Tutorial, Review, Tips&Trik

3 Hari Libur Ngeblog Gara-Gara Pindahan Rumah

MEDIAKOMPILASI.com-Halo sahabat blogger…beberapa hari ini saya tidak bisa ngeblog sehingga tidak bisa update artikel seperti biasanya dikarenakan saya pindah rumah.Tadinya saya tinggal diperumaan Bekasi Griya Asri 2  dikelurahan Sumberjaya kecamatan Tambun selatan dan pindah keperumahan Mega Regency kelurahan sukaragam kecamatan Serang baru kabupaten Bekasi.

Ada rasa berat ketika saya harus pindah dari Tambun selatan karena saya sudah lama menetap disana hampir 9 tahun lamanya sehingga saya merasa sudah jadi bagian dari warga Tambun selatan bagaimana tidak dari KTP dan Kartu keluarga saya semuanya beralamatkan disana.Tidak hanya itu saja saya bertemu jodoh juga gara gara bisnis disana hingga memiliki 3 momongan.Apa boleh buat Hidup adalah pilihan dan bagi saya mana yang terbaik untuk masa depan itulah yang akan saya pilih.
Baca juga : Perumahan Bekasi Griya Asri 2 Sumberjaya Bekasi

Jalan perumahan
Jalan perumahan tinggal kenangan
Sebagai seorang wira usaha saya harus memiliki insting bisnis yang peka jika memang ada peluang yang lebih menjanjikan walaupun harus pindah rumah akan tetap saya lakukan apalagi ditempat yang lama persaingan bisnis sembako yang saya tekuni cenderung semakin ketat sedangkan konsumennya cenderung itu-itu saja.Jika ingin maju saya harus rela menambah modal puluhan hingga ratusan juta karena harus mampu merebut pelanggan dari toko pesaing yang modalnya besar.

Bagi saya itu bukan pilihan yang mudah dan terlalu beresiko karena saya berpikiran dari pada saya harus menambah modal untuk bisnis sembako saya lebih baik modalnya saya investasikan untuk bisnis online terutama ternak blog karena menurut saya justru lebih menjanjikan hasilnya

Saya tidak asal dalam memilih tempat,kebetulan adik saya tinggal diperumahan tesebut jadi saya tahu kondisi perumahan tersebut tapi yang pasti perumahan tersebut memang ramai dan besar.Selain itu yang membuat saya memutuskan untuk menetap disana karena hawanya sejuk karena lokasinya yang berada diperbukitan ditambah dekat kawasan industri Cikarang Bekasi.

Proses pindahan rumah tidak semudah yang saya bayangkan karena saya belum pernah pindah rumah sebelumnya namun sudah terbayang dibenak saya repotnya pindahan rumah.Bagaimana tidak,perabot rumah saja sudah lumayan banyak belum lagi perabot toko sembako dan barang dagangan.Pertanyaan yang cukup mengganjal dibenak saya adalah angkutan yang akan saya pergunakan untuk pindahan apa untuk barang sebanyak itu? Pastinya mahal karena jaraknya lumayan jauh sekitar 28 km dan kemana saya mencari angkutan tersebut?

Pertanyaan itulah yang membuat saya bingung menjelang proses kepindahan rumah.Saya maunya pakai mobil truk engkel biar bisa kebawa semua barangnya namun menurut saudara saya ongkosnya mahal.Saya sempat minta tolong ketetangga dicarikan mobilnya.

Beberapa hari sebelum proses kepindahan rumah tiba-tiba terpikir oleh saya untuk menghubungi tetangga saya yang kerjanya dijasa ekspedisi dan beliau kebetulan supirnya.Saya tahu karena mobil truk box dibawa pulang kerumah dan parkirnya depan rumah saya.Tadinya saya pikir ada isinya jadi sebelumnya saya tidak terpikir untuk menyewa mobil tersebut.

Namun mungkin sudah rezeki saya secara kebetulan tetangga saya sedang memanaskan mobil truknya tiba-tiba saja terlintas dipikiran saya untuk bertanya siapa tahu bisa menyewa truk tersebut dan Alhamdulillah menurut tetangga bisa selagi tidak ada pengiriman barang dan setelah ngobrol-ngobrol akhirnya kami sepakat dengan tarif Rp.500.000.

Proses pindahan terjadi pada hari Minggu 7/8/2016 alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar namun dibalik itu ternyata pindahan rumah itu cukup melelahkan,2 hari sebelum pindahan rumah saya sudah mulai beres-beres mengepak barang yang akan dibawa begitu pula setelah barangnya sampai kerumah yang baru,harus beres-beres lagi bahkan hingga hari ini belum beres semuanya pokoknya capek deh.

Disela-sela beres-beres rumah,hari ini saya sempatkan untuk menulis artikel meskipun ditengah keterbatasan koneksi internet,maklum masih mencari-cari paket internet yang pas dikantong dan sinyalnya kuat,Ini saja pas mau upload gambar eh malahan nggak bisa! Ya wis pastingan tanpa gambar.Mohon maaf buat sobat blogger belum sempat blogwalking.Insya Allah kalau sudah beres semua baru saya akan blogwalking.

6 comments:

  1. Wah pantesan kemin sepi mas, he he. Semoga pindahan rumahnya cepat beres kures sehingga lebih nyaman dan tambah barokah.

    ReplyDelete
  2. Saya juga pernah mengalami hal seperti itu mas, kalo tidak salah tahun kemarin, memang sangat repot dan melelahkan apalagi jika barang-barang milik kita jumlahnya banyak

    ReplyDelete
  3. Wah semoga betah di tempat tinggal yang baru nya ya mas.. benar mas hidup adalah pilihan dimana kita harus meilih.. sulit memang meninggalkan tempat yang sudah kita tempati selama 9 tahun namun apa boleh buat itulah kenyataan nya :)

    ReplyDelete
  4. hebat...sudah pindah kerumah baru ya mas, ya mudah-mudahan betah ya mas.

    ReplyDelete
  5. Wah pindah rumah baru ya mas Dwi?? Pindah rumah itu repot dan capeknya bukan main!! Tapi hebat, masih sempet2nya nulis blog. Kalo saya mah, masih aja sibuk euy

    ReplyDelete
  6. Pak Dwi, pindah ke perum mana sekarang? Masih seputar bekasi kan?

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB