--> Skip to main content

5 Manfaat Ikut Palang Merah Remaja Bagi Siswa

 

PMR

MEDIAKOMPILASI.COM – Palang merah remaja atau disingkat PMR merupakan salah satu wadah yang bagus bagi kawula muda usia sekolah. Apalagi diera sekarang dimana anak muda lebih banyak pilihan dalam mengisi waktu luangnya entah itu main game atau streaming video.

Anak-anak sekarang tak bisa lepas dari gadget yang tentunya kurang bagus untuk perkembangan mental anak apalagi kalau sudah sampai kecanduan game. Orang tua bisa mendorong anaknya untuk ikut kegiatan PMR ini. Kenapa demikian?

Banyak manfaat yang didapatkan jika siswa mengikuti kegiatan ekstra kulikuler PMR disekolahnya. Terkadang siswa sendiri tidak memahami atau tidak peduli dengan manfaat dari ikut PMR ini sehingga perlu edukasi baik dari sekolah maupun orang tua.

5 Manfaat Ikut Palang merah

Berikut ini manfaat yang bisa dirasakan siswa jika mengikuti kegiatan PMR, Simak sampai tuntas hanya diblog ini. 

1. Memanfaatkan Waktu untuk Hal Positif

Ditengah modernisasi disegala bidang khususnya gadget, sangat butuh manajemen waktu bagi siswa agar waktu luangnya diisi dengan hal-hal yang positif. Dengan ikut Palang merah remaja maka otomatis siswa mengurangi  kegiatan lainnya yang kurang bermanfaat.

Belum lagi tradisi siswa sekolah yang merusak seperti tawuran. Ini bisa ditekan dengan mengajak para siswa untuk ikut palang merah remaja.

2. Menambah skill dibidang kesehatan

Palang merah mengajarkan untuk hidup sehat yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dalam Tri Bakti PMR salah satunya adalah meningkatkan ketrampilan hidup sehat. Ini tentu sangat bagus untuk siswa dimana usia sekolah merupakan usia perkembangan tubuh. 

Dengan menguasai ketrampilan hidup sehat tentunya siswa akan berusaha menghindari hal-hal yang kurang sehat. Dengan tubuh yang sehat memudahkan siswa dalam mencerna pelajaran disekolah. Ini tentu dampak yang sangat positif.

3. Menumbuhkan rasa sosial kepada sesama

Palang merah remaja mengajarkan kepada anggotanya untuk berkarya dan berbakti dimasyarakat. Salah satunya kegiatan donor darah yang rutin dilakukan PMI yang notabene menjadi bagian dari Palang merah remaja.

Kegiatan semacam ini tentu akan menumbuhkan kepedulian kepada orang lain atau jiwa sosial. Saat remaja lain sudah acuh tak acuh dengan keadaan sekitarnya, PMR hadir dan siap membantu jika masyarakat ada kesulitan seperti bencana alam.

4. Menjadi teladan bagi teman sebaya

Dengan ketrampilan kesehatan yang dimiliki tentunya bisa menjadi teladan bagi teman sebaya. Teman menjadi tertarik untuk bergabung dengan PMR. Teman akan berpikir ternyata bagus jika bergabung dengan PMR.

Semakin banyak remaja usia sekolah yang bergabung dengan PMR secara tidak langsung akan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat terutama dari kalangan muda.

5. Melatih kepemimpinan

Anggota PMR dilatih untuk bisa bekerja sama dalam tim, berkomunikasi, bersahabat, menjadi pendidik yang merupakan bagian dari kepemimpinan. Nilai-nilai ini tentu sangat bagus bagi siswa dimana nantinya bisa saja ada yang menjadi pemimpin.

Berkaitan dengan Palang Merah remaja ini ada perlengkapan seragam yang sering dibutuhkan oleh anggotanya yaitu Pin kecakapan. Pin ini menunjukkan kecakapan atau kemampuan yang dimiliki anggota PMR seperti tanda kecakapan materi pelatihan atau tanda kecakapan Tri bakti.

Kabar gembira buat anggota Palang merah remaja yang butuh  Pin kecakapan pmr dan Jasa pin custom  bisa mengunjungi situs penjual online dan atribut PMR.

Koleksinya sangat lengkap mulai dari topi, baju, celana, slayer PMR hingga pin kecakapan ada sana. Pembeli tinggal pilih lalu cek out. Jangan cemas akan keamanannya karena transaksi yang dilakukan melalui shopee.

Asyiknya lagi kalau pembeli tidak punya akun Shopee akan dibantu melalui chat Whatsapp. Pesanan yang dicari tidak ada? Tunggu dulu, Belanja di sini bisa melakukan preeorder. Menarik bukan?

Ayo tunggu apalagi? Kunjungi segera perlengkapan-pmr.com!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar