--> Skip to main content

Pekerjaan Sampingan yang paling mudah dilakukan dari Rumah

Memiliki  banyak waktu luang setelah bekerja dikantor atau dipabrik jika tidak memanfaatkannya untuk kegiatan bisnis rasanya rugi. Bagaimana tidak jika anda mau dengan modal yang tidak terlalu besar anda bisa meraih penghasilan tambahan.

Mungkin jika dihitung-hitung hasilnya masih jauh dibandingkan dengan gaji anda namun bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Mengingat pekerjaannya hanya bersifat sampingan tentunya pemilihan jenis bisnis perlu diperhatikan pilihlah bisnis yang resikonya kecil, mudah dijalankan dan produk bisnisnya banyak dibutuhkan orang.

Anda tidak perlu banyak promosi namun pelangganlah yang akan mendatangi bisnis yang anda jalankan. Sebagai bahan referensi berikut ini pekerjaan sampingan yang paling mudah dilakukan dari rumah:

Bisnis pulsa elektrik
Konter pulsa tak pernah sepi dari pembeli

1.Toko Sembako.

Hampir tiap hari orang membutuhkan sembako mulai dari beras, telor, minyak, gula dan lain-lain. Target pasarnya tetangga atau orang yang kebetulan lewat. Saya pikir tidaklah sulit membuka toko sembako karena anda tinggal menyediakan tempat dan modalnya kemudian pergi keagen untuk belanja secara grosir kemudian dijual kembali.

Bisnis ini sangat cocok jika anda sudah berumah tangga dan istri anda hanya sebagai ibu rumah tangga saja.Jika lokasi tokonya strategis dan dikelola dengan baik bukan tidak mungkin bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan besar.

2.Jualan Jajanan Pasar.

Jika rumah anda dekat dengan pusat keramaian misalnya pasar, sekolah,perumahan anda bisa mencoba bisnis jajanan pasar seperti donat, kue pisang, kue lapis, pastel dan lain-lain.Bukannya repot karena harus membuat kue sendiri?

Anda tidak perlu repot membuat kue sendiri anda cukup sebagai reseller saja maksudnya anda cukup mencari orang yang mau menitipkan kue di tempat anda.Bisnis ini hanya membutuhkan modal yang relatif kecil karena anda hanya menyediakan lapaknya saja dan menyediakan plastik.

Resikonya hampir tidak ada karena biasanya sistemnya titip yang mana anda hanya bayar yang laku saja sedangkan sisanya diambil kembali oleh sipemilik kue. Jam operasionalnya juga cukup singkat antara jam 6 pagi sampai jam 9 sehingga tidak banyak menyita waktu.

3.Rental Play Station.

Meskipun sekarang sudah jamannya game online via warnet namun play station masih menjadi pilihan anak-anak bahkan remaja untuk menyalurkan hobi main game. Banyak kelebihan play station dibandingkan dengan game online seperti tidak butuh koneksi internet, menggunakan stik, bisa pasangan sehingga lebih hemat, tempatnya lebih luas.

Bisnis ini sangat cocok sekali Jika disekitar rumah anda banyak anak-anak atau dekat dengan sekolah. Perlengkapan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak cukup Pesawat televisi 21 inch plus Play Station Unit  beserta selembar karpet untuk tempat duduknya.                                        

4.Konter Pulsa.

Hanya dengan bermodalkan 50 ribu rupiah saja anda sudah bisa menjalankan bisnis ini dan Caranya cukup mudah anda tinggal datang ke agen pulsa kemudian mendaftar dan deposit sejumlah uang  anda langsung bisa berjualan.

Untuk menambah penghasilan anda juga bisa berjualan kartu perdana dan aksesoris handphone, Powerbank atau kartu memori. Meskipun keuntungan setiap  transaksinya kecil  dikisaran Rp.2000/transaksi namun jika jumlahnya banyak  hitungannya juga jadi besar.

5.Loket PPOB/Pembayaran Online.

Jika anda memiliki PC atau Laptop dan printer kenapa tidak memanfaatkannya untuk memperoleh penghasilan tambahan? Caranya dengan memanfaatkannya menjadi Loket Pembayaran Online yang melayani pembayaran tagihan PLN pra/pasca bayar, telpon, cicilan kredit dll.

Modalnya juga tidak terlalu besar tergantung pada kebijakan dari distributor penyedia layanan loket PPOB. Demi kelancaran bisnis usahakan anda memiliki rekening bank dan pastikan lokasinya dekat dengan tempat usaha anda serta banyak cabangnya misalnya BRI. 

Hal ini untuk antisipasi jika banyak pelanggan sehingga bisa cepat mengisi deposit lagi karena biasanya menggunakan sistem deposit selain itu karena setiap transaksi biasanya nominalnya besar misalnya untuk pembayaran tagihan listrik paling tidak  300 ribuan jadi kalau depositnya cuma Rp.1 Juta, praktis beberapa kali transaksi saja depositnya akan habis.

Bagaimana Anda lebih tertarik pekerjaan sampingan yang mana? Atau justru anda memiliki ide lain?                                                                                                
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar