Hujan Deras Tengah Malam Perumahan Langsung Banjir

Hujan Deras Tengah Malam Perumahan Langsung Banjir

Mediakompilasi.com,Bekasi-Hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi semalam 24/2/2016 sekitar pukul 23.00 menyebabkan banjir diperumahan Griya Asri 2 di Kelurahan Sumberjaya Tambun Selatan Bekasi.Hujan kali ini memang cukup deras tak heran jika dalam waktu sekejap saluran got langsung penuh bahkan setelah berlangsung hampir satu jam lebih air sudah membanjiri jalanan komplek perumahan bahkan dirumah salah satu warga air sudah mulai masuk kedalam rumah. Simak juga : Repotnya tinggal diperumahan rawan banjir

Menurut eva salah satu warga menuturkan banjir sempat menggenangi rumah meskipun baru beberapa sentimeter saja.Untungnya hujan deras tidak berlangsung lama karena sekitar pukul 00.00 hujan berangsur reda.Tak pelak banjir kali ini meskipun baru menggenangi beberapa rumah namun membuat warga siap siaga dengan keluar rumah saling mengecek keadaan tetangganya barangkali ada yang banjir.

Berdasarkan penelusuran admin pada keesokan harinya terlihat sisa-sisa air banjir yang bercampur lumpur got berwarna hitam sehingga beberapa warga perumahan berinisiatif membersihkan jalanan perumahan dengan air hujan.Bahkan dibeberapa sudut jalanan air masih menggenang sekitar 30 cm tak hanya itu saja waduk pencegah banjir juga penuh debit airnya sehingga meluber kejalanan.

Banjir bekasi 2016
Air dari waduk meluber kejalanan

Banjir Bekasi
Beberapa sudut jalan masih tergenang air

Banjir Bekasi
Sisa sisa air banjir berwarna hitam pekat

Selain curah hujan yang tinggi banjir juga disebabkan karena sebagian besar jalanan perumahan sudah dibeton sehingga permukaan jalan semakin tinggi sehingga sebagian rumah posisinya dibawah/sama dengan jalanan.Sepertinya warga harus siap siaga jika hari ini kembali turun hujan dengan intensitas tinggi karena air hujan hari ini saja belum sepenuhnya surut.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

18 komentar

wah ternyata smpe segitunya yah mas banjir melanda..

Balas

semoga banjirnya cepat surut ya mas dwi :)

Balas

Memang begitu mas kalau pas hujan deras dan terus menerus untungnya semalam cuma beberapa jam saja

Balas

Sudah mulai surut mas

Balas

Jika curah hujan sudah tinggi, maka banjir siap mengancam pemukiman yang aliran air atau got yang sudah mulai dangkal sehingga tidak mampu lagi menampung air yang banyak...
Semoga cepat ada penanganan yang berarti ya Mas...

Balas

Masalahnya memang dari dulu itu itu saja bisanya cuma siap siaga saja mas

Balas

ini hujan dah mulai berkurang mas...jadi jangan khawatir soal banjir paling 1 sampai dua jam dah hilang....

Balas

DiBekasi malah lagi puncak musim hujan mas jadi kuatir juga terbukti hujan sebentar saja langsung banjir gimana kalau sampai 5-10 jam kerendem mas

Balas

Griya asri 2 tdk semua banjir mas, itu blok tertentu sj krn lokasi lbh rendah. Blok G sebelah kiri kolam renang Alhamdulillah aman.. Bahkan pd banjir besar thn 2012 pun bebas banjir.

Balas

Memang benar mas tidak semua blok yang tekena banjir hanya sebagian kecil saja khususnya di Blok I

Balas

Itu di perumahan mas Dwi ya?? Repot banget kalo banjir ya, itu kurang resapan air itu..

Balas

kemana nih mas dwi, biasanya update artikel rutin mah

Balas

Iya mas...Was was kalau pas Hujan besar soale pernah masuk kerumah

Balas

Up date terus kok mas coba cek Arsip deh :) Mas Muklish saja yang baru muncul he he he

Balas

Kalau banjir diperumahan seperti itu maka gak kelihatan perumahan lagi deh mas, miripm seperti rumah perkampungan yg tergenang air. Hrus segera cari solusi yg tepat dalam menangkal banjir nih mas.

Balas

hujan beberapa hari kemarin memang bikin was-was. Beberapa barang dirumah sudah nongkrong cantik diatas meja he he he. Btw, Pak Dwi tinggal di Griya Asri to?

Balas

Mau bagaimana lagi mas perumahan padat saluran air nggak menampung kalau hujan besar...

Balas

Wah nasib kita sama dong was was banjir kalau Mba Ayu dimana?

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan