--> Skip to main content

Arti Penting Media Sosial untuk Bisnis

Media Sosial


Apalah artinya sebuah akun media sosial seperti facebook, twitter, instagram, tiktok atau youtube?. Sesuai dengan namanya media sosial, sudah jelas fungsinya sebagai media untuk bersosialiasasi antara manusia (pengguna) yang satu dengan yang lainnya dari manapun tanpa mengenal batas wilayah negara.

Jangan heran jika didunia maya ada akun yang temannya bisa lebih banyak dari pada didunia nyata bahkan ada yang  folowernya hingga jutaan orang.

Kepopuleran sebuah akun media sosial ternyata sangat bermanfaat untuk bisnis baik itu untuk jualan, endorse hingga menawarkan jasa.

Arti penting media sosial untuk bisnis

1.Memperkuat Personal branding

Didunia maya akun media sosial yang sudah memiliki banyak folowwer maka akan semakin mudah menawarakan apa saja sesuai dengan minat audience nya. Apalagi saat ini sebagian besar media sosial sudah dilengkapi dengan fitur video pendek sehingga semakin mudah untuk menyampaikan pesan dalam bentuk video.

Diakun inilah pengguna bisa memprmosikan keahliananya misalnya sebagai konsultan iklan, website desain, desain grafis dan lain-lain.

Baca juga: Cara merintis online shop modal kecil

2.Mendatangkan kerjasama

Akun yang banyak followernya maka akan diincar brand tertentu agar mau mempromosikan produknya atau istilahnya endorse. Jangan heran kalau diakun-akun selebgram ada postingan seputar produk.

Selebgram atau influencer yang menampilkan endorse tentunya akan mendapatkan bayaran yang menggiurkan tergantung jumlah followernya.

3.Berfungsi sebagai kolam internet

Media sosial sangat cocok dijadikan untuk media menawarkan atau mempromosikan barang walaupun memang harus lihat jenis akunnya dulu misalnya aku pribadi sebaiknya jangan sering-sering menawarkan barang secara langsung. Kalau ingin lebih maksimal bisa menawarkan kegrup atau kehalaman dengan niche tertentu.

Dengan begitu banyaknya grup-grup difacebook, peluagnnya terbuka lebar untuk menawarkan barang baik itu sebagai online shop atau affiliate.

Nah...grup atau halaman yang memang dioptimasi untuk bisnis online inilah yang dinamakan kolam intetnet.


Penutup

Mengingat begitu pentingnya arti media sosial untuk bisnis maka tidak rugi untuk membuat akun media sosial sebanyak-banyaknya. Membuat akun difacebook, tiktok, instagram itu gratis jadi kenapa tidak memanfaatkanya untuk bisnis?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar