Saturday, April 23, 2016

Cara Menata Barang Toko Grosir Sembako Supaya Terlihat Menarik

author photo
Cara Menata Barang Toko Grosir Sembako Supaya Terlihat Menarik-Tahukah anda tampilan sebuah toko grosir sembako sangat mempengaruhi kedatangan pembeli? Jika tampilannya terlihat penuh sesak barang semakin menandakan toko grosir tersebut lengkap barangnya sehingga pembeli tak sungkan-sungkan untuk berbelanja karena yakin semua barang yang dicari dijual di toko grosir tersebut.Itulah sebabnya tampilan toko grosir sembako menjadi salah satu daya tarik bagi pembeli terutama bagi pelanggan baru.
Baca juga : Cara Membuka Usaha Grosir Sembako

Jika anda baru membuka toko grosir sembako hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menata barang dagangan supaya terlihat menarik.Agar tampilan terlihat menarik memerlukan peralatan pendukung diantaranya etalase,rak,gantungan.Sebagai bahan perbandingan berikut ini saya berikan contoh cara menata barang disebuah toko grosir sembako.Anda tidak harus meniru persis sesuaikan dengan ukuran toko grosir sembako anda.Silahkan simak foto-foto berikut ini:

Toko Grosir Sembako
Etalase (Klik untuk memperbesar)

Toko Grosir Sembako
Rak dari triplek 

Toko Grosir Sembako
Rak dari Besi

Toko Grosir Sembako
Gantungan dari pipa besi

Toko Grosir Sembako
Gantungan


Penjelasan:

1.Etalase digunakan untuk memjang obat-obatan,shampo,hand body,pemutih wajah dan lain lain diletakkan dibagian depan toko dan biasanya sekaligus tempat yang berfungsi sebagai kasir
2.Rak terbuat dari triplek tebal atau besi digunakan untuk memajang makanan ringan,susu kaleng,sarden,plastik,minuman berenergi,buku tulis dan lain lain
3.Gantungan yang terbuat dari pipa besi digunakan untuk memajang permen,kopi sachet,energen,bumbu racik,shampo sachet,deodorant sachet,pembalut sachet,minuman sachet,susu sahet,
4.Minuman kemasan dipajang dengan cara ditumpuk ditempat tersendiri sehingga kelihatan pembeli
5.Tepung terigu,gula pasir atau beras dipajang dengan cara ditumpuk meninggi
6.Minyak curah dipajang dibagian depan toko grosir dengan mengunakan jerigen isi 16 kg

Perlu dicatat meskipun sebaiknya menata barang agar telihat penuh jangan lupa untuk menyisakan sedikit ruang untuk pembeli sehigga jika toko grosir sembako sedang ramai pembeli tidak sampai berjubel yang tentunya akan mengganggu kelancaran dalam pelayanan ataupun dalam distribusi barang.

Untuk mempermudah akses masuknya barang dari distributor yang biasanya rutin memasok kebutuhan toko grosir sembako seperti Indomarco,Unilever,Wings,Artaboga dan lain-lain sebaiknya sediakan tempat khusus artinya tidak berpindah-pindah sehingga pas barangnya datang sudah ada tempatanya sehingga proses bongkarnya lebih cepat dari pada harus diletakkan didepan toko dulu harus kerja 2 kali.

Demikianlah informasi seputar Cara Menata Barang Toko Grosir Sembako Supaya Terlihat Menarik-mudah- mudahan bermanfaat untuk bisnis anda terima kasih sudah berkunjung.

This post have 6 komentar

avatar
TABUH GONG delete April 23, 2016 at 12:54 PM

Tokonya swalayan ya mas, itu enak bagi pembeli tinggal pilh sendiri barang yg dia inginkan.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 23, 2016 at 1:14 PM

Bukan Mas toko tradisional biasa cuma pembeli bisa ambil barang sendiri

Reply
avatar
Kang Nurul Iman delete April 23, 2016 at 1:19 PM

Hmm kalau soal majang barang jadi inget waktu dulu mas waktu sekolah kan saya jurusan marketing dan praktek kerjanya di supermarket dan ya kerjaan setiap harinya majang dan nawarin barang. Jadi kalau soal majang saya cukup mahir kok, ahi hi hi. Tapi okeh juga mas kalau dilihat dari penataannya dan tahapan penyimpanan barangnya juga sudah betul, ini pasti yang majang keluaran marketing ya.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 23, 2016 at 1:34 PM

Ilmu seperti ini sih hasil dari pengalaman mas semakin lama bisnisnya semakin tahu cara memajang barang yang bagus

Reply
avatar
Iman Lukman NulHakim delete April 23, 2016 at 3:02 PM

Wah kang dwi punya toko kelontong em, hebatlah pokoknamah kang sukses terus :)

Reply
avatar
Defi Purnama delete April 24, 2016 at 10:39 AM

Benar sekali mas. Saya sebagai pembeli terkadang juga bakalan akan tertarik membeli barang yang ditata dengan rapi. Kalo berserakan kadang langsung cari ditoko lain hehe

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement