--> Skip to main content

Review Hp Realme 8: Smartphone Cepat Dengan Baterai Besar

Realme 8


MEDIAKOMPILASI.COM - Produk Realme 8 Menjadi produk HP yang cukup banyak menyita perhatian Publik untuk saat ini. Produsen smartphone yang berpusat di Shenzhen, Tiongkok ini berhasil merilis produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Realme 8 menjadi salah satu produk realme yang menonjol dari sisi spesifikasi tangguh dengan harga yang terjangkau.


Realme telah memposisikan diri mereka di salah satu produsen smartphone terbaik sejauh ini. Tidak heran banyak produk mereka yang diminati para kostumer. Kebutuhan manusia yang semakin tergantung dengan smartphone membuat produsen ini menciptakan produk berkelas dengan harga yang tidak terlalu membebani. Realme 8 menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terjangkau berkualitas tinggi.

Spesifikasi Realme 8 


Chipset

Mediatek Helio G95 (12 nm)

CPU

Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)

GPU

Mali-G76 MC4

Layar

6,4 inci, 1080 x 2400 (FHD+), Super AMOLED

Kamera Utama

64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.73", 0.8µm, PDAF

8 MP, f/2.3, 119˚, 16mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm

2 MP, f/2.4, (macro)

2 MP, f/2.4, (depth)

dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR, panorama

Kamera Depan

16 MP, f/2.5, (wide), 1/3.0", 1.0µm

Baterai

Li-Po 5000 mAh, non-removable ditambah fitur Fast Charging 30W, 50% dalam 26 menit, 100% dalam 65 menit (diiklankan)

Berat

177 g (6.24 oz)

Fitur sensor

Sidik jari (di bawah layar, optik), akselerometer, gyro, proximity, kompas

Memory Internal

64GB, 128GB

RAM

4GB, 6GB, 8GB

Card slot

microSDXC

Dimensi

160,6 x 73,9 x 8 mm (6,32 x 2,91 x 0,31 inci)


Bisa anda cermati di spesifikasi diatas bahwa smartphone ini memiliki fitur dan perangkat yang benar benar tangguh, mulai dari chipset yang menggunakan mediatek Helio G95, ram yang mencapai 4 sampai 8 GB hingga baterai Li-Po 5000 mAh, membuat smartphone atau ponsel ini benar benar tangguh dikelasnya. Agar anda bisa tahu betapa tangguh smartphone ini, simak informasi berikut ini. 

Fitur Unggulan Relme 8

1. Smartphone Kelas Menengah Yang Cukup Ringan Untuk Dibawa

Tidak bisa dipungkiri bila banyak orang mulai terbiasa dengan fakta bahwa smartphone level menengah kebawah sudah memiliki kualitas yang cukup bisa diperhitungkan. Hal yang sama terjadi pada Realme 8 ini, ponsel tangguh dengan tampilan yang elegan ini berhasil dibangun dengan baik.

Bobotnya, 177 gram, cukup nyaman sehingga memudahkan kita untuk membawanya. Apalagi Terdapat lapisan oleophobic dibelakang layar yang cukup sukses membuat lebih ringan. Jadi smartphone ini cukup ringan untuk dibawa bawa kemana mana.


2. Desain Smartphone Yang Unik Dengan Konfigurasi Klasik Yang Mudah

Untuk urusan desain secara umum, Realme 8 memiliki tampilan yang cukup klasik, itu terbukti dengan bagian depan nya yang hampir dipenuhi dengan layar dan sisi belakangnnya disediakan untuk menempatkan modul kamera persegi panjang dan sablon.

Untuk Fungsi Layar, smartphone ini sukses mengoptimalkannya dengan baik. Sudut pandang dan respon yang dihasilkan pada layar ponsel ini benar benar baik. 


3. Kinerja Perangkat Yang Tergolong Cepat Dikelasnnya

Bila kita ingin membicarakan kinerja pada ponsel, perbincangan kita tidak akan lepas dari fungsi prosesor dan ram yang ada pada ponsel tersebut. Untuk melakukan kegiatan smartphone sehari hari ponsel ini sudah memenuhi kriteria yang tinggi. Akan tetapi untuk bermain game mungkin anda harus sedikit bersabar dengan prosessor jenis Helio G95.


Maksudnya bersabar di sini, Biasanya prosessor jenis Helio G95 ketika membuka sebuah aplikasi game akan mengalami adaptasi terlebih dahulu. Mungkin akan terasa berat diawal aplikasi game dibuka. Akan tetapi seiring berjalannya waktu prosesor membebaskan dirinya dari ketegangan dan mulai bekerja dengan lancar. 


4.Kapasitas Baterai Yang Cukup Kuat


Kekuatan Baterai Jenis Li-Po 5000 mAh untuk menyimpan banyak energi tidak diragukan lagi. Ditambah lagi produk ini menggunakan jenis baterai non-removable (baterai tanam) yang dapat mengoptimalkkan kinerja Li-Po dengan baik. Sehingga smartphone atau ponsel ini dapat bertahan cukup lama.


Itulah pembahasan tentang produk Realme 8. Untuk anda yang masih bingung mencari ponsel atau smartphone keluaran pabrikan china yang bagus. Dengan berbagai spesifikasi diatas realme 8 mungkin layak anda masukan kedalam daftar ponsel yang ingin anda miliki.

Bagi anda yang tertarik membelinya, kunjungi halaman Hp Realme Terbaru Bhinneka. Tersedia berbagai seri Hp Realme di Bhinneka.com dengan harga murah mulai dari seri lama hingga terbaru. Bhinneka sudah berdiri sejak 1993 dan terkenal sebagai toko komputer, laptop, gadget, dan aksesori terlengkap di Indonesia.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar