama BISNIS6. Nama ini terinspirasi dari situs besar Liputan6. Langkah selanjutnya saya memilih ekstensi domain my.id. Sengaja saya pilih esktensi ini karena harganya murah cuma 10 ribu per tahun. Saya yakin meski cc TLD (Country Code) tetap bisa mendapatkan trafik karena saya sebelumnya sudah punya 2 blog yang menggunakan cc TLD ini.

Saya memilih mendaftarkan domain bisnis6.my.id ke Idwebhost karena saya sudah punya domain disana tapi membeli hostingnya di layanan lain Setelah domain aktif barulah saya membeli hosting, saya memilih hosting Indonesia karena saya cinta produk Indonesia.

Layanan hosting Indonesia yang saya pilih adalah Domosquare.com Alasan saya memilih layanan hosting ini karena saya pernah menggunakannya dan yang menarik adalah sedang ada promo diskon 50 %. Ini tentu sebuah kesempatan yang bagus untuk saya. Sayapun akhirnya memilih paket hosting DS 500.

Spesifikasi :

  • 500 MB SSD NVMe Space
  • Unmetered Bandwidth
  • Unlimited Park Domain
  • 10 Addon Domain
  • Unlimited Database
  • Unlimited Email ++
  • Lokasi: Indonesia, USA, & Singapura
  • Masa Sewa:
  • 1bln, 3bln, 6bln, 1thn, 2thn, 3thn
  • Cocok untuk yang mulai membutuhkan space lebih lapang
  • Harga Normal 14 ribuan
  • Harga Diskon 7 ribuan


Dengan spesifikasi hosting seperti itu rasanya cukup memadai untuk sebuah blog baru, mengingat artikel masih sedikit dan pengunjung juga sedikit. Saya punya waktu setahun untuk membuat artikel sebanyak-banyaknya agar saat perpanjangan hosting nanti sudah bagus trafiknya.

Total yang harus saya bayar adalah Rp.89.500 hemat Rp.89.500. Pembayarannya juga mudah dengan menggunakan rekening bank dan tim billing yang cepat tanggap sehinga hosting pesana saya cepat aktif. Pembayaran saya lakukan pada tanggal 29 Maret 2021 dan berlaku hingga 28 Maret 2022.

Saat ini blog tersebut sudah berisi 12 artikel yang khusus membahas masalah bisnis khususnya tentang ide usaha, tips bisnis, website, youtube, Adsense dan digital marketing. Sampai saat ini artikelnya saya sendiri yang menulis namun tidak menutup kemungkinan untuk membeli artikel.

Semoga saja blog yang saya bangun dengan layanan hosting Indonesia ini bisa berkembang sesuai harapan, Aamiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar