--> Skip to main content

4 Alasan Perlu Memiliki Karyawan Pintar Berbahasa Inggris

Karyawan

MEDIAKOMPILASI.COM - Seperti diketahui, bahasa inggris merupakan bahasa internasional sehingga hal ini menjadi alasan penting memiliki kemampuan berbahasa inggris. Bagi Anda pemilik usaha nasional dengan semua karyawan WNI mungkin merasa hal tersebut tidaklah begitu penting, mengingat bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi setiap hari adalah bahasa Indonesia. Namun ternyata ada alasan lain mengapa penting memiliki karyawan dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, yaitu:

1. Membangun Koneksi

Ketika memiliki karyawan yang dapat menguasai Bahasa Inggris dengan baik, akan sangat membantu membangun koneksi dengan pihak asing. Tentunya koneksi ini sangat penting demi kelancaran kegiatan kerja atau saat akan melakukan kesepakatan baru. Karena itulah memiliki karyawan dengan keterampilan Bahasa Inggris yang baik sangat dibutuhkan agar komunikasi berjalan lancar.

2. Ekspansi Bisnis Internasional

Di era globalisasi saat ini bukan tak mungkin melakukan ekspansi bisnis hingga jangkauan internasional. Tentunya untuk memulai hal itu dibutuhkan kemampuan berkomunikasi internasional dengan Bahasa Inggris. Kemampuan Bahasa Inggris karyawan dalam bentuk aktif maupun pasif sangat dibutuhkan, khususnya para staf staf ahli yang akan terlibat langsung dalam proses ekspansi.

3. Kemudahan Negosiasi dengan Pihak Asing

Kemampuan berkomunikasi tentu dibutuhkan untuk melakukan negosiasi, lalu bagaimana jika melakukan negosiasai dengan pihak asing? Tentu perlu orang yang dapat berkomunikasi Bahasa Inggris dengan baik sehingga memudahkan proses negosisasi. Misalnya saja untuk pengajuan kerja sama yang membutuhkan proposal berbahasa Inggris. Maka tentu perlu orang dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik untuk menyusunnya.

4. Meningkatkan Standar Instansi

Memiliki karyawan yang menguasai Bahasa Inggris dapat menjadi sebuah standar suatuinstansi dalam kacamata nasional maupun internasional. Lembaga atau perusahaan akan terlihat lebih bonafit, sehingga nilai tawar instansi lebih tinggi.

Itulah alasan mengapa penting memiliki karyawan dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Lalu bagaimana jika karyawan-karyawan yang sudah lama dan berkompetensi ternyata tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan kurang baik? Anda bisa memfasilitasi para karyawan dengan pelatihan bahasa Inggris sehingga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris karyawan.

Anda dapat melakukan pelatihan atau kursus bahasa inggris online bagi para karyawan agar lebih fleksibel. EF Adults dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para karyawan. EF Adults menjadi satu-satunya pilihan yang akan memberikan pelatihan kursus bahasa inggris yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Selain itu terdapat program kursus yang berfokus pada berbagai bidang industri spesifik, misalnya bahasa Inggris untuk konstruksi, pertambangan, bank/keuangan, dan lainnya. Segera gabung dengan EF Adults untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris  dengan program yang didesain khusus untuk dewasa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar