--> Skip to main content

Inilah Lagu Viral Tiktok 2022 yang Sering Kamu Temui di FYP

Tik Tok

MEDIAKOMPILASI.COM - Aplikasi TikTok sudah  menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia. Tercatat bahwa Indonesia adalah negara terbesar kedua dalam jumlah pengguna TikTok. Seringkali kita menemui video TikTok menggunakan lagu yang hits tetapi kamu belum tahu judulnya. Berikut daftar lagu viral tiktok yang sering lewat di FYP kamu. 

1. Keiysa Lovranka – Tak Ingin Usai

Lagu galau besutan Keisya Levronka menjadi viral di Tiktok bahkan sempat menduduki kursi nomor satu trending musik di YouTube. Lagu ini adalah singel keempat dari Keisya yang dinaungi oleh label Universal Music Indonesia.

Lagu yang memiliki durasi empat menit tiga puluh delapan detik ini bergenre pop dan balada. Kisah dibalik lagu ini terbilang relevan bagi beberapa orang di Indonesia, yaitu cerita cinta yang tidak bisa dipaksakan sehingga harus usai walaupun hal tersebut berat dilakukan.

2. JKT 48 – Pesawat Kertas 365 Hari

Lagu ini viral karena salah satu personel JKT 48, Sisca menyanyikan lagu Pesawat Kertas 365 Hari versi akustik. Lagu ini juga memiliki makna yang cukup dalam.

Dalam liriknya terdapat makna tersirat dari orang yang berhasil melipat kertas ada juga yang belum berhasil melipatnya. Orang yang berhasil melipat kertasnya tidak memiliki kecepatan yag sama dengan orang lain yang telah berhasil melipat kertas.

Ekspetasi tidak selalu sesuai dengan keinginan kita. Setiap usaha memilki tantangan dan waktunya sendiri untuk benar-benar terwujud. 

Ternyata lagu JKT 48 memiliki makna yang relate banget bagi beberapa orang ya kawan.

3. Harry Style – As It Was

Singel pertama dari album studio Harry Style menjadi trending di media sosial, terutama TikTok. Biasanya lagu ini digunakan untuk backsound video pengguna TikTok untuk mengenang kebahagiaan di masa lalu.

Meskipun secara harfiah lagu ini bercerita tentang perasaan kesepian dan kerinduan akan masa lalu. Namun, lagu ini lahir dari pengalaman lockdown dari Harry Style.

Makna yang dihadirkan tidak disebutkan terlalu jelas, apakah dia berbicara rasa kesepian selama lockdown, hubungan Harry Style dengan Olivia Wilde, atau mungkin kombinasi keduanya. 

Harry Style berkata bahwa lagu ini tentang metamorfosis atau perubahan dari diri sebelumnya. Meskipun memiliki makna yang tidak begitu dijabarkan, lagu As it Was adalah renungan pribadi dari Harry Style dalam menulis lagu. 

4. Fabio Asher – Rumah Singgah

Lagu viral TikTok selanjutnya adalah lagu karya dari Fabio Asher. Fabio Asher kembali menerbitkan lagu “Rumah Singgah” setelah merilis “Bertahan Luka”. Lagu ini sangat pas apabila digunakan sebagai backsound video yang bercerita tentang kisah cinta sedih bagi pengguna.

Makna lagu ini adalah bagaimana seseorang yang hanya dijadikan sebagai “rumah singgah” oleh orang yang dicintainya. Hubungan yang bertepuk sebelah tangan dicerminkan dengan perjuangan sia-sia yang dilakukan oleh tokoh utama di lagu “Rumah Singgah”. 

5. The Gregory Brothers - Chrissy, Wake Up 

Kalau yang satu ini bisa dibilang sebagai lagu tetapi tidak sepenuhnya lagu. Lagu ini adalah karya The Gregory Brothers yang dipopulerkan oleh kanal Youtube Schmoyoho dalam segmen “Songify This”.

Lagu “Chrissy, Wake Up” adalah potongan dialog dari seri Stranger Things yang diaransemen ulang hingga menjadi lagu. 

Nah itu tadi beberapa lagu viral Tiktok dan maknanya. Selain enak didengar, lagu-lagu yang viral ternyata memiliki makna yang dalam. Sehingga tidak heran apabila lagu tersebut viral karena makna yang dibawakan relate kepada para pendengarnya.


Penulis : https://www.verhan.id/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar