--> Skip to main content

10 Usaha Rumahan Modal 50 ribu Anti Ribet

usaha rumahan modal 50 ribu

Bingung mencari usaha rumahan tapi modalnya kecil? Ada informasi bagus untuk Anda. Diartikel ini akan dibahas usaha rumahan modal 50 Ribu. Meskipun modalnya minim sekali namun dengan trik tertentu semuanya bisa dilakukan.

Keterbatasan modal ini bisa Anda siasati dengan memanfaatkan perabotan rumah tangga milik anda yang ada dirumah contohnya peralatan dapur jadi Anda hanya perlu menyiapkan bahan bakunya saja.

Yuk simak daftar usaha rumahan modal 50 ribu an dari Media Kompilasi, Bisa jadi salah satunya cocok dengan keinginan Anda selama ini. 

Usaha rumahan modal 50 ribu

1.Usaha rumahan pulsa elektrik

Sengaja usaha rumahan pulsa elektrik ini ada diurutan pertama karena memang usaha ini paling mudah dilakukan No Ribet. Memang bisa? Bisa dong walaupun transaksinya terbatas. Namun begitu bisa diatasi dengan sesegera mungkin melakukan deposit.

Dengan modal 50 ribu setidaknya Anda bisa bertransaksi pulsa nominal 10 ribu 4 kali atau kalau nominal 5 ribu bisa 8 kali. Silahkan datang ke distributor pulsa terdekat atau bisa juga distributor online untuk mendaftar menjadi agen pulsa cukup dengen nomor HP.

2.Usaha kuliner burger mini

Burger tapi harganya seribuan? Ada kok tapi memang burgernya mini dan topingnya bukan daging tapi irisian sosis, sedikit sayur dan saus sambal. Dengan harga yang murah tentunya konsumen jadi penasaran.

Burger mini ini menggunakan adonan mirip donat yang berbentuk oval kemudian dibelah dua baru disi dengan toping lalu dikemas menggunakan mika.

3.Usaha kuliner kue apem

Siapa sangka kue apem bisa dijual dengan harga 1000 rupiah saja sehingga bisa menjadi daya tarik bagi pembeli. Kue apem seperti ini biasanya ukurannya kecil dan isinya coklat sehingga harganya bisa murah. Usaha ini cocok dilakukan pada pagi hari atau sore hari dimana kebanyakan orang bisanya minum teh atau kopi.


4.Usaha martabak telur mini

Jajanan jadul ini cukup digemari anak-anak sehingga cocok dijadikan sebuah ide usaha rumahan modal 50 ribu. Cara pembuatannya mudah, terigu dicampur daun bawang, air dan telor serta bumbu kaldu instan baru kemdian digoreng diloyang untuk martabak telur mini.

Usaha ini cocok untuk anda yang disekitar rumahnya banyak anak-anak atau dekat dengan sekolah.

Baca juga : Ide Jualan Makanan Martabak Manis Mini 

5.Usaha minuman es potong

Jika Anda memiliki kulkas khususnya yang 2 pintu, usaha rumahan modal 50 ribu ini layak untuk Anda coba. Membuat es potong itu cukup mudah jadi cocok untuk Anda yang menginginkan usaha yang tidak ribet. Anda butuh tusukan bambu untuk es potongnya.

Karena kebanyakan yang suka anak-anak maka perlu membuat varian rasa yang menarik misalnya cokat atau pandan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                            

6.Usaha kuliner Cimol

Usaha makanan yang satu ini modal bahannya tidak banyak seperti tepung tapioka, bumbu serta minyak goreng. Peralatannya pun sebagian besar sudah ada didapur jadi tak perlu beli peralatan lagi. Daya tarik cimol ada pada teksturnya yang kopong bukan keras.

Taburan bumbunya juga ikut berperan terhadap rasa, perbanyak variasi taburannya mulai super pedas, pedas atau gurih.

7.Usaha Risoles isi wortel

Makanan berbahan dasar terigu ini modalnya murah sehingga harga jualnya juga terjangkau. Untuk merintis usaha ini cukup memanfaatkan peralatan menggoreng yang ada dirumah. Dengan modal 50 ribuan memang tak banyak risoles yang dihasilkan tapi untuk usaha sampingan sudah cukup bagus.

Pemasarannya sendiri bisa Anda tawarkan ketetangga atau bisa juga dititipkan kepenjual jajanan.

8.Usaha Makanan Pastel isi kentang wortel

Usaha rumahan modal 50 ribu yang satu ini perlu anda coba khususnya untuk ibu rumah tangga yang ingin mengisi waktu luang dengan hal-hal yang produktif. Bahan bakunya yang tidak banyak membuat modal yang dibutuhkan juga kecil.

Makanan ini cocok untuk camilan pelengkap lauk sehingga cocok dijajakan setiap saat tinggal pilih waktu yang paling luang mengerjakannya.

9.Usaha puding telur ceplok

Buat ibu rumah tangga tentunya membuat puding sudah hal biasa. Inilah yang bisa dijadikan sebuah ide usaha. Puding ini cukup unik karena tampilannya mirip telur ceplok. Bahan utamanya juga bisa dengan mudah ditemukan diminimarket atau warung kelontong seperti nutrijel atau pewarna makanan.

Karena jenisnya puding maka penyajiannya bisa dalam keadaan dingin atau suhu normal.

10.Usaha Makanan Pisang Coklat

Usaha yang satu ini berbahan dasar terigu yang dibuat adonan coklat kemudian diisi dengan pisang lalu digulung. Rasanya yang manis dengan rasa pisangnya membuat camilan ini cocok untuk teman minun kopi dipagi hari.

Ide usahanya sederhana namun cukup menggugah selera terutama pecinta kuliner Indonesia.

Penutup

Dari sekian banyaknya usaha rumahan modal 50 ribu yang sudah disebutkan diatas silahkan Anda pilih salah satu yang paling menarik minat anda untuk usaha sendiri. Percayalah usaha yang besar dimulai dari usaha kecil. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar