Ganti Desain Minimalis Trafik Kembali Normal

Ganti Desain Minimalis Trafik Kembali Normal

Ganti Desain Minimalis Trafik Kembali Normal-Setelah beberapa hari yang lalu saya dibuat sibuk karena harus secepatnya mencari template blog yang fast loading untuk mengatasi trafik bog yang turun akhirnya 2 hari ini saya bisa tersenyum lega karena trafik blog sudah mulai kembali normal.Tadinya saya sempat was-was karena template yang baru desainernya berbeda dengan template blog sebelumnya karena  pengalaman sebelumnya ganti template beda desainer trafik turun drastis.

Hasil ini mematahkan anggapan saya sebelumnya bahwa jika ganti template beda desainer bisa mengakibatkan trafik turun drastis.Fakta ini tentu saja menguatkan pendapat yang mengatakan ganti template sangat disarankan jika memang template sebelumnya tidak fast loading atau SEO friendly karena justru akan meningkatkan trafik.Hal ini tentu saja menambah pengetahuan saya tentang dampak pergantian template.
Baca juga : Pencarian Template Blog Terbaik Belum Berakhir

Sampai sekarang saya tidak tahu kenapa template sebelumnya kok jadi lambat loadingnya padahal awalnya loadingnya cepat.Jujur saja ketika saya memilih template blog saya lebih suka desain yang cantik atau eye candy dari pada desain yang minimalis makanya saya pernah membeli template premium harapannya desainnya lebih menarik namun sejak trafik blog saya jadi lambat dan trafiknya jadi turun saya harus bisa memilih mana yang lebih utama.Desain cantik resikonya struktur datanya akan lebih komplek sehingga sizenya juga semakin besar resikonya loadingnya bisa jadi lambat.

Sedangkan blog ini saya gunakan untuk optimasi adsense dimana trafik sangat mempengaruhi penghasilan adsense apalagi nilai CPC adsense cenderung menurun atau kecil tanpa diimbangi trafik yang tinggi penghasilan akan tambah jeblok.Akhrinya sekarang saya lebih memilih template blog yang ringan atau fast laoding dan minimalis meskipun tampilannya standar.Hasilnya meskipun desainnya minimalis trafik blog kembali merangkak naik bahkan cenderung normal.

Trafik blog

Sebelum ganti desain blog yang minimalis trafik blog ini sempat turun hingga 1K perhari versi histats (Lihat gambar) padahal sebelumnya bisa mencapai 1900 visitor perhari namun setelah ganti desain minimlis 3 hari yang lalu trafik bisa mencapai 1900 visitor bahkan kemarin bisa menyentuh 2045 visitor.Hasil ini tentunya sangat menggembirakan dan mudah-mudahan akan terus bertahan atau kalau bisa semakin naik trafiknya.

Bagaimana dengan Anda pernahkah menggunakan desain blog minimalis? Silahkan share disini.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

13 komentar

kalo aku menilai, desain yg minimalis lebih asyik untuk dilihat dibanding desain yang banyak hiasan, ngerusakin mata ngeliatnya

Balas

Jadi semakin mudah menelusuri halaman blog

Balas

Wah keren trafik nya,,,,, sukses dan selamat mas.

Balas

blog yang loadingnya lama, emang membuat jengkel pembaca.... nunggunya itu lho nggak nguatin.....

Balas

Makasih mas masih terus belajar meningkatkan trafik

Balas

Betul mas kemarin kemarin loading blog saya lambat trafik makin turun begitu ganti mulai naik lagi

Balas

desain minimalis emang aje gile banget sih kalau urusannya dengan trafik, cuman artikelnya kudu super berbobot, kalau nggak mah mbosenin...kaya blog saya tea ning

Balas

Semuanya kembali ke kualitas artikel tapi loading blog tetap penting

Balas

Template minimalis lebih menarik mas, apalagi ditambah dengan fast loading. Makin ciamik dah. Kayak template ini. BTW, traffik blog ini aje gile banget mas

Balas

Kerjanya juga aje gile mas banting tulang tiap hari selama setahun

Balas

Oh, ini ceritanya, pas buka saya langsung bingung, "apa beneran ini media kompilasi?" he he he.

Balas

Begitulah ceritanya mba...bikin pangling tapi apa boleh buat karena kebutuhan harus diganti desainnya

Balas

Bermanfaat sekali solusinya, thanks

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan