Skip to main content

Blog Multi Niche(Gado-Gado) Masih Dianggap Sebelah Mata

Blog Multi Niche(Gado-Gado) Masih Dianggap Sebelah Mata-Jika Anda disuruh memilih mana yang akan anda pilih blog dengan satu topik (Blog niche) atau multi niche (gado-gado)?sampai saat ini kedua jenis blog tersebut masih cukup diminati blogger karena memang masing-masing memiliki kelebihan contohnya blog niche karena satu topik tingkat relevansinya cukup tinggi sedangkan blog mulit niche(Gado-gado) topiknya luas sehingga mudah untuk menulisnya.

Dimasa awal saya belajar ngeblog saya justru memilih blog niche seputar elektronika dan sampai saat ini masih tetap eksis walaupun jarang saya update begitu pula degngan blog ke-2 saya blog niche juga topiknya bisnis baru di blog yang ke-3 saya membuat blog gado-gado.Dalam perjalanannya justru blog niche yang mendapatkan trafik yang bagus dibandingkan blog gado-gado akhirnya saya melanjutkan ke 2 blog niche tersebut.

Keadaan berubah ketika saya akan mendaftar ke Google adsense berdasarkan saran blogger yang sudah berpengalamn didunia adsense agar cepat diterima sebaiknya membuat artikel seunik mungkin minimal 30 artikel yang diposting tiap hari.Pada waktu itu saya berfikir kalau saya membuat blog niche saya akan kesulitan untuk menulis artikelnya karena topiknya sudah fokus.

Blog Gado gado

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog gado-gado dengan topik andalah seputar bisnis,elektronika dan audio yaitu blog yang sedang anda baca ini dan karena saya menguasai topik tersebut saya bisa membuat artikel yang unik bahkan gambarnya juga unik karena hasil jepretan kamera.Setelah blog tersebut saya daftarkan ternyata tak disangka-sangka langsung diterima padahal blog gado-gado( Multi niche).

Sempat bingung mau melanjutkan blog ini atau tidak karena waktu itu masih memakai domain gratisan dot ga namun saya memutuskan untuk tetap meneruskan blog ini walaupun nichenya gado-gado pertimbangannya jika saya menggunakan blog niche saya kesulitan untuk membuat banyak artikel sedangkan jika ingin gajian tiap bulan dari adsense trafik harus tinggi.
Baca juga : Kegalauan Seorang Publisher Adsense Pemula dalam Menentukan Langkah

Terbukti setelah saya rajin posting trafik blog ini bisa tembus 2K per hari padahal sewaktu mengelola blog niche saya belum pernah mencapai trafik sebesar itu namun untuk meraihnya saya harus rajin posting tiap hari setahun penuh.Trafik sebesar itu belum mampu menghasilkan penghasilan yang memadai perkiraan saya butuh trafik 4 -5 kali lipat lagi supaya bisa gajian tiap bulan dari adsense dan itu bukan pekerjaan yang mudah.
Baca juga : Ketika Konsistensi Ngeblog Berbuah Manis

Menyadari butuh kerja keras untuk membangun blog gado-gado yang berpenghasilan tinggi saya mencoba mencari cara untuk memaksimalkan blog gado-gado saya ini yaitu dengan bertanya kesebuah grup facebook GAI(Google adsene Indonesia) yang dipelopori Dian Umbara seorang master adsense dari Tegal.Saya bertanya bagaimana caranya meningkatkan penghasilan adsense dari sebuah blog bertrafik 2000++ per hari.

Salah satu anggota grup yang dipanggil suhu bertanya jenis blognya apa? Saya jawab saja blog gado-gado coba tebak apa jawabannya,” Pantes Gado-gado!”.Dari jawaban ini saya merasa blog gado-gado masih dianggap sebelah mata khususnya oleh para pemain adsesne sukses dan berdasarkan penelusuran saya memang kebanyakan blogger sukses menggunakan blog niche untuk optimasi adsensennya sebut saja Kang Herman Yudiono.

Lantas apakah kemudian saya patah semangat untuk mengelola blog ini? Tentu saja tidak karena blog ini memiliki nilai sejarah yang berkesan bagi saya dan lewat blog ini saya bisa lebih produktif menulis sehigga kemampuan menulis saya juga semakin bertambah.Itulah mengapa belakangan ini timbul niat untuk menghidupkan lagi beberapa niche blog saya harapannya tentu saja agar penghasilan adsense saya semakin meningkat.Semoga rencana ini berjalan dengan semestinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar