Skip to main content

Rahasia dibalik Template Default Blogger Simple

Rahasia dibalik Template Default Blogger Simple-Apa pendapat anda tentang template default blogger?Saya yakin anda kurang puas dengan tampilannya.Template default blogger memang kurang diminati blogger terbukti sebagain besar menggunakan template buatan pihak ke-3 baik yang dibagikan secara gratis atau premium.Namun bagi saya template default blogger punya andil besar sehingga blog ini bisa diterima google adsense.

Template Blogger
Simple blogger template
Seperti anda ketahui template blog sangat mempengaruhi performa blog semakin ringan loadingnya tentu akan semakin baik dan jika blog tersebut akan digunakan untuk mendaftar ke google adsense wajib mematuhi pedoman mutu master web agar google dengan mudah menemukan,mengindeks dan memberi peringkat blog anda.Salah satu elemen yang berpengaruh adalah struktur template.

Bagi blogger yang awam tentang desain web tentunya sulit untuk memilih template mana saja yang memiliki nilai lebih dimata google jalan mudahnya memakai template yang sudah siap pakai dan saat ini mudah sekali menemukan template yang menarik namun pertanyaannya apakah template tersebut memilik nilai lebih dimata google?Jalan keluar yang paling aman sebenarnya ada yaitu menggunakan template default dari blogger.

Berkaitan dengan template default blogger saya ingin berbagi pengalaman ketika diterima google adsense.Saat saya mendaftarkan blog ini ke google adsense(saat itu menggunakan domain dot ga) saya menggunakan template default blogger Simple karena berdasarkan saran blogger yang sudah berpengalaman lebih menyarankan menggunakan template yang sederhana yaitu template default blogger,Sengaja saya pilih template yang bernama Simple karena latar belakangnya yang putih.

Kemudian saya melakukan beberapa langkah diantaranya:
  1. Saya tidak mengedit kode html template sama sekali dan tidak menggunakan fitur read more.
  2. Menu navigasi mengunakan widget bawaan blogger untuk menu home,about us,contact,privacy policy,disclaimer dan sitemap.Saya tidak menambahkan label pada menu navigasi.
  3. Saya menggunakan widget bawaan blogger seperti populer post,profil g+,label dan Arsip
  4. Saya memasang logo blog diheader agar terlihat profesional.
  5. Halaman utama berisikan 7 posting
  6. Komentar menggunakan G+  
Setelah blog berisi 22 postingan saya coba mendaftar ke google adsense dan seminggu kemudian menerima kabar diterima.Jika selama ini anda selalu ditolak coba gunakan template default blogger meskipun tidak ada jaminan diterima tapi tidak ada salahnya untuk dicoba.Tahukah Anda blogger sukses sekelas Linda Ikeji saja masih menngunakan template default blogger?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar