--> Skip to main content

Brain Academy Online Bimbel Terbaik Meraih Prestasi

Brain Academy Online

Tahun Ajaran baru 2021-2022 sudah didepan mata. Sebagai orang tua yang memiliki anak yang sudah bersekolah saya perlu energi ekstra untuk memikirkan persiapan menyambut tahun ajaran baru ini. Pandemi yang melanda Indonesia sejak setahun yang lalu membuat proses belajar mengajar harus dilakukan secara online.

Setelah saya menjalaninya sendiri ternyata tidak mudah mendampingi anak belajar secara online. Banyak kendala yang saya temui mulai dari anak yang tidak disiplin, tidak konsentrasi, mudah jenuh, penguasaan materi dan lain sebagainya. 

Jujur saja saya sering kesulitan dalam memahami materi sekolah yang diberikan oleh guru anak saya padahal hanya pelajaran SD kelas 4. Akibatnya terkadang waktu saya tersita demi untuk mendampingi proses belajar anak saya. Ini tentu tidak boleh terjadi lagi ditahun ajaran baru mendatang.

Saya pun berusaha mencari-cari informasi seputar cara belajar secara online yang lebih efektif tanpa menguras waktu saya.  Sampai akhirnya saya menemukan informasi bimbingan belajar online Brain Academy Online dari Ruang Guru.

Saya pun penasaran dengan layanan ini karena Ruang guru berdasarkan informasi yang saya peroleh dari internet, merupakan perusahaan start up teknologi asal Indonesia yang berfokus pada pendidikan yanga telah berdiri sejak tahun 2017.

Menurut catatan hingga tahun 2019 Ruangguru telah memiliki 15 juta pengguna. Wajar saja jika kemudian dinobatkan menjadi perusahaan paling inovatif nomor 2 dalam kategori pendidikan.

Saya pun jadi tertarik untuk memasukkan anak saya kebimbingan belajar Brain Academy online karena saya yakin layanan ini sangat membantu saya sebagai orang tua siswa yang sering menemui kendala saat mendampingi anak belajar secara online.

Apalagi setelah saya mengetahui fitur-fitur menarik yang ada di Brain Academy online. Inilah yang akan saya coba ulas pada artikel ini harapannya semakin banyak siswa yang merasakan peningkatan baik dalam hal nilai maupun karakter setelah bergabung dengan Brand Academy.

Fitur-Fitur Menarik Brain Academy Online

1.Kelas Live interaktif dengan Star Master Teacher

Brain Academy Online

Dengan memanfaatkan teknologi, Brain Academy mampu memutus jarak sehingga siswa dan guru bisa berkomunikasi layaknya belajar tatap muka melalui kelas live interaktif. Menariknya lagi kelas ini dibimbing oleh star master teacher yang merupakan alumnus terbaik universitas di Indonesia dan berprestasi.

Ada yang alumnus dari UGM, Institut Teknologi 10 November, Universitas Airlangga dan lainnya. Para Master teacher memiliki segudang prestasi sebuat saja ada yang pemenang olimpiade matematika dan ilmu pengetahuan alam tingkat perguruan tinggi Mapel Kimia.


2.Full modul belajar dikirim ke rumah

Di Brain Academy siswa tidak perlu repot-repot mengambil modul belajar karena nantinya modul belajar dikirim kerumah jadi lebih praktis. Modul belajar ini ada yang digital dan cetak. Jika siswa mengambil paket reguler maka siswa hanya mendapatkan modul digital sedangkan untuk paket premium dan elite modul berbentuk digital dan cetak.

Modul belajar ini memiliki peran yang cukup penting sebagai panduan belajar selama 1 tahun dan tentunya disusun oleh Tim dari Brain Academy yang berpegalaman dalam dunia pendidikan jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas modulnya.


3.Belajar via HP atau laptop

Tak perlu alat yang canggih untuk bergabung dengan Brain Academy cukup menggunakan aplikasi yang bisa diakses dengan Laptop atau komputer. Kalau tidak punya bisa menggunakan Ponsel dengan sistem operasi Android, iOS atau Huawei. Perangkat tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan kalau memungkinkan bisa menggunakan keduanya.

Laptop lebih unggul digunakan saat live interaktif karena layarnya lebar atau saat membaca modul digital namun tentu butuh dana lebih untuk membeli Laptop. Berbeda dengan menggunakan ponsel yang harganya terjangkau.


4.Kelas pengembangan soft skill

Fitur ini bisa menjadi pembeda dibandingkan dengan bimbel online sejenis dimana Brain Academy tidak hanya mementingkan dari sisi prestasi siswa disekolah namun memperhatikan juga dari sisi pengembangan diri atau soft skill.

Siswa mendapatkan pengetahuan tentang cara berkomunikasi, public speaking, kerjasama tim, adaptasi. Siswa diajarkan juga bagaimana menentukan cita cita untuk masa depan dengan cara smart (Specific, measurable,achievable,relevant, Time bound).

Soft skill tersebut cukup bermanfaat untuk masa depan siswa pada suatu saat nanti contohnya saat berkarir jika sudah lulus kuliah nanti.


5.Klinik PR

PR bagi sebagian siswa menjadi tugas yang membuat tidak nyaman. Hal ini bisa terjadi karena kurang menguasai materi pelajaran. Di Brain Acadmy hal itu tidak akan terjadi lagi karena siswa bisa berkonsultasi dengan master teacher untuk mendapatkan solusinya melalui fitur Klinik PR 

Asyiknya lagi sesi klinik PR ini dilakukan secara eksklusif dalam sebuah grup kecil melalui video Call. Fitur ini hanya ada jika siswa bergabung dengan paket Brain Academy premum dan elite. Jika mengambil kelas yang reguler bisa memanfaatkan forum tanya jawab PR.


6.Paket bimbel sesuai kebutuhan 

Brain Academy menyadari dalam situasi pandemi seperti sekarang ini kondisi finansial orang tua ada yang tidak stabil namun tetap ingin bergabung dengan Bimbel ini. Itulah mengapa Brain Academy menyediakan 3 paket bimbel sehingga orang tua bisa memilih paket yang sesuai dengan kondisi finansialnya.

Ada 3 paket yang bisa dipilih masing masih paket Reguler, Premium dan Elite. Semua kelas akan mulai bergulir mulai bulan Juli 2021 hingga Juni 2022. Biayanya cukup terjangkau, misalnya saja paket reguler biaya langganannya Rp.1.150.000 dimana setiap peserta akan mendapatkan 144 sesi bimbel dengan kata lain biayanya hanya Rp.7.986 per sesi. Cukup terjangkau bukan?


Dengan fitur yang seperti itu sebagai orang tua saya merasa Brain Academy dari Ruang guru bisa menjadikan siswa menjadi lebih baik dari segi nilai dan karaternya. Apalagi sudah banyak siswa yang merasakan manfaatnya. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar