--> Skip to main content

Adsense YouTube Lebih Mudah, Mitos atau Fakta?

Adsense Youtube


Adsense YouTube Lebih Mudah, Mitos atau Fakta?
-  Dari yang tadinya 10 bulan sekali baru bisa gajian eh sekarang bisa 4 bulan gajian berturut-turut dari Google Adsense. Itulah yang saya alami pada bulan Juli, Agustus, September, Oktober 2021.

Ini semua tentunya rezeki dari Allah SWT yang dilimpahkan kepada saya namun tentu ada usaha yang saya lakukan untuk menjemput rezeki dari Google Adsense. Momen ini bisa jadi menjadi prestasi terbaik selama 6 tahun menjadi publisher Google Adsense.

Usaha apakah yang saya lakukan sehingga penghasilan dari Adsense ini meningkat tajam? Saya harus berkata jujur, Ini semua karena Adsense Youtube. Namun demikian bukan berarti saya bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan dari Youtube karena 4 tahun menggeluti Adsense youtube, penghasilannya hanya dikisaran US $ 20 – 30 Per bulan.

Namun saya tetap semangat menekuni Youtube karena saya merasa Adsense Youtube lebih mudah dari pada Adsense Blog. Ini Mitos atau Fakta?

Video YouTube Lebih Cepat Terindeks

Ini alasan utama kenapa saya masih semangat mengelola channel youtube bahkan tambah terus. Video youtube itu cepat terindeks mesin youtube. Tak jarang langsung mendapatkan rekomendasi dari youtube. Asyiknya lagi tak memandang usia channel, mau baru atau sudah lama sama saja peluangnya.

Bandingkan dengan artikel blog, indeks artikel tidak secepat video apalagi untuk blog baru. Ini saya buktikan pada blog baru saya yang usianya sudah menginjak 7 bulan dari 26 artikel ada 9 artikel yang belum terindeks. Parahnya lagi belum mendapatkan trafik organik. Padahal saya sudah mengeluarkan biaya untuk membeli domain dan hosting.

Jika bukan karena Hobi menulis, mungkin sudah lama saya tinggalkan.

Channel Youtube lebih cepat mendapatkan trafik organik


Itu sudah saya buktikan dichannel baru saya, meski baru berisi beberapa video namun sudah mendapatkan trafik organik dari fitur penelusuran youtube, rekomendasi video, fitur jelajah. Bahkan yang lebih mencengangkan lagi dichannel saya yang lain hanya butuh 1 bulan untuk bisa mendapatkan 4000 jam tayang. Luar biasa bukan?

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan blog. Untuk blogger kelas pro saja akan menargetkan blog  menghasillan jika usianya sudah setahun lebih apalagi untuk blogger pemula tentunya butuh waktu yang lebih lama lagi untuk bisa menghasilkan uang dari Google Adsense.

Channel YouTube Lebih mudah diterima Adsense

Syarat untuk bisa menghasilkan uang dari youtube memang sulit yaitu 1000 subscriber dan 4000 jam tayang namun patokannya jelas. Asalkan videonya orisinil biasanya cuma sehari masa peninjauannya. Hal ini sudah saya buktikan pada 2 channel saya.

Baca juga: 5 Keuntungan Memiliki Banyak Channel Youtube 

Beda dengan blog, ada unsur keberuntungan. Bayangkan ada blog yang cuma artikelnya sedikit tapi bisa diterima namun disisi lain ada yang artikelnya sudah banyak tapi selalu ditolak. Sampai ada yang menyimpulkan usia blog yang akan diterima itu jika sudah 1 tahun. Ini artinya tidak ada patokan yang pasti blog seperti apa yang akan diterima Adsense.

Kesulitan untuk disetujui Adsense blog saya alami sendiri pada blog Bisnis 6. 5 kali sudah blog ini mengalami penolakan dari tim Adsense padahal usianya sudah 6 bulan dan artikelnya orisinil semua.

Saya harus mengakui, blog dengan Adsense brandingnya lebih bagus dibandingkan dengan blog tanpa Adsense. Itulah mengapa saya akan tetap berusaha agar blog tersebut diterima.


Kesimpulan

Google Adsense YouTube lebih mudah menghasilkan uang dibandingkan dengan Google Adsense blog merupakan Fakta.    

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar