Skip to main content

Artikel Populer Rawan dicopas Blogger Cerdas

Artikel Populer Rawan dicopas Blogger Cerdas-Memiliki artikel yang sering dibaca pengunjung merupakan keuntungan yang sangat besar karena akan menyumbang trafik secara signifikan bahkan hanya dengan beberapa artikel unggulan trafik blog anda akan bagus.Sayangnya anda tidak bisa tahu artikel mana yang akan jadi artikel favorit di blog anda karena sangat tergantung persaingan dimesin pencari sehingga tidak bisa diketahui dengan cepat.

Daur ulang

Setelah anda kerja keras membuat artikel yang berkualitas dan seunik mungkin lalu bisa menjadi popular post ternyata menjadi kesempatan dalam kesempitan bagi blogger “cerdas” untuk ikut mendompleng trafik caranya dengan membuat artikel yang serupa.Kenapa saya sebut blogger cerdas? Karena blogger tersebut tidak mau capek mikir tapi tidak mau disebut copas akhirnya ditempuhlah cara agar artikelnya unik tapi sebenarnya hasil dari copas juga.

Caranya artikel blogger lain yang menjadi popular post didaur ulang dengan merubah kata-katanya saja baik judul maupun isinya namun kata kuncinya sama kemudian diterbitkan diblognya tanpa mencantumkan sumber artinya mengakui artikel tersebut karyanya.Makanya janga heran blogger cerdas seperti ini biasa menerbitkan 10 artikel sehari bahkan lebih.Saya pernah membuktikan sendiri blogger yang kenceng updatenya saya uji keaslian artikelnya ternyata sebagiannya merupakan  artikel rewrite atau daur ulang.
Baca juga : Artikel daur ulang termasuk plagiat?

Artikel populer didaur ulang atau dicopas blogger lain bukan hal baru didunia blogging tanah air karena blogger tinggal nyomot artikel diblog yang ramai pengunjungnya.Kok tahu artikel tersebut popular post? Mudah saja dengan melihat widget populer post di blog tersebut.Bagi blogger yang tahu hal ini biasanya tidak menampilkan widget populer post karena rawan dicopas blogger lain.Saya sendiri sebenarnya dari awal tidak memperdulikan apakah artikel saya dicopas atau tidak.

Namun ketika saya mengecek posisi artikel populer blog ini yang berjudul “Cara Mudah Menjadi agen Aqua” dimesin pencari ternyata artikel saya tersebut mulai ada yang mengcopas(daur ulang) tak tanggung-tanggung bloger tersebut menggunakan blog WP.Mungkin blogger tersebut tahu kalau menggunakan blogspot mudah sekali dilaporkan ke gooogle dan uniknya posisinya berada dibawah artikel saya makanya saya tahu kalau artikel saya dicopas.

Berdasarkan informasi yang pernah saya baca kalau sebuah artikel diblog  banyak yang mengcopas dan blogger tersebut lebih jago SEO dan aktif berpromosi bisa saja artikel aslinya tenggelam atau istilahnya menggembosi.Saya sudah membuktikan sendiri artikel saya yang tadinya masuk halaman awal jadi telempar keposisi buncit.Makanya mulai hari ini saya copot widget popular post untuk menghindari artikel andalan saya banyak dicopas blogger lain.

Bagaimana dengan blog anda masih memasang widget popular posts?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar