--> Skip to main content

Mouse Wireless Robot, Kerja Semakin Nyaman

Mouse Wireless Robot

MEDIAKOMPILASI.COM - Mouse wired kesayangan saya mulai berulah, sering macet. Ini tentu sangat merepotkan buat orang seperti saya yang menggunakan PC untuk mendapatkan uang. Saat dikejar deadline artikel, mousenya malah macet-macet. Wah ini tidak bisa dibiarkan! Pikir saya.

Akhirnya saya memutuskan membeli mouse yang baru. Awalnya saya mau beli mouse kabel lagi dengan tipe yang sama yaitu Logitech B100. Namun setelah saya pikir-pikir dan nonton video kerusakan mouse, mouse kabel rentan rusak pada kabelnya. Memang sih awet, terbukti mouse yang bermasalah sudah 2 tahun saya pakai.

Baca juga: Harga Mouse Komputer Lebih Murah Beli Online

Saya pun urung membeli mouse kabel lagi tapi mouse wireless. Kebetulan setelah cari-cari di Shopee saya menemukan sebuah brand mouse wirelees yang harganya hemat, lebih murah dari mouse wired Logitech. Robot wireless mouse M209 harganya cuma 47.900 bebas ongkir. Saya pun langsung Cek out dan sekarang mousenya sudah saya pakai selama 5 harian.


3 Fitur utama Mouse Wireless Robot M209

1.Tanpa kabel

Sekarang saya tak ribet lagi dengan kabel yang berseliweran diatas meja. Meja kerja jadi kelihatan rapi dan secara tidak langsung membuat saya nyaman dalam bekerja. Mouse ini menggunakan jaringan wireless 2.4 Ghz sebagai remotenya.

Dalam paket pejualannya terdiri dari 1 unti mouse dan 1 unit receivernya. Prinsip kerjanya hampir mirip dengan microphone wireless.

2. Daya pancar yang jauh

Meski pada pemakainnya, mouse tidak akan jauh-jauh dari PC namun jangkauan sinyalnya mampu menjangkau hingga jarak 10 meter. Fitur ini akan sangat membantu jika monitornya besar atau CPU nya jauh dari meja.

3.Desainnya Ergonomis

Mouse ini enak dipakai cocok dengan jari-jari tangan saya. Saat mengklik kanan atau kiri terasa nyaman dan responnya juga cepat tak kalah dengan mouse kabel. Dibagian tengahnya ada tombol scroll dan tombol pemilihan DPI.

4. Tombol On Off

Mouse ini menggunakan baterai tipe AA untuk menghidupkan transmitternya. Jika selalu On terus tentunya baterai akan cepat habis. Itulah mengapa mouse ini dilengkapi dengan tombol On off untuk menghemat baterai walaupun sebenarnya mouse ini dilengkapi dengan teknologi Smart power saving design. Dengan teknologi ini, power akan otomatis stand by dan akan bekerja kembali jika di klik. Meski demikian jika dalam jangka waktu lama tidak digunakan sebaiknya di matikan saja powernya.

5. Plug And Play

Tak perlu software atau driver apapun untuk menghubungkan mouse wirelles ini ke PC karena sudah Plug and play. Masukkan receivernya ke port USB PC, Hidupkan powernya  nantinya sistem PC akan mendeteksi device baru, barulah mouse siap di gunakan. Jangan heran jika harganya lebih hemat dibandingkan jika ada drivernya.

Kesimpulan

Mouse wireless Robot M206 rekomended untuk PC atau Laptop, harga hemat nyaman dipakai fiturnya melimpah!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar