Tutorial, Review, Tips&Trik

Cara Memilih Pemasok Telur Ayam Toko Kelontong Anda

Cara Memilih Pemasok Telur Toko Kelontong Anda-Salah satu barang toko kelontong yang sering dicari pembeli adalah telur ayam baik untuk kebutuhan rumah tangga ataupun penjual makanan.Wajar saja jika kebanyakan toko kelontong menyediakan telur ayam sebagai barang dagangannya.Telor ayam banyak dipilih masyarakat karena selain bergizi harganya juga terjangkau dan belinya bisa eceran selain itu cara memasaknya juga praktis contoh telor ceplok atau telur dadar tak heran jika kemudian menu telur bulat atau telur dadar menjadi menu wajib disejumlah rumah makan seperti warteg atau rumah makan padang.Baca juga : Toko Kelontong Murah Bisa Dilihat Dari Barang Ini

Meskipun telur ayam sering dicari pembeli namun ternyata untuk berjualan telur ayam memerlukan trik tersendiri tidak asal belanja saja keagen alasan utamanya karena kualitas setiap telur ayam tidak selalu sama ada yang bagus adapula yang jelek dan sifatnya yang tidak tahan lama.Oleh Karen itu jika toko kelontong anda berencana menjual telur ayam anda perlu memperhatikan pemasok telornya jika memungkinkan pilih pemasok yang telurnya berkualitas.Pertanyaannya kemudian bagaimana cara memilih pemasok telor yang terbaik untuk toko kelontong anda?Berikut ulasan selengkapnya:

Ciri-ciri telur yang bagus
Untuk mendapatkan pasokan telor ayam yang bagus setidaknya anda harus mengetahui ciri-ciri telor yang bagus.Berdasarkan pengalaman saya berjualan,telor yang bagus memiliki ciri-ciri warnanya coklat cerah,kulitnya tidak mudah pecah(tebal),kulitnya bersih tidak ada kotoran ayam,kulit tidak penyok/retak.Hindari Memilih telur yang warnaya keputih-putihan karena biasanya kulitnya tipis sehingga mudah pecah dan tidak tahan lama.Telor yang ada kotoran ayamnya meskipun sedikit berpengaruh terhadapa daya tahan telor.

Pilih Agen telor besar
Agen telor yang besar biasanya mendapatkan pasokan dari peternakan ayam langsung beda jika agen kecil atau semi grosir pasokannya didapat dari agen besar.Umumnya pengirimannya menggunakan mobil dan disinilah masalahnya jika distribusinya panjang rawan terjadi kerusakan telur misalnya pecah apalagi jika penyimpanannya menggunakan peti.Oleh karena itu dengan mengambil pasokan telur dari agen besar kualitas telor lebih terjaga namun jangan lupa tetap perhatikan kualitas telor sebelum membeli karena tidak jaminan agen besar kualitas telornya bagus kadang juga jelek.

Pilih Tray atau Peti?
Umumnya agen menjual telur ayam dalam kemasan peti dan tray walaupun keduanya tidak menjamin telurnya tidak pecah dalam pengiriman namun berdasarkan pengalaman saya kemasan tray lebih kecil resiko pecahnya dan kemasan tray gampang untuk mengeceknya tinggal buka satu-persatu jika kualitasnya jelek akan terlihat beda dengan kemasan peti sulit untuk megecek telur yang ada dibagian bawah.
Agen Telur
Telur Kemasan Tray
Pilih diantar atau dibawa sendiri?
Umumnya agen telur ayam menyediakan layanan antar namun jika anda ingin mendapatkan kualitas telur yang baik lebih untung jika anda membawa sendiri karena otomatis anda akan datang keagen telur tesebut dan tentunya anda bisa melihat kualitas telur secara langsung walaupun resikonya anda harus repot berbeda jika anda memesan telor keagen melalui telepon anda tidak bisa mengetahui telor secara langsung dan agen juga tidak mau rugi bagaimanapun keaadan telurnya asal ada yang pesan langsung dikirim tak jarang kurirnya kurang hati hati sehingga banyak telur yang pecah.

Demikianlah informasi tentang cara memilih pemasok telur toko kelontong anda semoga bermanfaat untuk bisnis anda terima kasih sudah berkunjung.

7 comments:

  1. Naaah bagus nih infonya buat mama gue hahah...supaya nggak salah beli.. :D

    ReplyDelete
  2. Kok krat telurnya mirip dengan keranjang Adsense mas. he he

    ReplyDelete
  3. kalo saya biasanya mengambil langsung daripeternaknya mas, karena didekat rumah saya dekat ternak ayam petelur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih bagus lagi kalau langsung kepeternakan telurnya masih fresh jadi lebih awet

      Delete
  4. Dengan memilih pemasok telur yang baik, kualitas telur pasti bisa terjaga dan yang jelas konsumen terpuaskan ya mas.

    ReplyDelete
  5. Tips yang sangat bagus ya mas untuk diterapkan agar tidak salah dalam memilih pemasok telur ayam. Dijamin akan mendapatkan kualitas yang memuaskan.

    ReplyDelete
  6. Saya ndak punya toko kelontong mas. Jadi cukup menyimak saja apa yang dijelaskan mas Dwi. Mungkin karena jiwa jiwa pedagang belum ad adalam diri saya, paling mentok cum jualan hp pribadi kalau lagi pingin saya upgrade :)

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB