Tutorial, Review, Tips&Trik

Yuk! Jadi Blogger Jalanan Dijamin Kaya Ide

Yuk! Jadi Blogger Jalanan Dijamin Kaya Ide-Berawal dari keinginan saya untuk bisa menyempatkan waktu untuk berolah raga ringan secara rutin saya memutuskan untuk pergi kepasar dengan berjalan kaki tiap hari bukan menggunakan motor Supra kesayangan jadinya Two In One bisa belanja sayur mayur sekalian oleh raga.Ide ini muncul karena saya pernah baca informasi dari sosial media yang mengatakan jalan kaki tiap hari selama 30 menit bisa menyehatkan badan.

Anak jalanan
Gambar yang belum sempat jadi artikel

Ide tersebut berhasil saya realisasikan walaupun belum tiap hari karena tekadang situasi yang tidak mengijinkan misalnya anak rewel atau turun hujan.Pada hari pertama saya pergi kepasar saya melewati jalan-jalan perumahan dan karena jalan kaki otomatis saya bisa mengamati keadaan lingkungan disekitarnya dan saya menemukan hal-hal yang menurut saya unik dijalanan misalnya saja gang perumahan yang dipagar besi,Spion raksasa,Aula warga multi fungsi,Kuliner pagi dan lain-lain.Saya berpikir kenapa tidak diabadikan menggunakan kamera bukankah lumayan kalau dijadikan postingan?

Pada hari berikutnya barulah saya kepasar dengan membawa Hanphone yang ada kameranya tujuannya untuk mengambil hal-hal yang unik dijalanan.Untungnya pagi hari suasananya tidak terlalu ramai sehingga saya tidak canggung untuk jeprat jepret kamera.Hasilnya saya berhasil mengambil beberapa objek yang menurut saya cukup unik.Barulah setelah ada waktu senggang baru saya buat artikelnya.Uniknya dengan bermodalkan gambar saya bisa memposting 3 artikel dalam sehari(Cek arsip tanggal 17 Maret).Baca juga : Kehilangan Ide Menulis? Buat artikel bermodalkan Gambar

Hasil ini tentu merupakan keuntungan tersendiri buat blog saya disaat saya sibuk sehingga tidak sempat posting dengan tema yang berat-berat saya tetap bisa update artikel walaupun dengan tema yang ringan dan saya cukup menikmati hal tersebut karena saya bisa menjadi blogger jalanan.Badan sehat sekaligus dapat ide artikel.Mendengar istilah blogger jalanan mungkin bagi anda kesannya negatif misalnya blogger yang asal-asalan padahal sebenarnya bukan.Blogger jalanan bisa mengandung pengertian blogger yang mengambil ide artikel berdasarkan apa yang dilihat dijalanan.

Jika anda belum pernah mencoba menjadi blogger jalanan cobalah sekali-kali melakukannya hitung -hitung mencari suasana baru dalam ngeblog yang biasanya hanya didepan komputer sekarang berada dijalanan.Jangan lupa selalu bawa kamera karena itulah senjata utamanya dan sekarang dengan smartphone saja hasil gambarnya lumayan bagus,kalau ada yang kurang bisa diolah lagi dengan software pengolah gambar seperti photoshop.Yuk!Jadi blogger jalanan dijamin kaya ide!

4 comments:

  1. nah ini,,, salah satu cara ampuh untuk memecah kebuntuan dalam menulis artikel ya dengan terjun langsung ke lapangan. hehehe,,

    ReplyDelete
  2. Wah langsung terjun nih ke TKP nih mas dwinya, mainnya sama anak muda pula, muantapppp mas.

    ReplyDelete
  3. lebih serem berhenti ngeblog karena ga ada ide daripada ga ada koneksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, maaf komentar di replay. komentarnya susah terbuka. jaringan lagi erorr

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB