--> Skip to main content

Mendapatkan Kritik Pedas Dari Pengunjung Youtube

Mendapatkan Kritik Pedas Dari Pengunjung Youtube-Tak bisa dipungkiri saat ini Youtube merupakan situs video yang paling diminati berbagai kalangan dan paling populer sampai-sampai Anak Presiden RI memiliki Akun Youtube.Tak heran jika orang-orang terkenal seperti artis memiliki channel video di Youtube.

Mendapatkan Kritik Pedas Dari Pengunjung Youtube


Kesuksesan sebuah channel video Youtube bisa dilihat dari jumlah subscribe,jumlah penonton,banyaknya komentar maupun jumlah like.Sebuah chanenel yang channel aygn sukses akan mendatangakan pundi-pundi uang jika pemilik akun tersebut memonetisasi videonya melaLui youtube dimana nantinya video yang dimoentisasi akan muncul iklannya melalui program adsense.

Semakin banyak view dan durasi tayang maka penghasilan juga semakin besar apalagi jika videonya ditujukan untuk Negara tertentu seperti amerika nilai iklannya akan semakin tinggi makanya jangan heran jika ada youtubers yang berpenghasilan ribuan dolar per bulannya dari adsense.

Sayangnya untuk mendatangkan pengunjung yang banyak tidak mudah butuh kreativitas dalam membuat video dari proses penentuan topik,pengambilan gambar,narasi hingga pengeditan gambar.Video yang asal-asalan akan membuat video sepi pengunjung dan yang lebih parah mendapatkan unlike atau komentar pedas/negatif karena akan menrunkan reputasi sebuah channel video.

Berkaitan dengan komentar ini saya ingin berbagi pengalaman mendapatkan komentar pedas dari pengunjung video saya di Channel Dwi Sugiarto.Perlu anda ketahui sebenarnya saya tidak terlalu fokus bermain youtube untuk mendapatkan penghasilan dari intetnet tapi saya lebih fokus ke blog makanya jumlah video saya masih sedikit baru sekitar 31 Video begitu pula dengan penayangannya.

Akhir-akhir ini terbesit keinginan untuk bermain youtube sambil ngeblog karena penghasilan dari adsense blog cenderung menurun apalagi caranya mudah saya tinggal mengaitkan channel youtube saya ke adsense sehingga bisa langsung dimonetisasi.Tapi hal itu belum saya lakukan pertimbangannya jumlah penayangannnya masih kecil Cuma 2k per bulan jadi kalau dimonetisasi hasilnya kecil.

Baca juga : 5 Penyebab Blog Tak Kunjung Menghasilkan

Sedikit-demi sedikit saya mulai membuat video baru bermodalkan smartphone dan software editing namun saya jarang mengedit video tapi hasil rekaman dari smartphone langsung saya up load ke Youtube.Sebulan yagn lalu saya membeli cetakan martabak mini dari sebuah situs marketplace munculah ide untuk membuat reviewnya.

Dalam video yang berdurasi 6 menit itu saya memberikan narasi sayangnya hanya melalui mic bawaan smartphone jadi suaranya kecil.Video tersebut saya buat buru-buru disaat anak-anak saya sedang tidur siang soalnya kalau mereka melihat sudah pasti videonya akan acak-acakan sehinga narasi saya buat spontan dan cenderung asal ngomong.

Tak dinyana-nyana ternyata videonya ada yang menonton bahkan berkomentar tapi pedas yang isinya begini,”Kelamaan Ngomongnya Keburu Kiamat…”.Sebagai pembuat video komentar ini bak tamparan yang keras buat saya dan saya justru bersyukur ada yang mengkritik video saya sehingga kedepannya saya bisa lebih baik dalam membuat video terutama narasinya harus lancar jangan lama mikirnya .

Bagaimana dengan anda apakah pernah mendapatkan krtik pedas dari pengunjung channel video  youtube anda dan bagaimana anda menyikapinya? Silahkan share disini!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar