--> Skip to main content

Mainkan Game Keren hanya di Situs Ini Dijamin Seru

Solitaire

MEDIAKOMPILASI.COM - Sesuatu yang dilakukan terus menerus akan menimbulkan rasa bosan, benar bukan?. Sebagai seorang blogger, influencer dan kreator Youtube saya terkadang mengalaminya. Apalagi jika sudah berlama-lama didepan layar komputer.

Mau tidak mau saya pun akan mencari hiburan untuk menyegarkan otak salah satunya dengan bermain game. Cukup mudah bagi saya untuk bermain game dikomputer karena diwindows sendiri sudah ada game bawaan meski cuma game klasik. 

Bemain game dengan komputer bukan hal baru bagi saya karena sejak memutuskan untuk menjadi seorang blogger, intensitas didepan komputer cukup tinggi. Main game menjadi salah satu cara mengusir kejenuhan setelah menulis.

Dalam memilih game saya biasanya memilih yang cara mainnya bisa santai tidak banyak kontrol yang digunakan. Itulah mengapa saya lebih memilih game klasik yang sederhana. Game-game jadul yang masih saya mainkan diantaranya game balap, catur, biliar, pesawat.


Mainkan Game Klasik di Solitaire.org

Bagi Anda pecinta game tentu tidak asing lagi dengan sebuah game yang bernama Solitaire. Yups sebuah game asah otak menggunakan kartu remi secara virtual. Game Solitaire ini tetap mendapat tempat dihati pecinta game meskipun perkembangan game semakin pesat. Game-game tidak lagi dimonopoli oleh komputer atau perangkat game portabel.

Game Solitaire ternyata memiliki sejarah panjang yang cukup menarik untuk diingat. Solitaire ternyata pertama kali muncul pada tahun 1700-an di eropa utara. Awalnya permainan ini dijuluki “Patience” yang bermakna kesabaran sebelum akhirnya disebut sebagai Solitaire.

Solitaire semakin populer diseluruh lapisan masyarakat setelah munculnya teknologi komputer desktop. Puncaknya pada tahun 1990 Microsoft Windows menyertakan game Solitaire versi gratis.

Mengakomodasi keinginan pecinta game kartu ini agar lebih mudah dalam memainkan game tanpa harus menginstal aplikasinya, kini telah hadir sebuah situs game SOLITAIRE berbasis browser Solitaire.org

Bermain game di Solitaire.org Anda akan dimanjakan dengan berbagai jenis game kartu yang lengkap, tidak seperti permainan Solitaire yang ada diaplikasi android. Meskipun pada dasarnya misi dari gamenya sama yaitu menyusun kartu dari K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2,  As.

Asyiknya lagi karena game online ini berbasis browser maka Anda tinggal mengakses situsnya dengan perangkat apa saja lalu mainkan gamenya. Simpel tanpa ribet!

Tak Hanya itu Solitaire.org menyediakan 5 permainan yang paling populer mulai dari Klondike, Freecell, Spider, Pyramid, Tripeaks dan ditambah lagi Golf jadi totalnya 6.

Sebenarnya ada satu lagi permainan kartu namun bukan menggunakan kartu remi yaitu Mahjong. Ini tentu menjadi sebuah game yang menarik dimana Anda harus menyusun pasangan kartu/ubin yang memiliki gambar yang sama.


Mencoba Main Game Solitaire Klondike

Rasanya tak puas kalau tidak mencoba main game Solitaire ini melalui web browser komputer. Dalam percobaan ini Saya menggunakan browser Chrome.

Saya mecoba memainkan Solitaire Klondike. Misi dari permainan ini adalah menumpuk kartu sesuai urutan K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2,  As ke bagian sisi kiri atau disebut tiang pondasi. Saya bisa memindahkan kartu yang ada setiap tumpukan kartu dimeja atau mengambil kartu dari stok yang ada.

Solitaire

Saya juga bisa memindahkan kartu ketumpukan lain asalkan sesuai urutan. Saya akan mendapatkan score +15 poin jika meletakkan kartu kepondasi atau +5 jika mengambil kartu baru kemeja. Semakin lambat dalam menyusun kartu maka akan terpotong -8 poin setiap 30 detik. Itulah mengapa permainan ini membutuhkan kecepatan agar scorenya bagus.

Solitaire Klondike ini mirip dengan game solitaire yang ada diaplikasi android sehingga saya bisa memainkanknya dengan mudah meskipun saya harus memutar otak saya bisa menyelesaikan misi dengan cepat.

Rasanya tak cukup kalau berkunjung ke situs ini cuma bermain satu game saja. Itulah mengapa saya juga mencoba versi  Game Solitaire lainnya seperti Spider, Freecell, Pyramid, Tripeaks. Namun dari sekian versi, favorit saya Solitaire Klondike karena saya sudah biasa memainkannya.


Koleksi Game Online lain dari Solitaire.Org

Ada yang menarik dari situs game online yang satu ini, meskipun tag linenya “Play  Free Classic Solitaire Card Game” namun ternyata situs ini tidak hanya menyediakan game kartu saja. Ada beberapa kategori game lainnya yang cukup menarik untuk dicoba contohnya Card Games, Hidden Object Games, Match3 Games, Word Games, Mahjong games, Logic Puzzle games atau Free Online games.

Ada satu game yang membuat saya penasaran yaitu Hidden Kitchen. Kenapa demikian? Karena saya memang hobi memasak jadi pastilah paham betul peralatan memasak. Untuk mengobati rasa penasaran, Saya pun mencoba game ini.

Solitaire


Misi dari game ini adalah menemukan 10 peralatan yang ada didapur. Peralatan yang harus dicari bisa dilihat dikotak yang ada disisi kanan layar. Ketika peralatan dapur tersebut ketemu, saya cukup klik tepat digambarnya.

Kalau peralatannya besar mungkin tidak begitu kesulitan mencarinya namun kalau kecil butuh ketelitian. Untungnya game ini menyediakan fitur Zoom dengan cara  klik mouse kanan. 

Pada level pertama saya diberi waktu 5 menit untuk menemukan semua peralatan. Pada level berikutnya akan berkurang 20 detik sampai level sepuluh time out menjadi 1 menit 40 detik. Game ini butuh konsentrasi tinggi dan selalu fokus pada objek yang dicari.


Penutup

Bermain game online di Solitaire.Org tidak sekedar menghilangkan kejenuhan namun lebih dari itu dengan main game ada manfaat lain yang bisa dipetik diantaranya melatih otak, mengenalkan teknologi, merangsang kreativitas, menambah rasa percaya diri serta mengendalikan emosi. Selamat Mencoba!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar