Ketika Harus Memilih Diantara 2 Pilihan yang Sulit

Ketika Harus Memilih Diantara 2 Pilihan yang Sulit

Dalam hidup Allah SWT senantiasa memberikan  pilihan yang mana manusai diberi kebebasan dalam memilih namun dibalik itu tersimpan tanggung jawab yang besar jika salah memilih maka resiko juga ditanggung sendiri.Termasuk dalam urusan mencari nafkah manusia diberi kebebasan untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya  ada yang jadi Pegawai kantor,Karyawan swasta atau Wirausaha.Sudah menjadi fitrah bahwa manusia dalam memilih pekerjaan lebih memilih pekerjaan yang ringan namun penghasilannya besar maka tak heran jika orang selalu berharap supaya menjadi PNS misalnya.

Kenyataannya tidak semua orang bisa menemukan pekerjaan yang diinginkannya bahkan tak jarang lebih memilih menjadi pengangguran.Bagi orang yang kurang beruntung seperti saya menjadi seorang wirausaha merupakan salah satu pilihan terbaik biarpun hasilnya pas-pasan namun saya tetap bersyukur.Sebagai seorang yang ingin memperbaiki nasib tentu saya dituntut untuk melakukan sesuatu.Sampai akhirnya saya mengenal dunia blogging kesan pertama yang begitu menggoda adalah dari blogging bisa mendapatkan uang.Dari sinilah petualangan itu dimulai.Membuat  blog ini dan itu semuanya dicoba dengan harapan yang besar”Mendapatkan uang dari Blog”.

Memilih

Setelah terjun ke dunia baru yang bernama blogging akhirnya saya tersadar mencari uang dari blog ternyata tidak semudah membalikkan tangan bahkan menurut saya sangat sulit.Namun apa daya karena sudah kepalang tanggung nyebur sekalian saja basah ibarat orang yang mancing ikan di laut sudah bawa peralatan tempur lengkap  sampai bawa bekel buat seharian  namun setelah beberapa jam menunggu belum dapat ikan apa langsung pulang?tentu sayang bukan.Begitu pula dengan saya meskipun sekarang belum bisa mendapatkan uang dari blog namun karena saya sudah mulai memahami blogging rasanya sayang jika tidak dilanjutkan terlebih lagi hobi saya yang suka menulis.Baca juga : Saat yang Tepat Mencari Uang dari Blog
  
Dunia blogging masih dianggap aneh oleh sebagian orang sampai ketika saya mengatakan dari blog bisa mendapatkan uang mereka anggap angin lewat,Bahkan orang-orang terdekat saya masih kurang percaya kalau dari blog bisa menghasilkan uang maka tak heran jika saya membicarakan blog pasti tidak akan nyambung.Namun buat saya itu bukan masalah saya tetap berkarya.Sampai pada akhirnya saya menemukan secercah harapan dengan diterimanya saya menjadi publisher google adsense.Bayangan mendapatkan kesuksesan dari google adsense selalu singgah dipikiran saya.

Dua bulan telah berlalu namun belum muncul perubahan yang signifikan traffik blog masih jauh dari harapan membuat saya semakin terpacu untuk terus berusaha sekuat tenaga.Namun seperti yang saya sebut diawal hidup adalah pilihan banyak hambatan yang harus saya hadapi mulai dari keterbatasan waktu,bea internet,Jaringan internet belum lagi orang terdekat saya yang selalu bertanya sudah dapat berapa?Jika bisa mungkin saya akan berada didepan komputer seharian namun saya rasa nggak mungkin.Saya harus mencari nafkah secara offline dari pagi hingga malam karena itulah penghidupan saya yang sebenarnya sedangkan dunia online masih tahap proses yang belum terjamin hasilnya.So Life is Choice
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

20 komentar

Meskipun belum muncul perubahan yang signifikan, kita tidak boleh menyerah begitu saja mas... Rejeki sudah ada yang mengatur, bersabarlah...

Balas

Iya mba saya anggap itu sebagai bagian dari proses menjemput rezeki

Balas

Sholat istikharah bang...

Balas

Mencari pekerjaan itu memang susah, tapi mendirikan usaha jauh lebih susah.. Tapi saya berkeyakinan jika seseorang berhenti di tengah jalan maka dia tidak akan cocok di bidang apa pun. Asal sudah menemukan passion, terus berjuang dan berkembang!

Balas

Saran yang bagus nanti dicoba

Balas

Inspiratif banget mba intinya jalanin saja semuanya

Balas

Berjalan alamiah aja mas jangan terlalu dipaksain ntar drop semangat bloggingnya.....saya aja udah hampir 3 tahun blogging tapi belum dpt uang seperpun tetap semngat karena saya menjalaninya dengan gembira hati.

Semangat ya mas bro

Balas

Berjalan alamiah aja mas jangan terlalu dipaksain ntar drop semangat bloggingnya.....saya aja udah hampir 3 tahun blogging tapi belum dpt uang seperpun tetap semngat karena saya menjalaninya dengan gembira hati.

Semangat ya mas bro

Balas

mba elsa ngena banget kata2nya.

Balas

kalo sayah masih belum paham cara dapat uang dari blog. lihat penghasilan adsense perharinya hanya 0.01 atau 0.1 paling gede. saya rsa harus ada cara lain.

Balas

hidup itu memang pilihan mas,yang terpenting jalani jangan pantang menyerah,tetap berusaha dan jangan lupa berdoa :)

Balas

Jangan pernah menyerah pak, sebab blog itu akan sukses setelah dijalani bertahun-tahun.

Saya sendiri mengalaminya ketika tahun pertama dan tahun kedua, sekarang tahun keempat banyak sekali perubahan yang saya dapat income yang terus mengalir sekalipun tidak besar tapi bisa meningkatkan semangat blogging saya.

Lanjutkan pak, semoga niat dan ketulusan dalam berbagi di dunia maya, akan ada hasilnya kelak.

Balas

Tetap semangat mas

Balas

Banyak yg harus dipelajari jika ingin cari uang dari blog

Balas

Ihtiar jalan terus sambil terus berdoa ya mba

Balas

Makasih pencerahannya mas jadi tambah semangat

Balas

sholat istikharah buat menetapkan hati dan mendapat petunjuk

Balas

ia sangat banyak sepertinya

Balas

betul sekali teh dvi nih

Balas

nah betul buat memantapkan

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan