--> Skip to main content

Tips Mendapatkan Layanan Kesehatan Murah

Layanan kesehatan


MEDIAKOMPILASI.COM – Sebagai kepala keluarga saya selalu dituntut untuk berpikir kreatif demi kesehatan buah hati dan istri tercinta. Saya harus berusaha sekuat tenaga agar keluarga saya memperoleh layanan kesehatan yang baik.

Jika hanya mengandalkan uang yang ada didompet setiap ada anggota keluarga yang sakit tentunya ini bukan langkah yang tepat. Sekarang ini berobat kedokter saja butuh uang ratusan ribu untuk sekali berobat. Maklum saja saya bukanlah pegawai yang punya gaji besar.

Mau tak mau saya pun harus mulai memikirkan asuransi kesehatan terbaik. Dengan asuransi maka disaat ada kebutuhan layanan kesehatan mendadak saya tak perlu lagi mengeluarkan uang cukup gunakan asuransi.

Tips Memilih Asuransi dengan dana terbatas

1.Sesuaikan dengan penghasilan

Jangan lupa layanan kesehatan memang penting namun jangan sampai untuk mendapatkan layanan kesehatan tersebut harus habis-habisan mengeluarkan uang. Pilih asuransi dengan iuran yang sesuai dengan penghasilan.

Sekarang ini pelanggan bisa bebas memilih apakah mau pakai asuransi dari pemerintah yang lebih mengedepankan gotong royong atau asuransi swasta dengan berbagai kelebihannnya. Anggap saja iuran itu tabungan masa depan yang akan berguna saat keadaan darurat. Namanya juga tabungan tentunya diperoleh dari sisa kebutuhan bukan malah melebihi kebutuhan pokok yang lain.

2. Nilai manfaat yang besar

Pilih asuransi murah boleh-boleh saja asalkan manfaatnya besar terutama saat-saat darurat seperti harus rawat inap atau gawat darurat. Pengalaman saya sendiri meski iurannya dibawah 50 ribu tapi saya bisa merasakan manfaat yang besar ketika saya sedang sakit dan harus segera dirawat.

Saya bisa mendapatkan layanan kesehatan disaat genting namun saya tidak merasa berat untuk membayar iuran tiap bulannya.

3. Aturan yang mudah dipahami

Menurut saya ini juga penting, jangan sampai pelanggan sendiri tidak paham aturan dari asuransi yang diikutinya. Pahami aturan sebelum bergabung dengan sebuah asuransi. Jangan hanya terpaku nilai manfaat yang akan diperoleh. Lebih dari itu kewajiban juga harus dipahami jangan sampai karena ketidaktahuan Anda, iuran malah jadi bumerang buat Anda.

Layanan kesehatan merupakan kebutuhan penting bagi keluarga oleh karenanya sedini mungkin perlu dipersiapkan dengan matang salah satunya bergabung dengan asuransi yang sesuai kebutuhan. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar