Saturday, April 22, 2017

Artikel Bertambah Banyak Domain Authority (DA) Meningkat

author photo
Artikel Bertambah Banyak Domain Authority (DA) Meningkat-Siapa yang tidak ingin mendapatkan penghasilan dari Blog? Hampir sebagian besar bloger menginginkannya termasuk saya pribadi.Mendapatkan penghasilan dari blog itu sensasinya luar biasa bagaimana tidak wong cuma menulis saja kok bisa mendapatkan uang.Jangan salah lho tidak sedikit bloger yang sukses berpenghasilan jutaan rupiah dari blognya.

Membuat Artikel

Contohnya teman saya yang mampu  menghasilkan 100 juta selama 5 tahun menekuni bisnis adsense yang notabene menggunakan sarana blog.Selain dari adsense penghasilan dari blog juga bisa berasal dari iklan mandiri dan job review.Menghasilkan uang dari adsense saya yakin hampir semua bloger mengerti karena memang itu program favorit penghasil uang dari blog.

Namun menghasilkan uang dari Job review masih banyak bloger yang belum memaksimalkannya bukan karena tidak mau tapi karena memang ada syarat tertentu yang harus dipenuhi seorang bloger dan tidak semua memenuhi persyaratan tersebut diantara kendalanya adalah belum menggunakan domain sendiri(TLD) dan Peringkat blog/DA (Domain Authority) yang masih rendah atau kurang dari 20.

Baca juga :
Susah Dapat Job Review Jika DA Blog Dibawah 20

Jadi meskipun sudah menggunakan TLD tapi kalau DA nya masih kecil misalnya blog masih baru akan sulit sekali mendapatkn job review.Bagi yang belum paham apa tiu Job review bisa dijelaskan bahwa job review adalah pekerjaan menerbitkan/memaaut artikel marketing/review produk/jasa atau website tertentu kedalam blog yang dimiliki bloger tersebut.Bloger akan mendapatkan bayaran dari setiap artikel review yang dipubliaksikan ke blognya yang besarnya bekisar antar Rp.50.000-Rp.200.000 bisa juga lebih tergantung kesepakatan.

Beberapa faktor yang mempengaruhi DA sebuah blog diantaranya adalah:

1.Umur Domain
Semakin tua usia domain maka  DA nya juga akan semakin meningkat namun untuk mencapai angka 20 berdasarkan pengalaman saya tidak cukup hanya berumur satu atau dua tahun buktinya blog ini meski usianya sudah 2 tahun DA masih dibawah 20.Hal ini mennujukkan usia domain tidak serta merta melesatkan DA blog namun masih tergantung faktoir lain.

Umur domain bisa menjadi patokan mesin pencari menentukan apakah blog tersebut pantas mendapatak peringkat yang bagus.Patokannya semakin tinggi trafik dalam jangka waktu yang lama atau bukan trafik sesaat menunjukkan blog tersebtu layak untuk dikunjungi dan dapat dipercaya.

Baca juga : Usia Blog Memasuki 2 Tahun Trafik Tak Kunjung Naik

2.Jumlah backlink berkualitas
Semakin banyak backlink berkulitas yang menuju sebuah blog bisa menunjukkan domain tersebut populer dimesin pencari dengan kata lain mesin pencari akan menganggap blog tersebut mempunyai konten yang bermanfaat sehingga layak untuk dikunjungi.Apalgi jika backlin tersebut berasal dari situs/blog yang memiliki peringkat yang bagus akan cepat meningkatkan DA blog terebut.

Salah satu cara mendapatkn backlink berkulitas dari situs berperingkat tinggi adalah dengan memanfaatkan link profil contohnya pada situs Disqus.com makanya jika anda belum memiliki akun disqus segera buat dan jangan lupa isikan URL blog anda di bagian profilnya.Selain disqus anda bisa juga memanfaatkan filckr.com,audioboo dan lain-lain.

3.Jumlah artikel orisinil
Banyaknya artikel orisinil pada sebuah blog berpengaruh signifikan terhadapa DA sebuah blog logikanya semakin banyak artikel orisinil semakin besar pula trafik blog tersebut inilah yang kemudian menjadi signal positif kepada mesin pencari.

Berkaitan dengan DA ini saya ingin berbagi pengalaman dimana tadinya DA blog ini sempat menyentuh angka 13 dengan Usia domain 1++ tahun sedangkan jumlah artikel 600++.Angka ini belumlah cukup untuk mendapatkan job review terbukti saya jarang mendapatkan tawaran job review.Karena merasa blog saya belum memenuhi syarat bukannya berusaha meningkatkan peringkat saya justru asyik mengelola blog lainnya.

Akibatnya saya jadi jarang posting bahkan pada bulan maret 2017 kemarin saya hanya bisa posting sebanyak 7 artikel padahal saya biasanya posting rutin tiap hari paling jelek 2 hari sekali.Suatu saat saya mendapatkan informasi ada tawaran job review yang syaratnya cukup mudah yaitu DA blog minimal 10 karena saya merasa memenuhi syarat saya bermaksud mendaftar agar bisa mendapatkan job review yang berupa Placement Article.

Seperti biasanya sebleum saya mendaftar untuk memastikan DA blog,saya mengeceknya melalui situs pengecek DA,alangkah kagetnya saya ternyata DA blog ini Cuma 9 akibatnya saya urung mendaftar ke Job review tersebut.Nah dari kejadian itulah akhirnya saya berusaha meningkatkan DA blog media kompilasi kembali seperti semula atau kalau bisa meningkat.Saya mulai rajin posting di blog ini kadang satu kadang 2 artikel perhari sehingga artikel bertambah banyak.

Efeknya ternyata cukup signifikan setelah saya cek lagi DA blog saya mulai naik lagi ke angka 12 hali ini membuktikan kalau sebuah blog artikelnya bertambah banyak DA nya juga akan meningkat padahal saya belum mencari backlink berkualitas.Saya yakin jika saya terus menambah artikel diiringi dengan mencari backlink berkulitas DA blog ini akan semakin meningkat.

Kesimpulannya jika DA blog anda saat ini masih rendah cobalah untuk memperbanyak artikel secaar rutin dan diiringi dengan mencari backlink berkualitas walaupun memang butuh kesabaran karena tidak serta merta langsung melesat karena tergantung kepada banyak faktor seperti yang tersebut diatas.

This post have 15 komentar

avatar
Indra DP delete April 22, 2017 at 11:32 AM

hmm,, DA PA blog ku udah berapa yah?? udah lama nggak ngecek lagi soalnya ..

Reply
avatar
Haris L. Hakim delete April 22, 2017 at 2:30 PM

Domain belum TLD masih yang gratisan. Hahahaha...

Reply
avatar
Afrid Fransisco delete April 22, 2017 at 4:27 PM

ternyata sulit juga dapat DA yg tinggi ya pak. butuh usaha dan ketekunan. hem

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 23, 2017 at 9:35 AM

Nggak ada salahnya dicek mas siapa tahu ada tawaran jOB Yg bayarannya gede

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 23, 2017 at 9:36 AM

Domain web.id murah mas cuma 55 k setahun tinggal mau atau tidak

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 23, 2017 at 9:38 AM

Betul mas tidak bisa santai tapi trus berusaha terutama posting dan backlink

Reply
avatar
Achmad M. delete April 24, 2017 at 6:23 AM

menurut saya jumlah backlink sangat mempengaruhi mas... karena saya pernah spam backlink DA dan PA langsung meningkat tajam.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 24, 2017 at 8:28 AM

Sepakat mas cuma masalahnya kalau tidak natural beresiko kena deindeks

Reply
avatar
Maman Achman delete April 24, 2017 at 2:59 PM

saya jarang cek PA dan DA mas, kurang begitu paham fungsi atau kegunaan PA dan DA blog ini...

Reply
avatar
Dzaky Dewan delete April 24, 2017 at 6:58 PM

masalahnya blog saya pakai domain yg gratisan jadi nggak ada tawaran job nih!

Reply
avatar
Dzaky Dewan delete April 24, 2017 at 7:02 PM

Sama ams Haris, saya juga gratisan (blogcpot.com)

Reply
avatar
Dzaky Dewan delete April 24, 2017 at 7:30 PM

55 k itu artinya apa yah mas dwi s?

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 25, 2017 at 10:59 AM

DA bisa menjadi indikator blog tersebut layak untuk dijadikan backlink semakin tinggi semakin baik karena berpengaruh pada peringkat blog yang mendapatkan aliran backlink dari blog yang DA nya tinggi makanya jangan heran kalau DA nya tinggi sering dapat Job review

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 25, 2017 at 11:01 AM

Nah itu salah satu kelemahan menggunakan blog gratisan Mas...

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement