--> Skip to main content

Pengalaman Unik Mudik Lebaran Dengan Kijang Super

Kijang Super

Perilaku orang Indonesia itu terbilang unik, salah satunya hobi merawat barang-barang yang usianya sudah lama atau jadul. Barang yang sering dikoleksi salah satunya mobil tua. Banyak alasan kenapa mereka lebih memilih mobil tua namun yang utama karena harganya yang murah namanya juga mobil bekas dan sudah tua lagi sudah pasti harganya murah.

Selain harganya yang murah alasan lain adalah untuk sekedar belajar mengendarai mobil jadi nantinya bisa sepuasnya mengendarai mobil. Itulah mengapa hingga kini masih sering dijumpai mobil tua yang lalu lalang dijalanan.

Berkaitan dengan hal ini saya ingin berbagi pengalaman saat saya mudik lebaran tahun 2018 menggunakan mobil Kijang Super milik Adik saya dari Bekasi menuju Tegal. Mobil ini merupakan mobil pertama yang dimiliki adik saya, jadi sekalian mengetes kekuatan mobil jika dipakai untuk menempuh jarak sekitar 200 km.

Seperti yang sudah saya sebut diatas, Adik saya memilih mobil bekas seharga 30 jutaan tahun produksi 1994 ini karena harganya terjangkau dan memang dari dulu ngebet banget ingin punya mobil.

Singkat cerita akhirnya saya bisa sampai dikampung halaman dan berlebaran disana kemudian balik lagi ke Bekasi walaupun diperjalanan ada sedikit kendala.

Berkat Kijang Super, Adik saya bisa memenuhi keinginannya memiliki mobil pribadi yang tangguh meski sudah berumur. Dengan adanya Mobil ini membuat Adik saya semakin mahir mengendarai mobil dan Alhamdulillah saat ini Adik saya sudah memiliki mobil yang lebih bagus.


Berbicara masalah mobil Kijang super ini ternyata mobil ini memiliki sejarah yang bagus karena sempat menorehkan catatan emas didunia otomotif Indonesia.

Menurut catatan, Mobil ini pada generasi pertama saja sudah diekspor ke-3 negara dan saat itu durabilitasnya teruji, ini dibuktikan saat menaklukan perjalanan dari Medan hingga Larantuka dalam sebuah konvoi di tahun 1995.

Kijang Super generasi ketiga dirilis pada tahun 1986 dengan desain yang lebih modern. Mengandalkan teknologi Full Pressed Body dan Toyota Original Body membuat mobil ini lebih kokoh, awet bahkan diklaim bodinya setara dengan sedan.

Bukan hanya bodi yang diunggulkan namun dari sisi mesin mengalami kemajuan yaitu dengan ditanamkannnya mesin 5k 4 silinder dengan teknologi Advance Super Response Engine (ASRE) yang selanjutnya disempurnakan kemesin 7K 1800 CC 4 Silinder.

Itu baru sebagian saja fitur dari Kijang Super yang patut diacungi jempol pada masanya namun diartikel ini hanya ingin menyampaikan sejarah dari Kijang Super yang patut dikenang didunia otomotif Indonesia.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar