Tutorial, Review, Tips&Trik

Ini Dia Peringkat Dunia Koneksi Internet Indonesia 2015

Ini Dia Peringkat Dunia Koneksi Internet Indonesia 2015-Pengguna internet di Indonesia sepertinya harus bersabar untuk bisa menikmati koneksi internet yang lebih cepat dari sebelumnya ditengah gencarnya operator seluler mempromosikan jaringan 4G pasalnya menurut studi ITU(International Telecomunication Union) ditahun 2015 ini menempatkan peringkat koneksi internet indonesia  pada posisi 108 dari 167 negara yang terdaftar.
Modem Internet
Mengutip dari laman Viva.co.id yang bersumber dari Tech Radar,kamis 3 Desember 2015 studi yang dilakukan ITU mengukur koneksi internet berdasarkan kecepatan internet dari sebuah negara dan berapa persen pengguna yang memanfaatkan akses internet.Selain itu studi ini juga memaparkan bagaimana koneksi internet dalam sebuah negara dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.ITU telah melakukan studi semacam ini ditahun 2010 lalu.

Dibandingkan dengan tahun 2010 peringkat koneksi internet Indonesia masih lebih baik meskipun hanya naik satu peringkat dari tahun sebelumnya yaitu diperingkat 109.Dalam penilaiannya ITU juga menyertakan indeks pembangunan informasi teknologi dan komunikasi(IDI) yang mana berbasis kecepatan internet,jumlah pelanggan,internet kabel dan prosentase rumah tangga yang memiliki komputer.Dalam hal ini Indonesia hanya mendapatkan skor IDI 3,94 masih lebih baik dari tahun 2011 meskipun perubahannya tidak signifikan dari 3,11 ke 3.94.Bandingkan dengan Korea selatan yang menempati peringkat 1 skor IDI nya mencapai 8.93.Namun paling tidak menujukkan ada peningkatan koneksi internet di Indonesia.

Meskpun Indonesia menempati peringkat ke-108 itu masih jauh lebih baik jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang mendapatkan predikat negara dengan koneksi internet terburuk yang ditempati 23 negara yang sebagian besar berada dikawasan sub sahara afrika seperti Chad yang menempati posisi buncit,Malawi,Madagaskar,Ethiophia,Madagascar atau Eritrea.Jadi pengguna internet di Indonesia masih beruntung bisa menikmati akses internet dengan lancar walaupun belum merata diseluruh wilayah Indonesia.

Berikut ini peringkat 20 besar Negara dengan internet terbaik dunia 2015 beserta nilai IDI :
1.Korsel(8,93),2.Denmark(8,88),3.Islandia(8,85),4.Inggris(8,75),5.Swedia(8,67),6.Luxembourg(8,59),7.Swiss(8,56),10.Norwegia(8.49),11.Jepang(8,47),12.Finlandia(8,36),13.Australia(8,29),14.Jerman(8,22),15.AmerikaSerikat(8,19),16,SelandiaBaru(8,14),17.Perancis(8,12),18.Monaco(8.10).19.Singapura(8,08),20.Estonia(8,05).

Kita semua berharap mudah-mudahan koneksi internet di Indonesia semakin baik dimasa masa mendatang kecepatannya bertambah dan bisa dijangkau diseluruh pelosok tanah air.Harapannya tentu saja pengguna internet di Indonesia semakin meningkat.

6 comments:

  1. sy itu sampai sekarang msih bingung aja dan tdk bs melogika...singapura yag negaranya se "titik" gitu kok bisa lebih maju dr indonesia yang begini hebatnya ya..termasuk dlm koneksi internet....hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi karena indonesia wilayahnya luas dan penduduknya banyak kang sedangkan penentuan peringkat tersebut selain kecepatan juga didasarkan kepada banyaknya pengguna yang memanfaatkan akses internet.

      Delete
  2. harapan saya selain kecepatannya meningkat semoga saja biaya untuk akses internet semakin murah juga jangkauannya semakin luas, sehingga untuk daerah plosok sekalipun bisa menikmati akses internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur-syukur disetiap kelurahan/desa dipasang Hotspot Wifi gratis ya mas biar makin melek teknologi masyarakat indonesia

      Delete
    2. Sambil dipersiapkan juga infrastruktur kemanan internetnya agar ketika internet bisa diakses semua orang, Internet dapat dimanfaatkan sejatinya untuk kepentingan hal yang positif,,

      BTW alhamdulillah ada peningkatan :)

      Delete
    3. Fakta dilapangan juga menunjukkan peningkatan mas terutama dari sisi infrastruktur makin banyak didirikan menara BTS.

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB