Tutorial, Review, Tips&Trik

Bisnis Unik Tahu Goreng Bulat Dadakan Dimobil Keliling

Bisnis Unik Tahu Goreng Bulat Dadakan Dimobil Keliling-TAHU…bulat…digoreng…dadakan…dimobil…lima ratusan…halal!itulah kata-kata yang sering saya dengar tiap hari dari rumah saya yang keluar dari sebuah speaker mobil.Ide bisnis bisa datang dari mana saja salah satunya dari mobil.Sejatinya mobil memang berfungsi sebagai alat transportasi namun ditangan orang-orang yang kreatif mobil bisa dijadikan outlet keliling salah satunya dari penjual tahu goreng bulat yang satu ini.Bermodalkan sebuah mobil pickup bak terbuka disulap menjadi outlet tahu goreng bulat keliling.Saya sendiri sebenarnya pertama kali mengetahui ada tukang tahu goreng bulat keliling menggunakan mobil merasa keheranan bagaimana tidak mobil yang harganya mahal tapi digunakan untuk bisnis tahu goreng.Baca juga : Jualan Jajanan Pasar Peluang Bisnis dengan modal kecil

Pekerjaan Sampingan
Outlet tahu goreng bulat keliling

Jika dipikir-pikir berapa sih keuntungan dari bisnis tahu goreng bulat ini?harganya saja cuma Rp.500/biji apakah bisa mencukupi untuk biaya operasionalnya?Faktanya bisnis tersebut masih berjalan hingga sekarang secara logika berarti bisnis tersebut masih menguntungkan jika tidak pasti penjual tersebut akan berhenti.Terlepas dari itu semua saya menganggap bisnis tahu goreng bulat ini merupakan bisnis yang unik jika dilihat dari produknya dan cara pemasarannya.Orang mungkin lebih mengenal tahu goreng isi atau tahu sumedang,dengan menyajikan tahu dalam bentuk lain yaitu tahu bulat walaupun bahannya sama yaitu tahu tentu akan membuat konsumen penasaran.Cara penyajiannya yang dadakan(goreng ditempat) bisa menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen karena makan gorengan akan terasa nikmat jika dalam keadaan hangat selain itu karena pemasarannya Door to Door artinya mobil tersebut melewati rumah-rumah dari gang-gang perumahan sehingga konsumen sangat diuntungkan tidak perlu keluar rumah.

Menariknya lagi harga yang ditawarkan relatif murah jika dipasaran harga gorengan Rp.1000/biji namun tahu goreng bulat ini dijual dengan harga Rp.500/biji cukup murah bukan?wajar saja jika kemudian tahu goreng bulat ini cukup diminati oleh warga perumahan mulai dari anak anak sampai dewasa.Penjual tahu goreng bulat ini keliling keperumahan mulai sekitar jam 10:00 hingga sore hari.Semoga artikel ini menginspirasi anda dalam merintis sebuah bisnis,terima kasih sudah berkunjung.

13 comments:

  1. Mungkin prinsip pengelola bisnis ini mirip cara berpikir chinese people, profitnya mungkin sedikit, tapi kalau dari segi harga bisa bersaing kan bisa menarik banyak pembeli, nah..kalo udah banyak yang beli untung yang sedikit tadi menjadi bukit deh..mungkin seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga menebaknya demikian untung sedikit kalau jumlahnya banyak keuntungannya juga jadi berlipat

      Delete
  2. Jualan yang menggunakan alat transpotasi ini sudah banyak dimedan mas, dan alasan mereka saat saya tanyakan adalah menghemat biaya, tidak bayar sewa tempat dan bisa berpindah-pindah tempat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alasannya masuk akal juga mas apalagi sewa tempat tidak murah dan belum tentu ramai pembeli

      Delete
  3. baru dengar namanya tahu bulat dan tahu dadakan.. hehehe
    kreatif sekali yang jualnya ya mas..
    harganya murah lagi, dengan nama dan harga yang menarik, pasti banyak konsumen yang tertarik,,

    salah satu strategi bisnis yang menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide bisnis memang semakin kreatif mas memanfaatkan semua peluang yang ada

      Delete
  4. Berarti ini benar-benar ada di mana-mana ya ehehehe... sampai saat ini di daerah saya juga masih ada :)

    ReplyDelete
  5. Berarti Tahu bulat populer juga ya mas saya pikir hanya ditempat saja aja :)

    ReplyDelete
  6. Di tempat saya juga sering lewat tukang tahu bulat dadakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAH... :) Ternyata tahu bulat ada dimana mana

      Delete
  7. alhamdulillah ternyata masih up-to-date juga tahu dadakan ini, di Yogyakarta tempat saya bekerja teman sekantor heboh karena suara dari speaker mobil yang bunyinya "tahu bulat, digoreng dadakan, 500 rupiah, gurih gurih ..." wkwk naik pamor lagi tahu bulat --- salam kenal, mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ternayta sampai ke Jogja,,,Salam kenal kembali makasih sudah berkunjung

      Delete
  8. Mas kalu mau ikut jualan gmn nih ?

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB