--> Skip to main content

Daftar Shopee Affiliate Program Sekarang Lebih Mudah

Affiliate Shopee

Belum lama ini saya mencoba mendaftar lagi ke Shopee Affiliate program dan kabar baiknya diterima pada 26 Agustus 2021 padahal daftarnya sudah lama sejak 20 Juli 2021 tapi tidak mengapa walaupun nunggunya cukup lama yang penting diterima.

Akibat terlalu lama menunggu disetujui akhirnya saya nggak sabar kemudian daftar lagi tapi atas nama istri saya. Herannya diterima dua-duanya dan akun yang ini malah cuma 12 hari menunggu.

Shopee Affliate ini terbilang unik, Bagaimana tidak? jika affiliate marketplace lain seperti Lazada atau Blibli daftarnya mudah tapi di Shopee Affliate ini daftarnya sulit terutama dari persyaratannya.

Diartikel sebelumnya saya sudah menuliskan tentang hal ini dimana untuk bisa bergabung harus memenuhi persayaratan minimal dari akun sosial media contohnya facebook harus 2000 followers, YouTube harus 8000 subscriber, Tiktok 5000 followers, Instagram 5000 follower atau twitter 10000 followers.

Beberapa kali saya mencoba mendaftar dengan akun facebook yang followersnya sudah 2000 tapi tetap ditolak.

Karena bolak balik ditolak akhirnya saya memutuskan untuk menunggu salah satu channel YouTube saya subscribenya tembus 8000.

Shopee Affiliate Program Mempermudah Persyaratan

Dibulan Juli 2021 ada seorang Affliate Shoppe yang membagikan postingan difacebook yang isinya cara cepat diterima mendaftar ke shoppe melalui kode referal dari dia. 

Penasaran Dong?

Saya pun mendaftarkan akun facebook saya dengan referal dia. Saya pikir prosesnya cepat seperti yang dikatakan Affliate namun faktanya hingga seminggu tak kunjung ada kabar.

Namun menariknya dari halaman Landing page affiliate shopee, saya bisa tahu kalau persyaratan untuk menjadi Affiliate jauh lebih mudah bahkan tidak mensyaratkan jumlah follower.

Dipendaftaran sebelumnya jika pendaftar belum memenuhi persyaratan disarankan untuk mendaftar program Shopee Share tapi sekarang Shopee membagi 2 program affiliatenya yaitu SHOPEE AFFILIATE dan SHOPEE INFLUENCER.

Apa perbedaannya?

Shopee affliate tidak ada syarat jumlah folower jadi siapa saja bisa daftar sedangkan di Shopee influencer disyaratkan memiliki 2000 followers.

Lalu Bedanya dimana? Perbedaan yang paling mendasar ada pada komisinya. Dishopee Affiliate jika lamu mampu merekomendasikan orang melalui link affliasi kemudian membeli produknya maka akan mendapatkan  komisi 2% sedangkan pada Shopee influencer akan mendapatkan 3%.

Sampai disini terlihat jelas kalau Shopee Influencer lebih menguntungkan jadi kalau memang memiliki akun sosial media yang memenuhi syarat lebih baik memilih bergabung dengan Shopee Influencer.

Menariknya lagi, Shopee Influencer akan mendapatkan Shopee Affiliate Team Leader, Produk gratis, Vocher gratis, Penawaran menarik dari Brand dan dapat mengikuti campaign shopee. Semua benefit itu tidak diperoleh pada Shopee Affiliate.

B√Ęca juga: Affiliate Shopee, Manfaatkan Media Sosialmu Menjadi Uang

10.000 bisa Gajian

Ini nih yang menurut saya menarik, komisi yang terkumpul bisa dicairkan cukup 10.000 saja dan akan dibayarkan  setiap 2 minggu yaitu pada minggu pertama dan ketiga. Jika komisi yang terkumpul kurang dari 1 juta akan dibayarkan melalui Shopee pay dan jika lebih dari 1 juta akan ditransfer kerekening.

Buat pemula seperti saya tentunya sangat menguntungkan karena saya bisa langsung menikmati komisi tanpa harus terkumpul banyak meksipun harus melalui Shopee pay sehingga bisa menjadi penyemangat dalam menekuni Bisnis shopee Afflieate.

Disisi pendaftaran Shopee mempermudah persyaratan namun disisi lain shopee juga memperbaharui persyaratan lainnya salah satunya adalah harus menginstall aplikasi Shopee di HP karena nantinya formulir pendaftaran muncul disana jadi tidak bisa mendaftar melalui PC lagi. Jadi Pastikan kamu sudah menginstal aplikasinya di HP kamu sebelum mendaftar.

Setelah diterima apa yang  harus dilakukan?

Kamu akan mendapatkan penghasilan jika berhasil merekomendasikan orang lain untuk membeli produk apapun di Shopee melalui link custom atau link affiliasi produk.

Jelas ya, Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat custom link produk. Produk apa yang bisa dibuat custom link? semua produk bisa tapi agar kamu bisa mendapatkan komisi kamu harus mencari penjual dengan badge star seller atau shopee Mall. Kamu bebas membuat custom link sebanyak-banyaknya.

Ada 2 cara membuat custom link:

1.Menyalin universal link produk kemudian dijadikan custom link

2.Menyalin custom link langsung dari aplikasi shopee

Setelah kamu mendapatkan custom link langkah penting selanjutnya adalah mempromosikan custom link ini ke media sosial kamu.

Konten promosi sangat menentukan keberhasilan jadi buatlah konten yang menarik. Shopee sendiri menyarankan untuk membuat konten dengan mempromosikan produk jadi bukan sekedar menyebar custom link. Bagaimana  konsumen akan tertarik mengklik custom link jika kontennya kurang menarik?


Setelah seminggu saya bergabung, Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan 2 konversi dari 21 klik. Saya tak menyangka bisa secepat ini. Rahasianya ada pada media sosial yang saya gunakan untuk mempromosikan custom link.

Saya memilih Youtube karena berdasarkan pengalaman saat mengelola toko online ternyata kebanyakan pembeli datang setelah melihat video review yang ada di channel saya.

Tapi bukan hanya itu saja, Saya menyematkan custom link pada deskripsi video dan dikomentar yang saya Pin. Video yang saya pilih adalah yang sudah mendapatkan trafik organik dari youtube.

Tertarik untuk bergabung dengan Shopee Affiliate Program? Silahkan daftar di sini https://shopee.co.id/m/gabungkol-tiktok-154 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar