Skip to main content

Peluang Usaha Paling Cocok Buat Lulusan SMA

Peluang Usaha Paling Cocok Buat Lulusan SMA-Masih muda tapi sudah pintar berwirausaha itu baru generasi muda yang hebat dan patut dicontoh.Disaat lapangan kerja yang tidak sebanding dengan jumlah tenaga kerja yang ada jika hanya menunggu lowongan jadi buruh pabrik atau karyawan bisa-bisa jadi penganguran apalagi lulusan SMA yang notabene tidak memiliki keahlian khusus seperti yang dimiliki lulusan SMK.

Bisnis Roti
Penjual Roti keliling

Kendala terbesar bagi lulusan SMA untuk berwirausaha diantaranya kurangnya pengalaman maklum di sekolah tidak diajarkan pelajaran wirausaha karena memang sebenarnya SMA dipersiapkan untuk melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya diperguruan tinggi apalagi yang jurusan fisika pelajarannya tidak jauh dari matematika,kima dan fisika bagaimana akan tahu cara berwirausaha?

Kendala berikutnya adalah masalah modal karena pada umumnya lulusan SMA yang tidak bisa melanjutkan kebangku kuliah karena masalah biaya toh kalau orang tua mereka mampu pasti akan menyuruh anaknya untuk kuliah.Namun sejatinya masalah pengalaman dan modal bisa diatasi dengan mencari jenis usaha yang tidak membutuhkan pengalaman dan modal yang besar.Memangnya ada peluang usaha yang seperti itu? Ada,penasaran? Simak informasi peluang usaha yang akan saya sampaikan berikut ini:

Peluang Usaha Paling Cocok Buat Lulusan SMA

Artikel peluang usaha ini terinspirasi dari usaha yang digeluti tetangga saya yang berlokasi dikelurahan sumberjaya Bekasi dibisnis roti kemasan ada roti tawar ada juga roti rasa coklat,susu atau keju yang pemasarannya dengan cara berkeliling keperumahan-perumahan menggunakan motor kebetulan kadang mampir ke toko sembako saya untuk membeli gas elpiji.Dari situlah akhirnya saya ngobrol-ngobrol tentang peluang usaha sebagai Penjual roti keliling.

Menurut pemiliknya penghasilan yang didapatkan penjual roti keliling mitranya cukup lumayan dimana sistemnya pemilik usaha roti menyediakan etalase dan rotinya sedangkan penjul roti menyediakan motornya.Pembagian komisinya berdasarkan berapa omset yang didapatkan misalnya omset Rp.150.000 mendapat komisi Rp.25.000 dengan harga roti berkisar antara Rp.4000-Rp.8000.

Tiap pagi dan sore penjual roti berkeliling keperumahan dan masih menurut pemiliknya tiap penjual roti mendapatkan uang bensin dan kalau sedang ramai penghasilan bersih dari penjual roti bisa mencapai Rp.150.000 per hari.Uniknya penjual roti yang menjadi mitra pengusaha roti tersebut kebanyakan lulusan SMA.Padahal di Bekasi dekat dengan kawasan industri tapi mereka lebih memilih menjadi penjual roti keliling.
Baca juga : 5 Usaha Kecil-kecilan Modal dibawah 1 Juta

Menurut saya peluang usaha ini sangat cocok bagi lulusan SMA yang ingin berwira usaha karena mudah untuk menekuninya asalkan punya motor sudah bisa mulai usaha dan menjadi modal awal tejun kedunia wirausaha.Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar