--> Skip to main content

Cara Mudah Promosi di Instagram untuk Mendongkrak Omset

Cara promosi di Instagram

MEDIAKOMPILASI.COM - Instagram kini sudah menjelma menjadi sebuah media sosial yang populer di Indonesia. Menurut Riset dari DataReportal terungkap jumlah pengguna media sosial Indonesia mencapai 191,4 juta pada Januari 2022. Woow fantastis bukan!

Dari Angka tersebut ternyata Jumlah pengguna Instagram di Indonesia tembus diangka 99,15 juta orang atau setara 35,7 persen dari total populasi. Masih menurut riset tersebut terkuak fakta lain yang cukup mencengangkan yaitu  jangkauan iklan Instagram yang  52,3 persen didominasi pengguna perempuan, sedangkan 47,7 persen sisanya adalah laki-laki.

Dari data tersebut bisa disimpulkan Instagram sangat potensial untuk digital marketing atau pemasaran secara online. Apalagi pengunjungnya didominasi kaum perempuan, tahu sendiri perempuan itu hobinya shopping.

Itulah mengapa brand-brand besar tak pernah lupa membuat akun Instagram resmi sebagai bagian dari promosi produk-produk mereka.

Bagi Anda yang memiliki produk atau jasa, memilih Instagram sebagai media untuk promosi merupakan pilihan yang tepat dan membuat akun Instagram itu sangat mudah dan 100% gratis. Jangan lewatkan peluang bagus ini!

 

Cara Promosi di Instagram dengan 3 Langkah Mudah

Ingin promosi produk tapi masih bingung bagaimana caranya? Berikut ini tutorial cara promosi di instagram yang paling mudah dilakukan meski masih pemula. Simak terus informasi dari mediakompilasi.com

1. Buat profil yang tepat di Instagram

Langkah pertama tentu saja harus membuat profil di Instagram atau membuat akun. Karena tujuan utamanya untuk promosi produk atau jasa, pemberian nama profil sangat penting tidak boleh asal-asalan seperti ketika membuat akun pribadi.

Instagram memiliki algoritma yang disetting sedemikan rupa agar postingan yang tampil sesuai dengan audience. Agar produk Anda bisa ditemukan dengan mudah ada satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memberi nama profil yang mewakili produk Anda misalnya Sepatu Bandung jika produknya sepatu. Jangan lupa tambahkan tagline (keyword) dengan kata kunci tertentu yang ditulis dibio serta link website.

2. Unggah 100 konten pertama

Dalam digital marketing konten adalah media untuk mendistribusikan solusi sedangkan produk adalah solusi. Wajib hukumnya membuat konten yang berkualitas agar target konsumen dengan suka rela mengakses konten tersebut.

Ada sebuah trik dari ahli digital marketing yang bisa Anda lakukan yaitu upload 100 konten pertama yang mengedukasi. Setelah itu barulah Anda mulai memikirkan waktu yang tepat untuk menawarkan produk Anda.

Unggah konten secara teratur dan terjadwal agar mesin Instagram cepat mengenali akun Instagram. Disinilah memerlukan strategi konten dan planning konten. Dengan strategi konten akan membantu Anda memastikan ide konten bisa menarik, unik dan relevan dengan produk Anda.

3. Lakukan kampanye di media sosial

Rajakomen


Pebisnis online yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi cukup banyak sehingga Anda harus berani bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dulu eksis. Jika hanya mengandalkan proses alami maksudnya Anda mengunggah konten lalu menunggu ada interaksi tentunya butuh proses yang lama.

Proses branding atau kesadaran merk akan lebih cepat dengan cara melakukan kampanye di media sosial. Apa itu kampanye atau bahasa kerennya Campaign?

Kampanye merupakan salah satu metode mempromosikan sebuah produk atau jasa dengan memanfaatkan media online contohnya melalui Facebook, Instagram atau Tik tok.

Dengan cara ini maka Engagement atau interaksi akan semakin tinggi. Di Instagram sendiri terdapat 5 jenis interaksi yaitu comment, like, save, watch time dan klik profil.

Apakah harus pasang iklan?

Kalau goalnya hanya mencari comment untuk sebuah konten promosi tentunya agak sulit apalagi jika audiencenya baru menemukan akun Instagram produk Anda.

Namun sekarang masalah tersebut tidak akan terjadi dengan kehadiran platform rajakomen.com. Anda bisa dengan mudah mendapatkan komentar di konten Anda karena di platform tersebut berisi puluhan ribu komentator real human yang siap memberikan komentarnya dengan harga yang terjangkau.

Selamat mencoba tutorial cara promosi di Instagram diatas dan bersiaplah kebanjiaran orderan!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar