--> Skip to main content

Sukses Perpanjangan Domain Media Kompilasi Ke-7

Perpanjangan Domain

MEDIAKOMPILASI.COM - 8 hari lagi domain blog ini memasuki masa perpanjangan. Mau tak mau saya harus segera membayar tagihannya. Sebenarnya pemberitahuan tagihan ini sudah dikirim 2 bulan yang lalu namun saya memilih membayarnya nanti saja kalau kurang sebulan.

Sayangnya dana tak kunjung tersedia karena banyak kebutuhan yang lebih penting yang harus saya penuhi. Untungnya 9 hari menjelang expired, saya bisa gajian dari Sosiago sehingga saya memutuskan untuk segera membayar tagihan domain.

Alhamdulillah hari ini saya bisa membayar lunas tagihan perpanjangan domain mediakompilasi.com melalui transfer bank. Tak terasa domain ini sudah berumur 7 tahun.


Domain paling berharga selama ngeblog

Sejak saya jadi blogger, domain inilah yang paling berharga buat saya. Inilah domain berbayar yang pertama kali saya miliki yang saya beli pada tahun 2015.

Bersyukur sekali saya telah memilih domain dengan ekstensi com karena membawa keberuntungan. Dengan domain ini saya bisa merasakan penghasilan dari Adsense dan Content placement.

Meski sekarang performanya terpuruk namun masih bisa menghasilkan uang meski cuma recehan. Tak ada niatan sedikitpun untuk menghapus domain ini.

Saya sangat berharap suatu saat ini domain ini kembali ke performa terbaiknya. Saya sadar untuk mencapainya butuh biaya yang tidak sedikit makanya untuk sementara saya mengelola sesuai kemampuan saya.

Tak menutup kemungkinan suatu saat saya akan merekrut penulis freelance untuk mengisi artikel atau memanfaatkan iklan berbayar jika punya modal.

Kendala terbesar yang dihadapi blog ini adalah sulitnya mendapatkan trafik organik. Meski saya sudah berusaha menulis sesuai kaidah SEO namun karena pesaingnya berat, hingga hari ini artikel-artikel saya  yang jumlahnya mencapai 1108 belum mampu bersaing.

Meski demikian tetap ada celah, buktinya sampai sekarang masih ada trafik organik meskipun sedikit. Celah inilah yang harus saya maksimalkan.

Prinsipnya nggak masalah setiap artikel yang membaca sedikit asalkan jumlahnya banyak. Misalnya saya sehari membuat 10 artikel dan jika masing masing mendapatkan 100 pengunjung saja berarti bisa dapat 1000 pengunjung.

Kedepannya saya belum ada rencana yang WAH, saya hanya berusaha untuk bisa update artikel sesering mungkin. Tujuannya agar blog terlihat hidup syukur-syukur artikelnya bisa Page One.

Di Ultah Domain mediakompilasi.com ini saya cuma bisa berdoa semoga blog ini dberikan keberuntungan dan semakin eksis. Aamiin

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar