Tutorial, Review, Tips&Trik

Mengajak Teman Make Money Blogging Ternyata Sulit

MEDIAKOMPILASI.COM-Potensi bisnis diinternet ternyata luar biasa itu kesan yang saya tangkap mengetahui banyak blogger yang sukses menekuni bisnis lewat internet salah satunya melalui google adsense hanya bermodalkan blog ternyata hasilnya tidak bisa dianggap remeh.Sebagai contoh kecil saya mempunyai teman sekolah sewaktu di SMU yang kini lebih memilih untuk mandiri dengan berwira usaha dibidang mebel dari bahan rotan dan sebagai publisher adsense meskipun adsense hanya sebagai sampingan ternyata setiap bulannya bisa memperoleh penghasilan tak kurang dari $200/bulan padahal blognya cuma satu dan temanya juga hanya seputar hobi.Saya berpikir dengan satu buah blog saja bisa menghasilkan uang sebanyak itu apalagi jika memiliki blog yang banyak tentunya hasilnya juga akan berlipat.Baca juga : Keuntungan Memiliki Blog yang trafiiknya sudah mapan
Membuat Artikel
Setelah hampir setengah tahun merasakan jadi publisher adsense saya jadi sangat yakin jika ditekuni secara serius google adsense bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup menjanjikan.Menyadari begitu besarnya potensi pengasilan dari blog rasanya tidak adil kalau saya hanya menyimpan rapat informasi ini saya juga ingin teman atau kerabat ikut mencicipinya.Tak bosan-bosan saya selalu bercerita tentang google adsense kepada mereka namun ternyata mereka masih menganggap google adsense bisnis yang aneh dan kurang menarik terbukti setiap saya mengajak teman untuk menekuni bisnis adsense tanggapannya kurang greget paling-paling cuma manggut-manggut setelah itu tidak ada kelanjutannya.


Baru-baru ini saya bertemu dengan teman sekelas waktu di SMU dulu kebetulan tinggalnya masih satu perumahan.Jika dilihat dari pendidikannya sebenarnya teman saya itu lebih beruntung karena pernah mengenyam pendidikan dibangku kuliah jurusannya komputer namun nasib menentukan lain sekarang teman saya tersebut menekuni bisnis kecil kecilan yaitu berjualan aksesoris wanita hasilnya juga pas pasan.Kebetulan teman saya tersebut membaca status saya difacebook yang isinya saya menerima surat dari google mungkin karena penasaran teman saya tersebut menayakan tentang surat tersebut dan seputar bisnis dari google akhirnya saya ceritakan semuanya tentang google adsense berharap agar teman saya tersebut tertarik namun setelah panjang lebar bercerita sampai memberikan bukti kalau ada blogger yang bisa memeperoleh penghasilan yang banyak teman saya berkata dengan polos,”Saya tidak bisa nulis,Dwi?”

Alasan inilah yang sering saya dengar setiap mengajak teman atau kerabat untuk menekuni bisnis internet melaui blog dan saya sering menjelaskan bahwa sebenarnya semua orang bisa menulis asalkan mau berlatih dan saya sering memberikan tips-tips agar bisa menulis bahkan saya siap mengajari jika memang tertarik,namun apa boleh buat ternyata menulis bagi sebagian orang mungkin merupakan pekerjaan berat sehingga wajar saja jika kemudian setiap saya mengajak teman untuk Make Money Online selalu tidak mendapatkan respon positif.Bagaimana dengan Anda punya pengalaman mengajak teman untuk Make money online?

15 comments:

  1. Belum pernah ngajak temen mas. Kebanyakan banyak yang belum yakin. Soalnya saya belum menghasilkan juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekedar memperkenalkan saya rasa nggak ada salahnya mas siapa tahu teman mas jadi tertarik memang sih kendalanya jika belum ada buktinya orang cenderung tidak percaya

      Delete
  2. memang sih gan, masih belum banyak orang yang menyadai potensi dari bisnis online atau dari kegiatan blogging

    ReplyDelete
  3. sayanya jg msh belajar, jd blum ngajak2 orang lain hehehe

    ReplyDelete
  4. Ya memang mas modalnya kepercayaan, kemarin juga ada yang mau bagi hasil dengan saya dimana saya pasang kode iklan google adsense. Cuma sayangnya blog saya tidak memenuhi hal itu jadi enggak tampil. Kalau tampil pastinya udah bisa dapet penghasilan dari bagi hasil hehe

    Tapi sekarang saya masih sendiri dengan bantuan bisnis cpm, ^.^

    ReplyDelete
  5. belum bisa karena belum terbiasa yah mas..
    sudah sering saya ngajak temen.. tp hasilnya sama sperti mas Dwi, paling2 cuma snyum2 doang :D

    ReplyDelete
  6. wah kenapa temannya gk mencoba ya padahal bidang komputer itu banyak diminati orang ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah faktanya mas makanya kita yang sudah ngeblog patut bersyukur dengan terus berkarya jangan sampai mundur lagi

      Delete
    2. betul mas, yang penting tetap semangat

      Delete
  7. Rata-rata memang banyak yang tidak percaya mas, bahwa dengan membuat blog dan mengisinya dengan tulisan-tulisan kita sendiri akan menghasilkan uang :)

    ReplyDelete
  8. memang benar sih mas, kebanyakan juga pada maunya yang instan, sedang jadi blogger yg sukses membutuhkanketekunan bahkan waktu yang lama untuk sukses. mah disitu kebanyakan udah pada nyerah duluan. :D

    ReplyDelete
  9. memang mengajak teman yg bukan hobinya rada2 susah ya mas, apalagi soal ngeblog yg katanya sebagian orang menganggap hanya buang2 waktu. hehehe :)

    oiya mas, tolong cek email, aku tanya sesuatu nih :)

    ReplyDelete
  10. Teman saya juga begitu waktu liat surat saya dari google, awalnya dia penasran mengenai surat itu, setelah dijelasin panjang lebar, trus saya tanya apakah dia tertarik. Alasannya sama seperti teman mas itu "saya nggak bisa nulis", aku coba ajak bikin kontenvideo, "aku malu bikin video". Yang sangat disayangkan sekali, mereka punya perangkat lengkap seperti laptop, komputer, kamera dan smartphone semuanya berspesifikasi apik. Tapi cuma dipakai buat eksis di socmed.

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Tapi setidaknya Mas Mukhlis sudah kearah sana tinggal konsisten saja

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB