Skip to main content

Hujan Deras Tengah Malam Perumahan Langsung Banjir

Mediakompilasi.com,Bekasi-Hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi semalam 24/2/2016 sekitar pukul 23.00 menyebabkan banjir diperumahan Griya Asri 2 di Kelurahan Sumberjaya Tambun Selatan Bekasi.Hujan kali ini memang cukup deras tak heran jika dalam waktu sekejap saluran got langsung penuh bahkan setelah berlangsung hampir satu jam lebih air sudah membanjiri jalanan komplek perumahan bahkan dirumah salah satu warga air sudah mulai masuk kedalam rumah. Simak juga : Repotnya tinggal diperumahan rawan banjir

Menurut eva salah satu warga menuturkan banjir sempat menggenangi rumah meskipun baru beberapa sentimeter saja.Untungnya hujan deras tidak berlangsung lama karena sekitar pukul 00.00 hujan berangsur reda.Tak pelak banjir kali ini meskipun baru menggenangi beberapa rumah namun membuat warga siap siaga dengan keluar rumah saling mengecek keadaan tetangganya barangkali ada yang banjir.

Berdasarkan penelusuran admin pada keesokan harinya terlihat sisa-sisa air banjir yang bercampur lumpur got berwarna hitam sehingga beberapa warga perumahan berinisiatif membersihkan jalanan perumahan dengan air hujan.Bahkan dibeberapa sudut jalanan air masih menggenang sekitar 30 cm tak hanya itu saja waduk pencegah banjir juga penuh debit airnya sehingga meluber kejalanan.

Banjir bekasi 2016
Air dari waduk meluber kejalanan

Banjir Bekasi
Beberapa sudut jalan masih tergenang air

Banjir Bekasi
Sisa sisa air banjir berwarna hitam pekat

Selain curah hujan yang tinggi banjir juga disebabkan karena sebagian besar jalanan perumahan sudah dibeton sehingga permukaan jalan semakin tinggi sehingga sebagian rumah posisinya dibawah/sama dengan jalanan.Sepertinya warga harus siap siaga jika hari ini kembali turun hujan dengan intensitas tinggi karena air hujan hari ini saja belum sepenuhnya surut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar