--> Skip to main content

Cara Belajar Online yang efektif


MEDIAKOMPILASI.COM – Saat ini belajar bukan sesuatu yang sulit dan mahal. Bagaimana tidak? Seiring dengan kemajuan teknologi informasi semua bisa dilakukan secara online atau istilah kerennya daring. Sebagai contoh saya ingin mencari informasi seputar peluang usaha maka saya cukup mengetikkan kata kunci ke mesin pencari Google nanti akan muncul website atau blog yang isinya seputar peluang usaha.

Wah harus menyiapkan alat yang mahal dong? Tidak juga. Cukup dari Ponsel juga bisa kok.  Anda bisa belajar apa saja dari ponsel karena rata-rata sudah menyematkan browser didalamnya. Jadi tidak ada alasan untuk belajar online.

Berbicara seputar peluang usaha dimana informasi ini sering dicari oleh mereka yang ingin belajar berbisnis melalui internet. 

Ada sebuah informasi menarik yang bersumber dari broonet.com dimana ada sebuah artikel yang  judulnya 29 Contoh Peluang Usaha Didesa yang potensial. Isinya cukup menarik yang membahas peluang usaha yang cocok dipedesaan.

Informasi semacam ini tentunya sangat bagus khususnya bagi kaum milenial yang ingin belajar online cara berbisnis. Tak perlu lagi survey langsung ketempat yang tentunya memakan biaya dan waktu. Cukup akses websitenya pelajari triknya dan praktekkan.

Cara Belajar online yang efektif dan murah

1.Persiapkan Jaringan internet

Tanpa internet tentunya mustahil bisa belajar secara online karena memang media belajarnya seperti website harus diakses menggunakan internet. Kabar baiknya di Indonesia ini jaringan internet sudah merata hingga kepelosok desa walaupun mungkin ada sebagian wilayah yang belum ada aksesnya.

Terlebih lagi didaerah perkotaan dimana akses jaringan internetnya sudah canggih. Masyarakat bisa berlangganan akses internet unlimited Wifi dengan tarif yang terjangkau. Bagi daerah yang belum terjangkau bisa menggunakan internet dari operator seluler dan paket internet yang beragam mulai dari internet harian, mingguan hingga bulanan bahkan ada yang unlimited juga.

2.Persiapkan device

Untuk lebih mempermudah dalam belajar online sebaiknya menggunakan device yang memadai minimal ponsel android. Lebih bagus lagi kalau menggunakan komputer atau laptop. Namun jika memang hanya memiliki ponsel masih bisa belajar walaupun mungkin agak terbatas.

Saat ini banyak aplikasi yang cukup membantu dalam proses belajar online sebut saja Zoom, Google Meet, Youtube. Semua itu bisa diakses menggunakan ponsel atau pun komputer.

3.Pelajari cara kerja mesin pencari

Ini memang bersifat teknis namun perlu juga diketahui saat akan belajar online. Dalam mencari informasi diinternet entah itu tutorial atau informasi tertentu bisnisnya menggunakan mesin pencari contoh yang paling favorit adalah Google.

Bagi yang ingin belajar secara online tentunya harus mengerti cara mencari informasi di Google. Mereka juga harus tahu sumber informasi yang terpercaya tidak asal dalam menghabisi informasi karena tidak menutup kemungkinan informasi tersebut hoaks.

Demikianlah informasi seputar cara belajar online yang efektif, semoga bermanfaat khususnya yang ingin meningkatkan skillnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar